Minggu, 18 Oktober 2020 | 00:42:54

Hari Ini Bertambah Lagi Kasus Pasien Positif 6 Orang di Pemkab Solok

Foto/Ist
aktualonline.com.PEMKAB SOLOK||| Juru bicara gugus tugas penanganan covid 19 Pemkab Solok, Syofiar Syam menyatakan. Berdasarkan Data dari Dinas Kesehatan Kabuoaten Solok.  Hari ini Sabtu, (17/10). Kasus KONFIRMASI positif covid 19, di Pemkab Solok. Terjadi lagi tambahan dari hari sebelumnya sebanyak 6 orang. Yang bersangkutan adalah.

Sementara hari ini kasus SUSPEK DIRAWAT sudah tidak ada lagi karena hasil pemeriksaan Spesimennya sebelumnya telah NEGATIF.

Kemudian untuk kasus KONFIRMASI hari ini ada tambahan sebanyak 6 (enam) orang, itu, diantaranya : (1). Perempuan 27 thn, alamat Nagari Muara Panas Kec. Bukit Sundi, Pekerjaan ASN pada RSUD Arosuka, merupakan kontak erat dg kasus Konfirmasi (rekan kerja), ybs KARANTINA MANDIRI.(2). Perempuan 26 thn, alamat Nagari Muara Panas Kec. Bukit Sundi, Pekerjaan ASN pada RSUD Arosuka, merupakan kontak erat dg kasus Konfirmasi (rekan kerja), ybs KARANTINA MANDIRI. (3). Perempuan 51 thn, alamat Nagari Cupak Kec. Gunung Talang, Pekerjaan CS pada  RSUD Arosuka, merupakan kontak erat dg kasus Konfirmasi (rekan kerja), ybs KARANTINA MANDIRI.(4). Laki-laki 40 thn, alamat Nagari Talang Kec. Gunung Talang, Pekerjaan wiraswasta (usaha perabot di rumah), merupakan kasus suspek yang mempunyai keluhan hilangnya rasa penciuman, ybs KARANTINA MANDIRI.(5). Laki-laki 62 thn, alamat Nagari Panyakalan Kec. Kubung, Pekerjaan ASN Dosen di ISSI Kota Pdg Panjang, merupakan kasus suspek yang mempunyai keluhan hilangnya rasa penciuman, ybs KARANTINA MANDIRI.(6). Perempuan 24 thn, alamat Nagari Cupak Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang mempunyai keluhan hilangnya rasa penciuman, ybs KARANTINA MANDIRI.

Selanjutnya untuk kasus Konfirmasi SEMBUH tidak ada perobahan dari hari sebelumnya.

Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  4.325 (empat ribu tiga ratus dua puluh lima) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok.

“Maka sampai hari ini Sabtu (17/10), “Total Warga Kabupaten Solok yang KONFIRMASI COVID-19 adalah sebanyak 211 (dua ratus sebelas) orang, yang terdiri dari, KARANTINA MANDIRI 62 (enam puluh dua) orang, DIRAWAT 4 (empat) orang, MENINGGAL 6 (enam) orang, dan SEMBUH 139 orang.

Syofiar Syam menekankan, dalam pencegahan dan Pengendalian COVID-19 bagi Perorangan. Mari kita semua menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam Beraktivitas. Menjaga Daya Tahan Tubuh. Melakukan Wudhu bagi yang beragama Islam.Menerapkan Perilaku Disiplin pada Aktivitas diluar rumah dengan melaksanakan Protokol Kesehatan.

"Kemudian agar selalu Cuci tangan menggunakan air pakai sabun atau pencuci tangan lainnya, Wajib menggunakan Masker di luar Rumah, Menjaga Jarak Fisik dan Mengucapkan Salam dengan tidak Berjabat Tangan,"ujarnya.||| geby/r





Editor : Zul

BERITA LAINNYA
Kamis, 22 Oktober 2020 | 12:47:50
Semua Pihak Harus Tingkatkan Pengawasan Pangan Olahan
Kamis, 22 Oktober 2020 | 12:43:19
Proses Tracing Perlu Kerjasama Semua Aspek
Kamis, 22 Oktober 2020 | 12:42:07
Informasi Satuan Tugas Covid 19 Pemkab Solok
BERIKAN KOMENTAR
Top