Jumat, 3 Juli 2020 | 15:48:57

Longsor Jalinsum Parapat Lintas Pondok Bulu Bertambah Lebar

aktualonline.com/Jes Sihotang
Kondisi Jalinsum Parapat yang longsor persempit badan jalan dan saat ini bertambah lebar dengan lubang yang menganga.
BERITA TERKAIT:
aktualonline.com TOBA ||| Titik longsor di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Parapat di wilayah Nagori (desa) Pondok Bulu Kecamatan Dolok Panribuan yang longsor bulan lalu lubangnya kini kian menganga dan bertambah lebar.

Belum ada tanda-tanda perbaikan dan sangat fatal bagi para penegendara,  terlebih kepada mereka yang belum pernah melintas dikawasan tetsebut, Ujar salah seorang warga Pondok Bulu M Sinaga (55, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya longsor itu sudah dua pekan terakhir, dengan panjanh longsor kurang lebih sepuluh meter namun saat ini bertambah lebar lagi hingga mencapai sekitar 30 meter bahkan gadril (pengaman jalan)  dan gorong-gorong yang pernah dipasang disana juga ambruk ke kedalam jurang yang diperkirakan sekitar 50 meter. 

Akibat dari situasi itu setengah badan jalan tak berfungsi membuat pengguna jalan extra hati-hati karena kesulitan untuk mendahului dilokasi longsor yang tepat di tikungan ganda.

Sinaga menyampaikan bahwa kondisi longsor di pinggiran Jalinsum Parapat  di Desa Pondok Bulu saat ini bertambah parah dan semakin melebar dan bila tidak segera ditanggulangi dikawatirkan akses jalan menuju Pematangsiantar-Parapat dan sebaliknya akan putus total. Ujarnya. 

Untuk itu kami berharap supaya jalan longsor di beberapa titik di sepanjang Jalinsum Parapat dapat segera diperbaiki sebelum mengambil korban, dan per aikan itu diharapkan juga secepat mungkin sulaya aktifitas masyarakat  menuju beberapa kabupaten di kawasan Danau Toba berjalan dengan baik,ujar Naenggolan menambahkan. ||| Jess






Editor : Zul 

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top