Selasa, 12 November 2019 | 23:56:28

Pilkades Pergantian Antar Waktu Desa Harapan Jaya Dimenangkan Eko Sugisantoso

aktualonline.com/Nurizal
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.INHIL ||| Pemilihan Kepala Desa antar waktu di Desa Harapan Jaya Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil yang dilaksanakan Rabu,06/11/2019 berlangsung meriah.

Kepala Desa (Kades) Harapan Jaya Kecamatan Tempuling kabupaten Indragiri Hilir .Rasidi,S.Pi mengundurkan diri dikarenakan Sesuatu Hal, kekosongan jabatan kepala tersebut dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) melalui proses pemilihan terbatas di Desa Harapan Jaya dalam proses pemilihan Kades PAW tersebut ada dua (2) calon yang diusung yakni Joko Purnomo dan Eko sugisantoso dengan total pemilih terbatas atau khusus PAW di Desa Harapan Jaya berjumlah 88 orang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan dan tokoh pemuda yang terdiri dari empat Dusun yaitu Dusun Sukajadi, Dusun Tunas Baru, Dusun Sumber Harum Dan Dusun Sungai Makam.

Hasil pemilihan yang menjadi Kades PAW terpilih adalah Eko Sugisantoso dengan perolehan 68 suara, sedangkan Joko Purnomo mengantongi 13 suara suara yang tidak sah 7 suara.

Ketua Panitia Musyawarah Desa Pergantian Antar Waktu (PAW),Ela Novita Desa Harapan jaya mengatakan, Tahapan demi tahapan Musyawarah Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Harapan Jaya ini sudah dilalui sesuai aturan. Kepada kandidat hendaknya bersikap bijak dan tetap menjaga kondusifitas sebagai wujud demokrasi yang sehat di desa ini. Kami juga mengajak kepada seluruh calon dan pendukung agar dapat berlapang dada untuk menerima apa pun hasilnya nanti.
Ela menambahkan,Desa Harapan Jaya semakin baik dari sekarang baik  di pembangunan Desa atau pun Di segala bidang lebih baik kedepannya, "Tuturnya.

Turut Hadir dalam acara Musyawarah Desa (musdes) Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Camat Tempuling, Kapolsek Tempuling, Kades (Pjs) Harapan Jaya,Ketua BPD Harapan Jaya, Bhabinkamtibmas,Dan Babinsa.


Sementara itu, nomor urut 2 Suara terpilih Eko Sugisantoso menyampaikan visinya memperdayakan potensi yang ada baik sumber daya alam (SDA),maupun sumber daya manusia (SDM) untuk bersama - sama melanjutkan pembangunan secara berkesinambungan.


Dan Memaparkan misinya,melanjutkan program pemerintah desa harapan Jaya priode lalu sebagaimana yang tercantum dalam RPJM desa harapan Jaya, memperdayakan semua potensi yang ada di masyarakat desa harapan Jaya,mengoptimalkan penyelenggara program pemerintah desa harapan Jaya.

Sedangkan Ketua Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Desa Harapan Jaya, Rusian, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang telah bekerja keras demi kelancaran tahapan Musyawarah Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) "Mari bersama- sama mengawal Musyawarah Desa Pergantian Antar Waktu (PAW)ini agar berjalan aman, damai dan lancar," ujarnya.

Rusian menambahkan, siapapun pemimpin yang maju di desa harapan Jaya semua berharap bisa membangun aspek - aspek lingkungan masyarakat, menjaga norma - norma agama, adat istiadat, sopan santun,dan tata karma.||| Nurizal

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 14 November 2019 | 23:25:34
Pemkab Inhil Beri Bekal Peserta TKM
Kamis, 14 November 2019 | 23:19:04
Tiga Negara Meriahkan Festival Bumi Sri Gemilang 2019
Kamis, 14 November 2019 | 23:08:21
HM Wardan : Milk Turunan Kelapa Untuk Inhil Kedepan
BERIKAN KOMENTAR
Top