• Home
  • Kota Solok
  • Maksimal dalam Pelayanan,Dihari Puncak HUT Bhayangkara e 72 Kapolres Solok Kota Bertabur Penghargaan
Jumat, 13 Juli 2018 | 01:11:44

Maksimal dalam Pelayanan,Dihari Puncak HUT Bhayangkara e 72 Kapolres Solok Kota Bertabur Penghargaan

Foto/Ist
Maksimal dalam Pelayanan,Dihari Puncak HUT Bhayangkara e 72 Kapolres Solok Kota Bertabur Penghargaan
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.SOLOK KOTA///Pagi Rabu tanggal 11 Juli 2018, hari itu merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Kapolres Solok Kota dan jajaranya.  Dimana,  dihari itu, di Mapolres Solok Kota bak Pesta Seorang anak raja. Yang rajanya yakni Dony Setiawan Yang mengemban amanah sebagai Kapolres Solok Kota. dihari itu adalah dilaksanakanya acara puncak upacara HUT Bhayangkara ke-72 Polres Solok Kota tahun 2018 ini.

Siapa bisa mengira dihari yang cerah itu, Dony Setiawan Kapolres Solok Kota, dianugrahi beragam peghargaan, dalam arti kata Kapolres Solok Kota Bermadikan penghargaan dari berbagai kalangan dan aspek, termasuk juga dari pemerintah Kota dan Kabupaten Solok.

Kegiatan upacara dihadiri oleh Forkompinda Kota Solok dan Kabupaten Solok, juga dihadiri Walikota Solok H.Zul Elfian,SH,M.Si, Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Koordinator Bidang Administrasi Drs.H.Raflis,MM, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can,SE, Ketua KPU Kota Solok Budi Santosa, Ketua Panwaslu Kota Solok Triati S.Pd, Ketua LKAAM Kota Solok Buya H. Rusli Khatib Sulaiman, Bundo Kanduang Kota Solok Milda Murniati Spd, Kasi Intel Kajari Solok Yan Subiyono SH MH, Kepala Jasa Raharja Kota Solok Teguh Afrianto
Pejabat utama Polres Solok Kota, Kapolsek/ta sejajaran Polres Solok Kota, pengurus Bhayangkari Cabang Solok Kota, Purnawirawan dan warakauri Polri dan tokoh masyarakat,  awak media, serta undangan lainya.

Kapolres Solok Kota AKBP Dony Setiawan,S.I.K,MH bertindak langsung sebagai inspektur upacara dan dalam sambutannya menbacakan amanat Presiden Republik Indonesia, sedangkan sebagai Perwira upacara adalah Kasat Sabhara AKP Poniman dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kaur Bin Opsnal Sat Intelkam Ipda Jufrinaldi, S.H.

Dalam amanat Presiden yang dibacakan oleh Kapolres, Polri juga dituntut untuk dapat melakukan pemetaan terhadap segala bentuk gangguan keamanan, setelah pengamanan hari Raya Idul Fitri dan pemilihan gubernur, jajaran Polri akan menghadapi pemilihan legislatif, pemilihan presiden, natal dan tahun baru serta berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional.

"Anggota Polri juga dituntut untuk tetap menjaga kepercayaan masyarakat, serta melakukan penindakan permasalahan sosial secara humanis," masyarakat bersama Polri dan TNI terus menjaga kondusifitas negeri ini jelasnya.

Sambil tersenyum ramah dia menyatakan, amanah adalah tantangan yang harus dijalankan dengan penuh ikhlas. Karena itu, bukan suatu Kiasan lagi, Publik tahu bahwa POLRI bertugas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat dari segala kriminalitas, melayani masyarakat, "serta menegakkan hukum dengan mengenakan sanksi kepada siapa saja, yang dengan sengaja melanggar hukum di Indonesia, dan sangsi hukum diberlakukan tanpa pandang bulu," ujarnya.

Menurut pendapat Dony, masyarakat akan dibuat kagum oleh sosok polisi yang sangat peduli terhadap kondisi masyarakat, yang bukan cuma dari sisi keamanan saja. Akan tetapi dari semua aspek, terlebihnya lagi peduli membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sisi ekonomi serta peduli dengan agama.

Sejak mengemban amanah menjadi Kapolres Solok Kota, pria yang hobi main basket  dan mancing ini, mengaku setiap hari dirinya bersama jajaran Mapolres Solok Kota. memikirkan bagaimana solusi untuk bagai mana mampu menegakan hukum yang baik di daerah tugasnya. Hal itu juga demi bangsa dan negara serta membuat bagaiman warga Solok Kota Wilayah hukum yang di komandoinya  terayomi dan tidak lagi berasumsi lain terhadap tugas dan keberadaan polisi.

Sejak awal mengemban amanah tugas menjadi Kapolres Di Polres Solok Kota, dirinya dengan perlahan bersama jajaranya langsung mendatangi masyarakat tanpa membedakan ras, golongan dan tingkat ekonomi masyarakat Solok,

Karena dalam pemikiranya menemui sejumlah tokoh. Baik tokoh adat, agama, LKAAM, KAN, Bundo Kandung, Unsur Organisasi, Partai Politik, Media Masa, pemerintahan, dan berbagai aspek lainya.  Karena dirinya berkeyakinan kesemua aspek diatas merupakan garda terdepan majunya suatu daerah yang tidak bisa dipisahkan satu sama lainya, dan itu beliau lakukan dengan seksama, dengan ramah dan penuh senyum.

