• Home
  • Aceh
  • Kampung Tanah Terban Laksanakan Pemilihan Datok Penghulu
Selasa, 16 Juli 2019 | 00:34:39

Kampung Tanah Terban Laksanakan Pemilihan Datok Penghulu

BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.ACEH TAMIANG ||| Kampung Tanah Terban gelar Pemilihan Datok Penghulu (kepala desa) periode 2019-2025. Pemilihan Datok Penghulu tersebut dilaksanakan di Gedung Olah raga Kab. Aceh Tamiang (15/07),  pada acara  pemilihan tersebut turut hadir Pelaksana jabatan Datok Penghulu Khairil amri,M. Juned Ketua MDSK kampung Tanah Terban,  Abdul Muad Mantan Datok Penghulu,  Ketua panitia Pemilihan Datok Penghulu Yetno, S. Pd,  berserta anggota,  Kepala Mukim Medang Ara Abdul Latif,  Medy Raflizar AR,  S. Pd kasi tata pemerintahan Kecamatan Karang Baru, imam Kampung Tanah Terban As'Ari,  Bhabinkamtibmas Ade, S,  Babinsa Dadang Firman,  kapolsek Karang Baru Tarmidi,  Camat Karang Baru Zulfiqar S.P, serta seluruh masyarakat Kampung Tanah Terban.  

 

Khairil Amri selaku pelaksana Jabatan Datok penghulu Kampung Tanah Terban mengatakan "alhamdulillah hari ini masyarakat Kampung Tanah Terban telah berantusias dalam Pemilihan orang nomor satu di Kampung Tanah Terban,  yang dimana untuk calon Datok Penghulu sebanyak Tujuh orang yaitu dengan Nomor urut Satu Ismail,  Nomor Urut Dua Abdul Salam,  Nomor Urut Tiga Hallabi,  S.Pd,  Nomor Urut Empat Syahrial S.E,  Nomor Urut Lima Muzakir,  Nomor Urut Enam Syafrizal,  dan Nomor Tujuh Rahimah"

 

Lanjutnya "pada waktu pemilihan dimulai dari Jam 8.00 Wib sampai dengan pukul 14.00 Wib dan untuk pemilih yang dimana dua hari sebelumnya sudah kita sebarkan undangan pemilihan dan untuk yang tidak dapat undangan pemilih hanya cukup membawa Fotocopy Ktp atau KK dan di data oleh anggota KPPS"

 

Lanjutnya "untuk jumlah Pemilih Kampung Tanah Terban sebanyak 1.338 Orang dan yang hadir dalam Pemilihan sebanyak 846 orang" 

 

Pantauan Jurnalis aktualonline.com. di lokasi pemilihan pada pukul 15.00  Wib kotak Suara pun di buka dan dimulailah perhitungan Suara. 

 

Untuk Nomor urut 1 Ismail,  di peroleh Suara Sebanyak 111 Suara,  Nomor Urut 2 Abdul Salam di peroleh Suara Sebanyak 443 Suara,  Nomor Urut 3 Hallabi,  S. Pd diperoleh suara sebanyak 17 Suara,  Nomor Urut 4 Syahrial SE,  diperoleh Suara Sebanyak 105 Suara,  Nomor Urut 5 Muzakir diperoleh suara Sebanyak 80 Suara,  Nomor Urut 6 Syafrizal memperoleh Suara Sebanyak 51 Suara,  Dan untuk Nomor Urut 7 diperoleh suara Sebanyak 33 Suara dan untuk Surat suara yang rusak sebanyak 6 suara.  Untuk Datok Penghulu Kampung Tanah Terban dimenangkan oleh Abdul Salam. 

 

Dalam kata sambutannya Abdul Salam sebagai Datok Penghulu Kampung Tanah Terban yang terpilih mengatakan "Kemenangan saya ini adalah kemenangan Masyarakat Kampung kita Semua dan Semoga kampung Tanah Terban bisa lebih maju lagi untuk Kedepannya".||| Khairil Amri

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 1 Agustus 2019 | 00:23:13
Pemkab Aceh Tamiang Gelar Perlombaan Marathon
Selasa, 7 Agustus 2018 | 22:41:36
Anjungan Aceh Timur Diajari Cara Menganyam Tikar
BERIKAN KOMENTAR
Top