• Home
  • Nias
  • Pemkab Nias Gelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional
Jumat, 16 November 2018 | 00:53:03

Pemkab Nias Gelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional

aktualonline.com/prediaro zebua
Pemkab Nias Gelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.NIAS///Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan upacara peringatan hari kesehatan Nasional ke 54, Senin (12/11), bertempat di Lapangan Merdeka Gunungsitoli - Sumatera Utara.

 

Pada upacara tersebut terpantau lancar, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM yang dihadiri oleh PNS lingkup Pemkab Nias.

Dalam sambutan menteri kesehatan  RI Nila Farid  Moeloek yang dibacakan Sokhiatulo Laoli, menyampaikan hari kesehatan Nasional yang dilaksanakan tahun ini mengambil Tema "Aku Cinta Sehat " dan Subtema "Ayo mulai hidup sehat, mulai dari kita" Tema ini sejalan dengan program gerakan masyarakat hidup sehat dan program Indonesia sehat pendekatan keluarga (PIS--PK).

Germas merupakan suatu tindakan sistematia dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dalam membangun kesadaran, kemauan dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas bangsa.

Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017, Germas  pada dasarnya adalah pendekatan kerja sama, kolaborasi dan integrasi seluruh pelaku pembangunan baik Pemerintah maupun swasta.

Terkait masalah gizi, Indonesia menghadapi bahan ganda. Hasil Riset Kesehatan dasar Tahun 2018 oleh bad penelitian dan pengembangan kesehatan menunjukkan bahwa berbagai Indikator pembangunan kesehatan mengalami perbaikan.

"Saya berharap agar Germas dan program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga (PIS--PK) dapat di implementasikan lebih operasional yang kongkrit ditengah-tengah masyarakat."

Dalam pidato tersebut juga mengajak kita semua untuk menggelorakan peringatan hari kesehatan Nasional sebagai. Wahana sosialisasi pembangunan kesehatan dan edukasi kepada masyarakat di kabupaten nias khususnya dan Indonesia pada umumnya.///P.Zebua

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 20 Februari 2019 | 12:49:16
Wabup Nias Gelar Forum SKPD Bidang Pendidikan
Kamis, 14 Februari 2019 | 15:40:55
Bupati Nias Sambut Kedatangan Peserta Sidang Raya UEM
Rabu, 6 Februari 2019 | 09:55:57
Bupati Nias Sambut Baik Kunker Ombudsman RI
Sabtu, 2 Februari 2019 | 11:44:15
Bupati Nias Gelar Rapat ASRA UEM 2019
Sabtu, 2 Februari 2019 | 11:38:20
Bupati Nias Hadiri Natal Oikumene di Somi
Sabtu, 2 Februari 2019 | 11:34:02
Bupati Nias Resmikan Gedung UPT Puskesmas Sogaeadu.
BERIKAN KOMENTAR
Top