• Home
  • Nias
  • Sosialisasi Program dan Manfaat Layanan PT.TASPEN (Persero)
Jumat, 9 Maret 2018 | 22:38:18

Sosialisasi Program dan Manfaat Layanan PT.TASPEN (Persero)

aktualonline.com/prediaro zebua
Sosialisasi Program dan Manfaat Layanan PT.TASPEN (Persero)

aktualonline.com.NIAS////PT.TASPEN (persero) Cabang Kepulauan Nias menggelar acara sosialisasi program dan manfaat layanan PT.TASPEN (Persero)  kepada ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Jumat (9/3/2018) di Aula Pertemuan lantai lll Kantor Bupati Nias.

 

Acara tersebut secara resmi dibuka Bupati Nias, dalam hal ini diwakili oleh Sekda kabupaten nias, F.Yanus Larosa, yang dihadiri oleh seluruh skpd lingkup pemkab nias, dan kepala cabang PT.TASPEN (Persero) Kepulauan Nias serta  staf dan pegawai Taspen.

 

Kepala cabang PT.Taspen  (persero) Kepulauan Nias, Duhuzatulo Gulo, selaku narasumber pada sosialisasi tersebut menjelaskan bahwa sosialisasi yang digelar ini antara lain program Taspen yang meliputi program pensiun, program THT (Tunjangan Hari Tua), program JKK (Jaminan kecelakaan kerja), JKM (jaminan kematian), program Taspen live serta hunian bagi peserta Taspen.

 

Secara digitalisasi program program tersebut dapat terakses dalam sebuah aplikasi PT Taspen serta uraian manfaat yang diperoleh bagi ASN yang memasuki usia pensiun.

 

Pada kesempatan itu Bupati nias, dalam hal ini diwakili sekretaris daerah kabupaten nias, F.Yanus Larosa, dalam sambutan menyampaikan rasa terimakasih kepada kepala kantor PT.Taspen cabang kepulauan nias, yang telah berkenan menggagas acara sosialisasi ini sebagai salah satu bentuk pelayanan proaktif bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemkab nias.

 

Kesejahteraan ASN tentu merupakan dambaan kita bersama baik pada masa aktif maupun saat telah memasuki purna Bakti (pensiunan) sebagaimana diamanatkan dalam Undang undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen ASN yang salah satu hak ASN adalah Gaji yang adil dan layak sesuai dengan beban kerja, tanggungjawab, dan resiko pekerjaan.

 

Ditambahkannya bahwa pemerintah saat ini sedang mengkaji upaya peningkatan kesejahteraan ASN yang akan memasuki usia pensiun dengan skema baru yaitu Fully funded, dan PT Taspen (persero) sebagai pihak yang telah dipercayakan oleh Negara untuk mengelola dana pensiun ASN tersebut.

 

Diakhir arahnya bupati berharap ASN lingkup pemkab nias memahami kiat kiat menghadapi masa pensiun dengan pilihan pilihan yang ditawarkan melalui program PT.Taspen (persero) tersebut serta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan sungguh sungguh.///P.Zebua

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 00:27:28
Upacara HUT RI ke 73 di Kabupaten Nias Hikmad
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 00:22:11
Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Nias Lancar
Kamis, 9 Agustus 2018 | 22:24:41
Bupati Nias Buka Kampanye Imunisasi Massal
Kamis, 9 Agustus 2018 | 22:23:45
Bupati Nias Bersama DPRD Sepakati Nota KUA-PPAS 2018
Kamis, 2 Agustus 2018 | 13:45:10
46 Kades Pemkab Nias Dilantik
Selasa, 3 Juli 2018 | 23:24:39
Pemkab Nias Kukuhkan Panitia HUT RI ke 37
BERIKAN KOMENTAR
Top