Rabu, 19 September 2018 | 00:18:19

Tgk.H.Sarkawi Silahturahmi Dengan Masyarakat Gayo Di Kota Madinah Arab Saudi

aktualonline.com/Dasa
Tgk.H.Sarkawi Silahturahmi Dengan Masyarakat Gayo Di Kota Madinah Arab Saudi
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.BENER MERIAH///Dalam rangka mengikuti rangkaian pelaksanaan ibadah haji di Madinah, Tgk. Sarkawi menyempatkan diri bersilaturahmi sekaligus menyambangi langsung sejumlah masyarakat Gayo yang ada di Madinah. Mereka pada umumnya berdomisili di Kota Madinah Arab Saudi. Sabtu, 16 September 2018.

Menurut Tgk. Sarkawi lewat akun media sosialnya, Seluruh masyarakat Gayo yang ada di Kota Madinah tetap menggunakan bahasa Gayo. Mereka tetap bertutur safa antar sesama Etnis suku Gayo yang ada di Madinah. Tidak hanya itu saja, sebagian dari mereka ada yang sudah menetap hampir 20 Tahun di Kota Madinah Arab Saudi.

Menarik lagi, menu kuliner khas Gayo yaitu Masam Jaing dan kopi Gayo, masih menjadi menu dan minuman favorit mereka di sana, hal itu di terangkan Tgk. H. Sarkawi pada saat pertemuan antar sesama masyarakat Gayo di kota Madinah Arab Saudi melalui medsos pribadinya.

Kunjungan bersilaturahmi Tgk. H. Sarkawi bersama Masyarakat Gayo di Kota Madinah berlangsung di kediaman Fauzan (45 Tahun), salah seorang putra Gayo asal Kampung Belang Gele Kabupaten Aceh Tengah.

Selain itu juga di hadiri sejumlah masyarakat Gayo yang lainnya, yang berasal dari Kampung Kute Kering, Simpang Balik dan Bintang. Tanpa menyebutkan nama dari masyarakat Gayo, yang ada di Kota Madinah itu.

Tgk. H. Sarkawi menambahkan dalam catatan akun mensosnya, bahwa sejumlah masyarakat Gayo yang berada di kota Madinah, bekerja sebagai Perawat di Rumah Sakit Saudi Arabia, bahkan ada yang bekerja di Hotel Moventic Madinah, serta sebagiannya lagi bekerja di sektor perusahaan swasta yang ada di kota Madinah.

Kehadiran Tgk. H. Sarkawi beserta para rombongan, langsung di safa dengan penuh akrab dab rasa kekeluargaan, di iringi kerinduan akan tanah leluhur Dataran Tinggi Tanoh Gayo.Sehingga dalam pertemuan silahturahmi itu menimbulkan hadirnya rasa persaudaraan yang sangat akrab, dikarenakan ini merupakan obat pelepas rindu akan tanah kelahiran, dan seakan-akan kita sudah berada di tengah-tengah keluarga yang jauh di luar Negara Indonesia, terangnya dalam goresan catatan memory Tgk. H. Sarkawi dalam akun media sosialnya.///Dasa

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Selasa, 2 Oktober 2018 | 13:47:13
Jelang MTQ Ke-VII, Kontingen Kafilah Pawai Ta’aruf
Selasa, 2 Oktober 2018 | 13:46:32
Kapolres Bener Meriah Apresiasi Perdamaian Jurnalis
Jumat, 14 September 2018 | 01:00:57
Liburan ke Takengon,Uji Nyali Main Arung Jeram.!!
Jumat, 7 September 2018 | 23:41:31
Rekomendasi Revisi di RSUD Muyang Kute "Bermasalah"
Selasa, 4 September 2018 | 12:40:07
Peran RRI Dalam Mempertahankan NKRI
BERIKAN KOMENTAR
Top