• Home
  • Aceh Timur
  • KIP Aceh Timur Rapat Bersama Ketua Partai Politik Kordinasi Bersama Tentang APK Dan Titik Pemasangan APK Di Aceh Timur
Senin, 8 Oktober 2018 | 11:43:22

KIP Aceh Timur Rapat Bersama Ketua Partai Politik Kordinasi Bersama Tentang APK Dan Titik Pemasangan APK Di Aceh Timur

aktualonline.com/Jalaluddin M Yusuf
KIP Aceh Timur Rapat Bersama Ketua Partai Politik Kordinasi Bersama Tentang APK Dan Titik Pemasangan APK Di Aceh Timur
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.ACEH TIMUR///dilaksanakan Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Bersama Ketua Partai Politik tentang Materi Alat Peraga Kampanye (APK) Dan Titik Pemasangan APK Di Kabupaten Aceh Timur, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Komisi Independen (KIP) Kabupaten Aceh Timur, bertempat di Kantor KIP Kabupaten Aceh Timur, Jalan Medan Banda Aceh, Gp. Alue Nibong, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (4/10/2018).

Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur a.n. Mulia Karim S.Ag, MH,Komisioner KIP Kabupaten Aceh Timur a.n. Sofyan, Komisioner KIP Kabupaten Aceh Timur a.n. Ridwan Suud,Komsioner KIP Kabupaten Aceh Timur a.n. Tarmizi, S.Sos.i, MA,Para Ketua Partai Politik di wilayah Kabupaten Aceh Timur dan para tamu undangan lain nya.

Adapun beberapa penyampaian antara lain Ketua KIP Kabupaten Aceh Timur, Mulia Karim S.Ag, MH mengatakan bahwa sebenarnya agenda kegiatan kita hari ini adalah rapat koordinasi dengan Forkopimda, Ketua Parpol terkait APK dan titik kampanye, akan tetapi setelah dikonfirmasi kepada Forkopimda ada beberapa dari Forkopimda Aceh Timur yang berhalangan dan ada kegiatan diluar kota, maka kegiatan tersebut kita akan laksanakan pada hari Kamis tanggal 11 Oktober 2018 atau Kamis depan, sementara itu kegiatan ini kita rubah menjadi Rapat koordinasi dan sosialisasi bersama ketua partai politik tentang materi APK dan titik pemasangan APK.

Untuk ketentuan APK seperti baleho, spanduk dan brosur telah ditentukan ukuran maksimal dan jumlah disediakan oleh KIP Aceh Timur :

Baleho ukuran maksimal 4m x 7m sebanyak 10 lembar
Spanduk ukuran maksimal 1,5m x 7m sebanyak 16 lembar.

Komisioner KIP Kabupaten Aceh Timur Bidang Divisi Kampanye, Tarmizi, S.Sos.i, mengatakan bahwa,Untuk titik pemasangan baleho maupun spanduk tingkat dapil dibagi menjadi 5 titik diantaranya :

Dapil 1 (Satu) Lapangan pusat pemerintahan Dapil 2 (Dua) Lapangan bola kaki perlak,Dapil 3 (Tiga) Lapangan bola kaki Aloe kumba S. Raya,Dapil 4 (Empat) Lapangan bola kaki Madat, Dapil 5 (Lima) Lapangan bola kaki Julok, Untuk titik pemasangan Baleho maupun spanduk tingkat Kabupaten dibagi menjadi 3 (Tiga) titik diantaranya : Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Perbatasan Aceh Timur dengan Aceh Utara,Perbatasan Aceh Timur dengan kota Langsa,Untuk jumlah Baleho dan spanduk yang ditempah oleh partai politik sendiri tidak di tentukan jumlah banyaknya akan tetapi ukuran harus sesuai ketentuan yang telah ditentukan oleh KPU dan untuk lokasi pemasangan harus mengacu kepada ketentuan tempat yang tidak diperbolehkan untuk dipasangi APK Seperti :

Tempat ibadah, semua jenis tempat ibadah : Masjid, Musala, Gereja, Wihara, Pura, Klenteng, dan lain-lain,Halaman rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan, semua jenis rumah sakit, termasuk puskesmas atau klinik.

Gedung atau fasilitas milik pemerintah mencakup kantor kelurahan, kantor kecamatan, kantor Kabupaten/Kota, kantor Gubernur, kantor Kementerian, dan lain-lain.

Lembaga pendidikan, meliputi gedung sekolah/madrasah, perguruan tinggi, atau pesantren,Jalan-jalan protokol atau jalan-jalan utama, Jalan bebas hambatan atau tol, Sarana dan prasarana publik, seperti terminal, stasiun, pelabuhan, halte bus, taman, dan lain-lain,Pepohonan, terutama di tempat-tempat umum atau fasilitas publik,untuk ketentuan mengenai baleho maupun spanduk yang selama ini sudah terpasang di jalan protokol saat ini, pada saat rapat koordinasi dengan forkopimda nanti kita bahas kembali karena terdapat wewenang panwaslih demikian.///Jalaluddin M Yusuf

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 11 Desember 2018 | 13:19:32
Asisten Administrasi Umum Buka Bimtek Legal Drafting
Selasa, 11 Desember 2018 | 13:09:58
Wakil Bupati Aceh Timur Lepas Jamaah Umrah
Senin, 3 Desember 2018 | 15:45:00
Milad GAM, Bupati Rocky Ziarahi Makam dr. Zubir Mahmud
Minggu, 2 Desember 2018 | 23:49:51
Rocky Ikut Konvoi Motor Klasik di Idi
Jumat, 30 November 2018 | 20:13:20
Rocky Terima Penghargaan Menteri Keuangan
BERIKAN KOMENTAR
Top