• Home
  • Jakarta
  • Pengecer LPG 3 Kg Keluhkan Pangkalan PT Tawakal Murni “Naikkan” Harga
Rabu, 17 Juli 2019 | 00:57:44

Pengecer LPG 3 Kg Keluhkan Pangkalan PT Tawakal Murni “Naikkan” Harga

Foto/Ist
Pengecer LPG 3 Kg Keluhkan Pangkalan PT Tawakal Murni “Naikkan” Harga
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.JAKARTA ||| Pengecer LPG 3 kg, yang berlokasi di kawasan antara Kelurahan Kramat Jati dan Kelurahan Makasar, Jakarta Timur mengeluhkan  sikap agen atau pangkalan LPG PT. Tawakal Murni yang beralamat di Jl. Kerja Bakti Raya, Kelurahan Kramat Jati berbatasan dengan Kelurahan Makasar karena disinyalir menjual gas melon 3 kg diatas harga yang ditentukan pemerintah yaitu Rp. 17 Ribu yang seharusnya Agen atau pangkalan LPG menjual isinya gas 3 kg menurut keterangan dari pihak Pertamina seharga Rp. 16 Ribu.

 

“Jika diambil sendiri, namun ini harganya Rp. 17 Ribu kita ambil sendiri,” kata salah seorang pengecer kepada Kontributor aktualonline.com. baru- baru ini.

 

Dilanjutkannya, kalau diantar antara Rp. 17 ribu " Rp. 18 ribu per tabungnya. Memang nominal naiknya tidak seberapa Rp. 1000,- dari yang ditentukan pihak Pertamina, tapi kalau dikalikan beberapa tabung setiap hari, otomatis sangat berdampak kepada pihak pengecer yang ada di warung-warung, karena pihak Agen atau pangkalan PT. Tawakal Murni menaikkan harga maka pihak pengecer yang mengambil dari PT. Tawakal Murni otomatis menaikkan harga kepada pembeli”ungkapnya seraya menambahkan bingung karena tidak mengetahui pasti alasan kenaikkan harga yang ditetapkan oleh PT. Tawakal Murni.

Sementara saat Kontributor aktualonline.com mengkonfirmasi ke Pangkalan PT. Tawakal Murni di Jl. Kerja Bakti Raya Kelurahan Kramat Jati dan berhasil menemui orang yang berinisial T mengatakan dengan tegas kalau memang mereka menjual Rp. 17 Ribu per tabung gas 3 kg dan dia juga mengatakan kalau itu sudah harga yang ditentukan dari sana katanya tanpa menjelaskan maksud ucapan dari sana tersebut.

 

Sementara Kontributor aktualonline yang mengkonfirmasi pihak Pertamina melalui telepon seluler kepada Yunit Manager Pemasaran dan Public Relation Ragen 3 yang berkantor di Jl. Salemba Raya.

 

Terkait hal tersebut Dewi Sri Utami  mengatakan, tidak boleh ada Agen atau pangkalan yang menjual harga LPG 3 kg seharga diatas harga yang sudah ditetapkan pemerintah dalam hal ini Pertamina di Wilayah Provinsi DKI Jakarta, terkecuali di Pulau Seribu ? Jika ada di wilayah Provinsi DKI Jakarta yang menjual diatas harga yang sudah ditetapkan “, kita akan tindak tegas melalui pengawas kita di lapangan” kata Dewi Sri Utami.

 

Dewi juga mengatakan kalau pihak Agen atau pangkalan bisa dikenakan sangsi, baik sangsi ringan maupun sangsi pemutusan hubungan kerja dari Pertamina. Untuk itu diminta kepada pihak Pertamina segera bertindak turun ke lapangan untuk memeriksa Agen-Agen dan pangkalan-pangkalannya, baik itu dari segi harga yang dijual ke pengecer maupun nama PT yang resmi atau bukan apakah sesuai dengan alamatnya, guna untuk menghindari terjadinya penipuan-penipuan yang berkedok Agen atau Pangkalan untuk menjaga keselamatan konsumen yang menggunakannya.||| Koresponden : CH Simorangkir

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 5 Agustus 2019 | 11:16:41
Bupati Nias Hadiri Rakor Penerapan UU ASN
BERIKAN KOMENTAR
Top