Kamis, 26 Maret 2020 | 13:04:41
* 3 Warga Sidomulyo Dinyatakan ODP

IDI Minta Agar Akses ke Lamsel Diperketat

Illustrasi
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.LAMSEL ||| Tiga orang di Kecamatan Sidomulyo dinyatakan Orang Dalam Pantauan (ODP) usai melakukan perjalanan dari daerah yang dinyatakan Zone Merah oleh pemerintah.

Ketiaga orang yang dinyatakan ODP tersebut yakni Zh (54), Dw (48) keduanya tercatat sebagai warga dusun Krajan I desa Sidodadi dan Hr (35) warga dusun Cukuh Mutun desa Suak Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Kedua warga desa Sidodadi yang dinyatakan ODP yakni Zh dan Dw (suami istri) tersebut diperiksa pada hari, Selasa (24/03/2020) lalu mengaku baru saja melakukan perjalanan dari Jakarta yang sudah dinyatakan sebagai Zone Merah oleh pemerintah, kata dr Wahyu Wibisana, Kamis (26/03/2020) kepada media ini.

Sedangkan Hr (35) dilakukan pemeriksaan pada Kamis (26/03/2020) pasien yang tercatat sebagai warga desa Suak ini juga dinyatakan ODP juga sama yakni baru pulang dari Jakarta ” kata Wahyu lagi.

Usai dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan ODP lanjut Ketua IDI Lampung Selatan ini, pihaknya telah memberikan edukasi kepada ketiga warga tersebut untukmu melakukan isolasi diri, tidak keluar rumah dan menjaga jarak dengan warga lainya ” Kami sudah berikan Edukasi agar yang bersangkutan melakukan isolasi diri, dan menjaga jarak dengan warga lain serta tidak melakukan aktivitas sebagaimana biasanya ” tuturnya.

Kemudian kepada pihak yang berwenang agar melakukan langkah langkah cepat dan tegas, karena saat ini warga yang dinyatakan ODP berasal dari luar Lampung Selatan, sehingga Virus Corona yang mematikan itu tidak menyebar didaerah ini ” pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Unit Pelaksana Tugas (KUPT) PRI Sidomulyo dr Rocky Sihombing, menyatakan bahwa pihaknya sudah menerima laporan tentang adanya warga yang saat ini berstatus ODP yang ada didua desa yakni desa Sidodadi dan desa Suak Kecamatan Sidomulyo .

Atas laporan tersebut pihaknya sudah melakukan pemantauan kepada warga yang saat ini ODP yang dilakukan oleh petugas kesehatan yang ada didesa masing masing ” katanya.

Kami himbau kepada warga yang saat ini ODP lanjut Rocky, agar melaksanakan anjuran yang telah disampaikan oleh dokter/Dinas Kesehatan untuk melakukan Isolasi diri, jaga jarak dan tidak melakukan aktivitasnya, hal itu sangat perlu guna menghindari dan menjaga terjadinya penularan kepada warga lainya. Sedangkan kepada Instansi terkait saya berharap untuk bersama sama melakukan pengawasan terhadap warga yang saat ini masih berstatus ODP di Kedua desa itu ” pungkasnya.||| Azwar

 

 

Editor : Zul

 

 


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top