Sabtu, 17 Oktober 2020 | 23:43:36

Bupati Solok Terima WTP Laporan Keuangan Tahun 2019

Foto/Ist
Bupati Solok Terima WTP Laporan Keuangan Tahun 2019
BERITA TERKAIT:
aktualonline.com.KAB SOLOK ||| Bupati Solok, H. Gusmal terima Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Tahun 2019 dari Kementerian Keuangan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor KPPN Solok, Budi Utomo, Selasa (13/10/2020) di Guest Hause,Rumah Dinas Bupati, Arosuka.

Hadir pada penyerahan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Renaldo Gusmal, Kepala BKD, Editiawarman, Kepala DPMN, Ferisnovel dan Kepala Kesbang Pol Pemkab Solok, Riswanto.

Kepala Kantor KPPN Solok, Budi Utomo mengatakan, kedatangan rombongannya kesini disamping penyerahan WTP juga dalam rangka silaturrahmi dengan Pemkab Solok.

“Kami masih baru bertugas di Solok. Selain itu, kami dari KPPN Solok mendapatkan amanah dari Kementerian Keuangan untuk meyerahkan  WTP atas laporan keuangan Pemkab Solok tahun 2019,” ungkap, Budi Utomo.

WTP ini sebelumnya sudah diterima Pemkab Solok dari Kementerian Keuangan beberapa waktu yang lalu melalui  virtual, tentunya capaian ini tidak mudah diraih dan melalui  proses yang panjang.

“Menteri keuangan memberikan apresiasi kepada Pemkab Solok, atas pengelolaan laporan keuangan melalui WTP tiga kali berturut-turut. Kami juga akan menandatangani fakta integritas, terkait kerjasama dalam pengelolaan keuangan Daerah dengan Pemkab Solok,” jelasnya.

Sementara Bupati Solok, H. Gusmal mengatakan, sangat berterima kasih kepada Kementerian Keuangan yang sudah meninjau dan memberikan pembinaan kepada Pemkab Solok dalam pengelolaan keuangan daerah.

Sebenarnya WTP  ini secara resmi sudah diiserahkan secara virtual  oleh Kementerian  Keuangan beberapa waktu yang lalu. Kepada kepala KPPN yang baru, selamat datang dan bertugas  di wilayah Kabupaten Solok,” sebut, H. Gusmal.

Bupati Solok juga berterima kasih kepada KPPN yang sudah  memberikan pembinaan kepada Pemkab Solok, dalam pengelolaan laporan keuangan daerah sehingga bisa meraih capaian WTP ini tiga kali berturut-turut.

“Kami dari Pemkab Solok siap untuk terus bekerja sama dengan KPPN dalam mengelola keuangan daerah,” katanya.

“Saya berharap kerjasama ini akan terus terjalin dan dapat ditingkatkan lagi ditahun yang akan datang dan berharap Kabupaten Solok dapat terus mempertahankan WTP ini di tahun-tahun berikutnya,” ujar, H. Gusmal.||| geby





Editor : Zul

BERITA LAINNYA
Kamis, 22 Oktober 2020 | 12:47:50
Semua Pihak Harus Tingkatkan Pengawasan Pangan Olahan
Kamis, 22 Oktober 2020 | 12:43:19
Proses Tracing Perlu Kerjasama Semua Aspek
Kamis, 22 Oktober 2020 | 12:42:07
Informasi Satuan Tugas Covid 19 Pemkab Solok
BERIKAN KOMENTAR
Top