• Home
  • Aceh Timur
  • Zulkifli Minta Bantuan UEP Desa Sijudo Segera Disalurkan
Selasa, 10 Juli 2018 | 14:28:54

Zulkifli Minta Bantuan UEP Desa Sijudo Segera Disalurkan

aktualonline.com/Jalaluddin M Yusuf
Zulkifli Minta Bantuan UEP Desa Sijudo Segera Disalurkan
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.ACEH TIMUR///Zulkifli selaku Pendamping Program Komunitas Adat Terpencil (KAT) minta pengadaan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk Gampong Sijudo,Kecamatan Pante Bidari,Kabupaten Aceh Timur segera direalisasikan atau disalurkan.

 

Menurut Zulkifli,bantuan tersebut sudah beberapa bulan selesai dilakukan pelelangan sementara warga KAT sangat membutuhkan bantuan tersebut,.

 

Zulkifli  yang selalu turun ke Desa Sijudo membantu warga dengan daya upaya yang dimiliki untuk membantu keluhan,dari masalah kesehatan sampai dengan meningkatkan taraf hidup masyarakat, usaha ekonomi produktif, salah satu mata pencaharian penduduk di desa  tersebut, sebelum bantuan ini datang dia telah melakukan survei pemetaan program KAT bersama  Jaringan Survei Indonesia (JSI), 

 

Zulkifli sangat berharap pada kontraktor pelaksana pengadaan cv Auto Prima Mandiri untuk segera menyalurkan bantuan tersebut ke masyarakat Sijudo, mengingat sebentar lagi musim penghujan tinggi, dikhawatirkan apabila tidak sesuai musim tanam bisa mengakibatkan bantuan  tersebut tidak maksimal bisa dikerjakan /dimanfaatkan warga.

 

dia menambahkan seperti kacang tanah, kedelai kacang hijau jagung, singkong,tanaman ini apabila terendam air lama akan mati.

 

Disinggung lebih lanjut oleh wartawan tentang pencalonannya 2019 sebagai DPRK Aceh timur dia meng iyakan "ya benar saya mencalonkan diri untuk maju di pemilihan legeslatif 2019 salah satu kandidat DPRK Aceh Timur, Dapil 4 karena dorongan dan dukungan dari pemuka agama dan masyarakat,  memberi dorongan dan dukungan untuk saya maju di pilleg 2019.

 

Dalam hal ini Zulkifli mengharapkan do'a dan dukungan seluruh elemen guna bisa berbuat lebih banyak lagi kedepan, Insya Allah kita sudah siap, tutup pria kelahiran dapil 4 yang menyandang status Aneuk Syuhada ini.

 

Sementara informasi aktualonline.com, peroleh bahwa Pengadaan UEP Palawija untuk warga KAT(komunitas adat Terpencil) lokasi Gampong Sijudo,Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur pengadaan barang tersebut dari Dinas Sosial Aceh yang dikerjakan/pemenang lelang CV Auto Prima Mandiri senilai Rp 313.062.000.00.

 

Dinas Sosial Aceh Timur Drs Abdul Azis mengatakan, bantuan tersebut belum disalurkan menurut informasi  keterangan Sofwan dari Dinas Sosial Aceh  dalam waktu dekat akan disalurkan, terkait mekanisme semua kewenangan provinsi, kita cuma sebagai tempat penyaluran  bantuan dan lokasi ujar, Kabid Pemberdayaan Sosial Aceh Timur, di ruangan kerjanya.Senin (9/7/2018)..///Jalaluddin M Yusuf

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 20 September 2018 | 14:43:27
Polres Aceh Timur Gelar Operasi Mantap Brata Rencong 2018
Kamis, 20 September 2018 | 13:25:05
DP3A&KB Aceh Timur Peringati Hari Anak
Rabu, 19 September 2018 | 13:03:33
Pemerintah Minta Masyarakat Tidak Terpengaruh Isu
Sabtu, 15 September 2018 | 11:30:40
Warga Gampong Alue Teh Dapat Pelayanan MKJP
Rabu, 12 September 2018 | 12:50:10
Bupati Rocky Ajak Umat Jaga Persaudaraan
BERIKAN KOMENTAR
Top