• Home
  • Aceh
  • Jenazah Kesa Ditemukan Setelah 3 Hari Hanyut di Sungai Kuala Penaga
Sabtu, 4 Agustus 2018 | 11:58:29

Jenazah Kesa Ditemukan Setelah 3 Hari Hanyut di Sungai Kuala Penaga

Foto/Ist
Jenazah Kesa Ditemukan Setelah 3 Hari Hanyut di Sungai Kuala Penaga
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.ACEH TAMIANG///Setelah tiga hari hanyut terbawa arus Sungai Kuala Penaga, Kabupaten Aceh Timur akhirnya jenazah Kesa (12) ditemukan Tim Sar Gabungan Satuan Tugas Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa yang dibantu warga, Jum'at subuh (3/8) sekira pukul 04.00 Wib.

Penemuan jenazah Kesa sekira 300 meter dari lokasi peristiwa awal yakni di Pendaratan Ikan Gampong Kuala Penaga,Kecamatan Bendahara,Kabupaten Aceh Tamiang.

Informasi diperoleh Kontributor aktualonline.com, peristiwa hanyutnya Kesa berawal saat korban bersama 5 teman-temannya sedang asik bermain-main di tempatan pendaratan ikan di Gampoang Kuala Penaga Rabu (1/8). Namun 4 diantaranya termasuk korban turun ke sungai berenang-renang sementara dua temannya tetap berada di atas lokasi pendaratan ikan tidak turut terjun ke sungai.

Selang beberapa saat ke empat bocah cilik yang asik berenang tersebut terbawa arus Sungai Penaga.Melihat teman-temannya terbawa arus sungai dua temannya yang berada di atas tempat pendaratan ikan yang tidak ikut berenang berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Teriakan teman korban didengar Azwan (37) salah seorang pedagang kepiting bergegas memberikan pertolongan  dan berhasil menyelamatkan 3 orang sementara Kesa hanyut terbawa arus Sungai Penaga.

Warga yang berusaha terus mencari Kesa pada saat itu tidak berhasil menemukan Kesa di lokasi hingga akhirnya minta bantuan Tim Sar dari Aceh Tamiang dan Kota Langsa serta instansi terkait lainnya untuk mencari Kesa.

Pencarian Kesa pada hari pertama tidak membuahkan hasil dan begitu juga dengan hari kedua setelah tim Sar melakukan penysiran sepanjang 5 kilometer dari lokasi dimana korban pertama kali hanyut hingga sepanjang arah hilir arus sungai.

Di hari ketiga tepatnya Jum'at (3/8) sekira pukul 04.00 subuh kenazah Kesa akhirnya ditemukan 300 meter dari jarak lokasi awal korban terbawa arus.

Korban Kesa yang ditemukan pada Jum'at (3/8) tersebut langsung dibawa ke kediamannya di Dusun Singgah Mata,Desa Kuala Penaga,Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang untuk segera dikebumikan.///Sari-Tina

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 7 Agustus 2018 | 22:41:36
Anjungan Aceh Timur Diajari Cara Menganyam Tikar
Selasa, 12 Juni 2018 | 00:09:23
Seleksi PPG Kecamatan Langkahan Terindikasi Curang
Rabu, 2 Mei 2018 | 12:36:27
Buaya Seberat 1,2 Ton Gegerkan Warga Tamiang
Selasa, 6 Februari 2018 | 00:51:22
Jelang Raker….DPK PNA Gelar Konsolidasi Partai
Kamis, 2 November 2017 | 01:25:19
Polres Aceh Timur Awasi Pengelolaan ADG
Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:19:45
Direktur PDAM Langsa Himbau Warga Pemilik Ternak
BERIKAN KOMENTAR
Top