Dalam kesempatan itu, Walikota Solok H. Zul Elfian,SH.M.Si menyatakan, ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Atas amanah tugas yang dijalankan di Wilayah Hukum Mapolres Solok Kota Selama ini, yang berjalan sangat baik sekali

"Tentunya tidak dapat kita pungkiri, banyak sudah prestasi yang ditorehkan, baik oleh sosoknya sendiri, maupun oleh jajaranya, terutama Bhabinkamtibmas jajaranya, sebut saja bedah rumah warga miskin. Pengobatan gratis, bantu warga ditimpa kebakaran, membantu masyarakat baik moril dan material, dan banyak lagi yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu. Dan pengungkapan berbagai kasus basar dan kecil di wilayah hukum Mapolres Solok Kita yang tidak bisa kita sebutkan satu persatunya,"urai Zul Elfian.

Walikota Solok menilai, sejak Dony Setiawan menjabat sebagai Kapolres Solok Kota,  banyak hal yang sudah dia dilakukan, "menariknya selain melaksanakan tugas-tugas utama sebagai seorang polisi, laki-laki berdarah Palembang ini juga sangat peduli dengan masalah lingkungan dan sosial kemaysarakatan. Dony mampu memberi nuansa tentram, bahkan di kalangan kiyai, dai, ulama Kota Solok dan Kabupaten Solok,"ujarnya.

Pemko Solok, siap untuk mendukung upaya-upaya jajaran Polres Solok Kota untuk menjaga kondusifitas. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan daerah.

"Beberapa penghargaan yang diterima Kapolres Solok Kota yang diberikan secara ekstern dari Pemerintah daerah, Instansi terkait, Ormas dan masyarakat, dan dari Kapolres Solok Kota kepada Personel yang baik dan maksimal dalam menjalankan tugasnya," antara lain.

Tanpa diduga sama sekali, Kapolres Solok Kota Bertabur Penghargaan, atau bermandikan penghargaan. Adapun penghargaan yang di raih Polres Solok Kota saat itu antara lain. Penghargaan dari Wali Kota Solok. Drs. H. Zul Elfian, M.Si, Tentang komitmen Perda Miras. Piagam tentang pengungkapan kasus pembakaran CFC, Piagam tentang bhabinkamtibmas mengajar. Piagam Kapolres DAI Kamtibmas. Kemudian penghargaan dari  Bupati Solok, Tentang Pengawasan Dana Desa. Penghargaan dari Ketua DPRD Kota Solok, Dari Jasa Raharja Solok,

Lalu Saat acara itu Kapolres Solok Kota juga dianugrahi penghargaan dari, KAN Kota Solok, Bundo Kandung Kota Solok, Forum Komunitas Wartawan Solok (F-KUWAS), Tentang Komitnen dan Hubungan Kemitraan Baik Dengan Polres dan Jajaranya. Penghargaan dari Karang Taruna Kota Solok, kemudian penghargaan dari Federasi Panjat Tebing Indonesia Cabang Kota Solok, penghargaan dari Gempa UMMY Solok, dari Gerakan Pemuda Anti Korupsi Solok, penghargaan dari BEM UMMY Solok. Dan banyak lagi yang lainya.

Dalam acara itu, Kapolres Solok Kota juga memberikan Penghargaan kepada Personil Polres Solok Kota, diantaranya. Penghargaan kepada pemenang Lomba FKPM, Penghargaan kepada pemenang Lomba Poskamling. Pemberian penghargaan dari Kapolres Solok Kota, Kepada FKPM terbaik di wilkum Polres Solok Kota yaitu Lomba FKPM, Juara I (satu) Nagari Sei Jambur. Juara II (dua) Nagari Koto Panjang, Juara III (tiga) Nagari T. Balik X Koto Diatas Kab. Solok

Poskamling terbaik di Wilkum Polres Solok Kota. Juara I (satu) Jorong 3 balai M. Panas Bukit Sundi. Juara II (dua) jorong Pasar Nagari Paninjawan Kec. X Koto Diatas. Juara III (tiga) jorong Gando Nagari Paninggahan Kec. Junjung Sirih Kab. Solok,  Pelayanan Prima Tanpa Pungli dalam pelayanan Laporan Kehilangan. Bamin I (satu) SPKT Brigadir Oknarince, Bamin II (dua) SPKT Bripka Doni Aipama. Bamin III (tiga) SPKT Bripda Fajar Calvin Gulo.

Pengharfaan tentang Pelayanan SKCK tanpa Pungli kepada Bripka Welli Riandola, Bripda Arifa Rifqi,  Pelayanan Sidik Jari Iptu Hanapiah, Bripka Ruspin Yunandar, dan Bripda Yakin Kasi Lase. Pelayanan Regident Sat Lantas (SIM dan BPKB) tanpa pungli. Brigadir Rico Ricardo, Bripda Arumanisa, dan  Bripda Dina Iswara

Penilaian kinerja Bhabinkamtibmas mengajat di sekolah.  Juara I (satu) Aiptu ARDHI, Juara II (dua) Bripka Hara Fitriadi,SH dan Juara III Aipda Syafrijo, sedabgkan  Bhabinkamtibmas terbaik dalam pengawasan dana desa. Juara I (satu) Aiptu Jeki Abadi, Juara II (dua) Bripka M. Elfathon, Juara III (tiga) Bripka Hermon, S.H.

Selainitu juga ada  Pemberian penghargaan dari Masyarakat terhadap personil Polres Solok Kota. Nenek hilang di Sungai Lasi terhadap Brigadir Randi anggota Polsek Sungai Lasi. Evakuasi Korban Banjir dari Sulit Air terhadap Kapolsek X Koto Diatas Iptu Hendri dan Satrima Ilwan, Pembangunan Rumah Korban akibat kebakaran oleh Bripka Edwardo, S.H..///Roni Natase

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top