Rabu, 9 Mei 2018 | 00:25:25

GLM Sisa Konflik Aceh Ditemuan Warga Darul Aman

aktualonline.com/Jalaluddin M Yusuf
Kanit Intel Polsek Darul Aman Bripka Rully langsung turun ke lokasi penemuan dan mengamankan amunisi GLM tersebut.
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.DARUL AMAN///Granat Lontar Mouser ( GLM) yang diduga sisa konflik Aceh ditemukan Hamdan salah seorang pekerja yang sedang melakukan penggalian lobang untuk pemasangan tiang listrik PLN di kawasan Dusun Rezeki, Gampong Baro,Kecamatan Darul Aman,Kabupaten Aceh Timur, Senin (7/5/2018).

 

Informasi diperoleh Koresponden aktualonline.com, penemuan itu berawal         saat Hamdan (39) warga Gp.Teupin Batee, Kec. Idi Rayeuk Kab. Aceh Timur sedang melakukan penggalian lobang untuk pemasangan tiang listrik dikediaman Soraya (49) di lokasi dimana ditemukannya GLM tersebut.

 

Saat itu sekitar pukul 16.20 Wib Hamdan melakuan penggalian di lokasi penemuan.Namun tiba-tiba cangkul yang digunakannya sebagai alat penggali menyentuh benda keras yang dikira Hamdan merupakan batu.

 

Namun saat benda tersebut dinaikkan Hamdan dari dalam lobang yang dicangkulnya tadi alangah kagetnya dia karena benda tersebut merupakan amunisi jenis GLM. Hamdan kemudian coba menggali lagi namun benda serupa tidak ditemukannya lagi.

 

Oleh Hamdan penemuan GLM tadi dilaporkannya kepada Fadli rekan kerjanya yang kemudian oleh Fadli dimasukkan kedalam kantong plastic agar agar tidak dipegang oleh pekerja penggali lainya. 

 

Selanjutnya SdrFadil memberitahukan penemuan GLM tersebut kepada Geuchik Gp. Baro Usman dan meneruskannya ke Polsek Darul Aman. 

 

Kanit Intel Polsek Darul Aman Bripka Rully langsung turun ke lokasi penemuan dan mengamankan amunisi GLM tersebut.

 

yang menerima laporan penemuan granat jenis GLM tersebut kemudian mendatangi lokasi dan mengamankan amunisi GLM tersebut.

 

Kapolsek Darul Aman AKP Masri Aswara melalui Kanit Intel Polsek Darul Aman Bripka Rully mengatakan, diduga amunisi GLM tersebut sisa dari peninggalan saat konflik Aceh beberapa tahun silam yang sudah tertanam.///Jalaluddin MY

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 19 Juli 2018 | 11:35:46
Aceh Timur Buka Manasik Haji 237 Calhaj
Sabtu, 14 Juli 2018 | 00:55:36
Zulkifli Resmi Mendaftar Caleg dari Partai PPP
Jumat, 13 Juli 2018 | 13:53:14
Indra Makmu Juara Lomba Memasak
Kamis, 12 Juli 2018 | 00:04:27
Aceh Timur Targetkan Imunisasi MR Capai 95%
Selasa, 10 Juli 2018 | 16:00:35
Aba Lamno Isi Pengajian Ulama - Umara di Idi Cut
BERIKAN KOMENTAR
Top