• Home
  • Nias
  • Bupati Nias Gelar Buka Puasa Bersama dan Bangun Silaturahim dengan Sejulah Tokoh Agama
Senin, 11 Juni 2018 | 12:08:51

Bupati Nias Gelar Buka Puasa Bersama dan Bangun Silaturahim dengan Sejulah Tokoh Agama

aktualonline.com/prediaro zebua
Bupati Nias Gelar Buka Puasa Bersama dan Bangun Silaturahim dengan Sejulah Tokoh Agama
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.NIAS///Sebagai wujud nyata Dalam rangka membangun tali silarurahim serta toleransi antar umat beragama selama berlangsungnya bulan suci Ramadhan Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan buka puasa bersama, pada Jum'at kemarin di Pendopo Bupati- Gunungsitoli.


Buka puasa bersama tersebut bertujuan untuk merajut dan memperkuat tali silaturrahim antara Pemerintah Daerah tokoh agama dan warga masyarakatnya. Ujar ketua Tim pelaksana

Sejumlah pejabat daerah turut hadir pada acara berbuka puasa ini yang terdiri dari unsur Forkonpimda Kabupaten Nias, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias, jajaran Pemkab Nias, PKK/DWP/GOW, pimpinan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan Kabupaten Nias dan kota Gunungsitoli, pengurus Badan Kesejahteraan Masjid, tokoh masyarakat dan agama se Kabupaten Nias serta media massa.


Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dalam sambutannya, menyampaikan berbuka puasa bersama pada bulan ramadhan merupakan agenda tetap Pemkab Nias bersama masyarakat

Menurut beberapa pendapat ulama, bahwa terdapat setidaknya tiga makna penting berbuka puasa bersama yakni Dalam konteks pelaksanaan ajaran dan perintah agama, dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas terutama dalam kaitannya dengan pelaksanaan ibadah secara vertikal antara manusia dengan Tuhannya.


Kemudian Menjadi sarana dalam mengembangkan jalinan siraturahim dan menjaga kesolidan antara masyarakat dan Pemerintah daerah serta menjadi sarana untuk saling berbagi dengan sesame.


Sokhiatulo juga memberitahu, selain acara puasa bersama Pemerintah Kabupaten Nias telah melaksanakan Safari Ramadhan melalui kunjungan ke mesjid-mesjid di wilayah Kabupaten Nias.


"Untuk Ramadhan tahun ini hampir seluruh masjid di Kabupaten Nias telah kunjungi yang diawali pada tanggal 26 Mei 2018 ke Masjid Jamik Al-Muslimin Desa Botohaenga Kecamatan Bawolato dan yang terakhir di Masjid Al hidayah Lolozasai Kecamatan Gido pada tanggal 06 Jun 2018 beberapa hari yang lalu." Ungkap Sokhiatulo.///P.Zebua

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 00:27:28
Upacara HUT RI ke 73 di Kabupaten Nias Hikmad
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 00:22:11
Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Nias Lancar
Kamis, 9 Agustus 2018 | 22:24:41
Bupati Nias Buka Kampanye Imunisasi Massal
Kamis, 9 Agustus 2018 | 22:23:45
Bupati Nias Bersama DPRD Sepakati Nota KUA-PPAS 2018
Kamis, 2 Agustus 2018 | 13:45:10
46 Kades Pemkab Nias Dilantik
Selasa, 3 Juli 2018 | 23:24:39
Pemkab Nias Kukuhkan Panitia HUT RI ke 37
Selasa, 5 Juni 2018 | 00:32:25
Pilkades Serentak Kabupaten Nias Dideklarasikan
BERIKAN KOMENTAR
Top