Selasa, 8 Oktober 2019 | 01:46:35

Bupati Nias Buka LIPD

aktualonline.com/prediaro zebua
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.NIAS ||| Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM membuka secara resmi acara pembukaan presentasi proposal Inovasi dalam rangka Lomba Inovasi Perangkat Daerah (LIPD) Kabupaten Nias Tahun 2019, bertempat di ruang rapat Lt I Kantor Bupati Nias, Rabu (25/09/2019).

 

Dalam kata arahannya Bupati Nias menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Nias secara khusus mengucapkan selamat datang kepada Ibu Ir. Sri Hartini, MM dari kedeputian pelayanan publik kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi RI, selaku narasumber/Tim penilai pada pelaksanaan presentasi proposal ini.

 

Penetapan PP Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi daerah telah membuka jalan dan memberikan ruang yang lebih kepada Pemerintah daerah untuk melakukan upaya-upaya perbaikan kualitas tata kelola Pemerintahan dan kualitas pelayanan publik.

 

Dalam peraturan pemerintah ini, inovasi daerah bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah yang diarahkan untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta peningkatan daya saing daerah.

 

Selain itu kata Sokhiatulo, LIPD juga dilaksanakan sebagai wujud nyata evaluasi implementasi motto kerja Pemerintah Kabupaten Nias yaitu Kreatif, Inovatif dan sinergitas (KIS), lomba ini menjadi salah satu alternatif untuk menanamkan serta menumbuhkan semangat Inovasi dalam diri setiap aparatur sipil negara (ASN) dan perangkat daerah dilingkungan pemerintah kabupaten Nias.

 

Semangat Implementasi Inovasi daerah di Kabupaten Nias juga merupakan Implikasi dari Kebijakan pemberian tunjangan kinerja daerah, tunjangan ini diberikan dengan pertimbangan objektif dengan memperhatikan kinerja setiap aparatur sipil negara secara elektronik, sehingga ASN dituntut untuk bekerja secara maksimal dan berupa untuk melakukan terobosan-terobosan untuk mencapai target kinerja yang salah satunya dapat dilakukan dengan Inovasi.

 

Menurut Sokhiatulo LIPD ini  bukan hanya ajang untuk sekedar mengikuti gelombang, namun sesungguhnya setiap perangkat daerah diwajibkan untuk mengimplementasikan nya dengan sungguh-sungguh sehingga membawa dampak pada pencapaian kinerja perangkat daerah.Ucap Sokhiatulo.

 

Sebelum mengakhiri arahannya, bupati berharap kepada para narasumber/Tim penilai baik dari Kemenpan dan RB, Rektor IKIP,  dan ketua STIE Pembnas Nias untuk dapat memberikan penilaian secara objektif, bila perlu memberikan catatan dan rekomendasi penyempurnaan sehingga rancangan Inovasi tersebut benar-benar dapat dilaksanakan secara optimal,harap Bupati Nias.||| P.Zebua

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Senin, 11 November 2019 | 10:51:25
Bupati Nias Hadiri Peresmian Galangan Kapal di Afia
Kamis, 31 Oktober 2019 | 23:55:20
Pemkab Nias Peringati Hari Sumpah Pemuda ke -91
Kamis, 31 Oktober 2019 | 23:29:33
Bupati Nias Hadiri Pelantikan DPRD
Jumat, 25 Oktober 2019 | 14:40:56
Tiga Ranperda Kabupaten Nias Disetujui Bersama DPRD
BERIKAN KOMENTAR
Top