• Home
  • Aceh
  • Buaya Seberat 1,2 Ton Gegerkan Warga Tamiang
Rabu, 2 Mei 2018 | 12:36:27

Buaya Seberat 1,2 Ton Gegerkan Warga Tamiang

Foto/Ist
Buaya Muara yang Berjenis Kelamin Jantan dengan berat 1.2 Ton dan Panjang 4 Meter Berhasil ditangkap warga.
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.ACEH TAMIANG///Warga Kampung Gedung,Kecamatan Seruway di kejutkan dengan penemuan seekor Buaya pada Senin(30/4/2018) sekira pukul 15.30 Wib di lahan perkebunan kelapa sawit milik saudara Wak Yang di Desa Gelung, Kecamatan Seruway,Kabupaten Aceh Tamiang.

Kapolsek Seruway, Ipda Muhammad Rizal  menjelaskan kronologi penemuan Buaya tersebut berawal dari Mansur dan beberapa orang temannya  yang sedang melakukan pemanenan buah kelapa sawit.

Tanpa disengaja Mansur melihat ada seekor buaya sedang berada didalam parit dekat perkebunan tersebut, setelah itu Mansur langsung melaporkan Penemuan itu kepada warga sekitar dan warga sekitar menangkap buaya tersebut secara beramai - ramai dengan menggunakan peralatan seadanya.

Dengan kerjasama warga setempat, buaya pun berhasil ditaklukkan walaupun sempat ada perlawanan, kemudian Buaya tersebut di angkat  ke pinggir jalan Perkebunan kelapa Sawit, seketika itu Datok Kampung Gelung langsung menghubungi Anggota polsek dan Anggota Koramil Kecamatan  Seruway terkait penemuan seekor Buaya. 

Setelah mendapatkan laporan dari datok gelung, Kapolsek dan Camat serta Danramil segera mendatangi Tempat penangkapan buaya tersebut,sementara Camat Seruway menghubungi BKSDA Aceh dan BKSDA Langsa dan sementara masih menunggu info lanjut dari BKSDA Langsa, buaya yang ditangkap diperkirakan berjenis kelamin Jantan, Berumur di atas 40 tahun dengan berat sekitar 1.2 ton dan panjang 4 Meter

Ipda Muhammad Rizal menambahkan, Menurut hasil analisa, Meningkatnya populasi buaya muara di kecamatan seruway membuat buaya tersebut banyak yang telah memasuki wilayah warga pesisir kecamatan seruway, di samping itu masyarakat seruway yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan merasa terancam adanya buaya Liar tersebut. 

Diprediksikan, tidak tertutup kemungkinan masih banyak buaya liar lainnya yang akan masuk ke perkampungan warga sekitar, sehingga buaya liar tersebut juga kemungkinan dapat memangsa manusia. 

Selanjutnya perlu kiranya dilakukan pemetaan terhadap populasi buaya muara yang ada di kecamatan Seruway dengan memberi himbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat berada disekitar perairan  kecamatan seruway. 

Sekira pukul 18.05 Wib Buaya yang di tangkap oleh Warga tersebut saat ini sudah di bawa oleh BKSDA Kota langsa untuk di karantina dan di titipkan di Hutan Lindung, kota Langsa.///Sayuti Thaib

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 7 Agustus 2018 | 22:41:36
Anjungan Aceh Timur Diajari Cara Menganyam Tikar
Selasa, 12 Juni 2018 | 00:09:23
Seleksi PPG Kecamatan Langkahan Terindikasi Curang
Selasa, 6 Februari 2018 | 00:51:22
Jelang Raker….DPK PNA Gelar Konsolidasi Partai
BERIKAN KOMENTAR
Top