Senin, 14 September 2020 | 23:13:25

KPU Kabupaten Pakpak Bharat Launching Tahapan Pilkada

Foto/Ist
KPU Kabupaten Pakpak Bharat Launching Tahapan Pilkada
BERITA TERKAIT:
aktualonline.com.PAKPAK BHARAT ||| Secara resmi Komisioner KPU RI, Hj. Evi Novida Ginting Manik, S.Sos, MSP, meluncurkan Tahapan, Jinggel, dan Maskot Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Pakpak Bharat tahun 2020 pada Rabu sore (23/10) yang ditandai dengan pemukulan gong di Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, dengan disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, anggota DPRD, Elson Angkat, SS, bersama perwakilan Forkopimda, serta seluruh penyelenggara Pilkada di Kabupaten Pakpak Bharat serta KPU dari Kabupaten tetangga, yang turut hadir dalam kesempatan ini, termasuk para pengurus Partai Politik, pemuka masyarakat dan undangan lainnya.

Pj. Bupati menyatakan bahwa Pemkab Pakpak Bharat siap mendukung pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pakpak Bharat agar lancar dan sukses. “Salah satunya dibuktikan dengan dianggarkannya dana untuk penyelenggaraan Pilkada pada APBD 2020 yang baru saja ditetapkan dan telah ditandatanganinya NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) dengan penyelenggara Pemilu, yaitu KPU dan Bawaslu untuk dapat digunakan dalam tahapan penyelenggaraan Pilkada di tahun ini”, sebut Asren Nasution.

Evi Novida sendiri mengapresiasi dukungan dari Pemkab Pakpak Bharat untuk penyelenggaraan Pilkada. “Pakpak Bharat adalah salah satu Kabupaten tercepat yang melakukan penandatanganan NPHD sehingga nantinya penyelenggaraan Pilkada serentak yang jatuh pada 2020 akan berjalan lancar”, pujinya.

Tak lupa beliau mengutarakan bahwa Kabupaten Pakpak Bharat juga pernah mencatatkan prestasi menjadi pelaksana Pilkada dengan tingkat partisipasi tertinggi di Sumatera Utara pada Pilkada tahun 2015 dengan capaian 83%. “Ini artinya dukungan masyarakat akan partisipasi dan hak politiknya sudah benar-benar tinggi di Kabupaten ini”, ucapnya seraya menyebutkan tanpa peran serta masyarakat serta stake holder lainnya seperti TNI dan Polri maka semua harapan tersebut tidak akan tercapai.

Dalam acara yang juga turut dihadiri Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara, Mulia Banurea dan Ira Wartati, Evi Novida menyatakan bahwa kesuksesan penyelenggaraan Pilkada merupakan kesuksesan Kabupaten tersebut. Beliau berharap juga bahwa pasca pelaksanaan Pilkada, semua elemen yang bersaing agar kembali bersatu untuk bersama-sama membangun negeri ini serta meminta agar anggaran yang telah diterima agar digunakan secara efisien dan efektif serta tahapan dapat dilaksanakan tepat waktu.

Dalam acara launching ini juga turut diserahkan cendera mata berupa Oles (kain khas Pakpak) yang merupakan penghormatan kepada tamu. Selain itu turut diserahkan dari pihak penyelenggara pemilu berupa piagam penghargaan atas dukungannya dalam penyelenggaraan Pemilu yang baru lalu kepada unsur Forkopimda atas dukungannya dalam melancarkan dan menjaga kondusivitas penyelenggaraan Pemilu.||| Amrinsyah Manik




Editor : Zul
Sumber : KPU Pakpak Bharat

BERITA LAINNYA
Senin, 14 September 2020 | 23:21:02
KPUD Pakpak Bharat Terima Rapid Test dari Pemerintah
Rabu, 5 Agustus 2020 | 19:57:29
Monitoring Coklit KPU Propinsi Sumatera Utara
Rabu, 15 Juli 2020 | 23:09:53
Pemkab Pakpak Bharat Ikuti Petunjuk Gubsu
Kamis, 25 Juni 2020 | 23:58:35
Polres Pakpak Bharat Gelar Lomba MTQ
BERIKAN KOMENTAR
Top