Minggu, 24 Juni 2018 | 00:37:21

Polres Solok Kota Peringati HUT Bhayangkara ke-72

aktualonline.com/Roni Natase
Polres Solok Kota Peringati HUT Bhayangkara ke-72
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SOLOK KOTA///Dalam rangka menyongsong peringatan HUT Bhayangkara ke 72 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018,Polres Solok Kota dibawah pimpinan AKBP Dony Setiawan SIK,MH menggelar kegiatan social diantaranya melaksanakan penanaman bibit pohon.

Kegiatan penanaman bibit pohon tersebut dilangsungkan Sabtu (23/6/2018) yang di pusatkan di Area Sat Lantas Polres,Solok Kota Kelurahan Laing,Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

"Kegiatan gerakan penanaman pohon ini dilaksanakan, sesuai agenda yang sudah direncanakan sebelumnya," ujar Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan, S.I.K. M.H, saat memberikan arahan kepada seluruh Personil Polres Solok Kota, saat acara  Apel pagi personil Polres Solok.

Hari Bhayangkara ke 72 Tahun ini mengusung tema " Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019.

Acara penanaman pohon di lokasi Sat Lantas Polres Solok Kota, Laing Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, mengusung fema dan dengan slogan "Gerakan menanam Pohon selamatkan bumi untuk Hari Bhayangkara ke 72.

Dalam arahanya, Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan S.I.K, M.H menyampaikan, dengan melakukan penanaman bibit pohon ini kita berharap. Nantinya akan menghijaukan tanah aset Polri ini yang luasnya lebih kurang 39 Hektare, namun kita laksanakan secara berangsur - angsur, secara ilmiah.

AKBP Dony Setiawan SIK,MH meyakini nantinya setelah pohon ini besar satu pohon tersebut akan menyumbang O2 (Oksigen),untuk 10 orang manusia, jadi apa yang kita lakukan ini adalah satu kebaikan untuk  saudara - saudara kita.

Kita berharap dan berdoa dalam situasi politik saat ini dan tahun berikutnya, kebaikan ini mudah-mudahkan akan menciptakan suasana yang kondusif,  dan mari kita rawat aset negara ini.Karena beban amanah dari tokoh masyarakat Kota Solok yang telah memberikan ulayatnya kepada Polri seluas 39 Hektare, harus kifa rawat dengan baik," ujar Dony Setiawan.

Penanaman bibit pohon itu diawali oleh Kapolres Solok, kemudian dilanjutkan bibit kedua oleh Ketua  Bhayangkari Cabang Solok Kota, kemudian dilanjutkan penanaman secara massal oleh personil Polres Solok Kota, dibeberapa lokasi termasuk disekeliling Lapangan tembak Polres Solok Kota.

Dony menyatakan, dialam acara sosial Gerakan Menanam Pohon Selamatkan Bumi ini, Mapolres Solok Kota dibantu bibit pohon oleh Kepala Balai penelitian Holti Kultura  Kementerian Pertanian sebanyak 470 batang bibit pohon, dengan rincian 200 pohon petai, 100 pohon jengkol, 100 pohon Sukum,

Selanjutya  50 batang pohon Matoa dari Ketua RT Asrama Polres Solok Kota Ipda Adam Puri,  serta bibit pohon Durian sebanyak 20 batang hasil pembibitan oleh Kapolres Solok Kota.

Hadir dalam kegiatan acara sosial penanaman bibit pohondi area Kantor Sat Lantas Laing tersebut. Ketua Bhayangkari Cabang Solok, para PJU Polres Solok Kota, Kapolsek sejajaran Polres Solok Kota, Personil Polres Solok Kota serta pengurus Bhayangkari cabang Solok Kota.///Roni /st mudo

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top