• Home
  • Pekanbaru
  • Hebat, Gubri Syamsuar Usulkan Stadion Utama Riau Untuk Piala Dunia
Jumat, 1 November 2019 | 01:04:05

Hebat, Gubri Syamsuar Usulkan Stadion Utama Riau Untuk Piala Dunia

aktualonline.com/feri sibarani
Hebat, Gubri Syamsuar Usulkan Stadion Utama Riau Untuk Piala Dunia
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU ||| Gubernur Riau, Drs. Syamsuar, M.Si kembali tunjukkan perhatianya pada dunia olahraga. Kali ini tak tanggung-tanggung, Syamsuar inginkan Satadion Utama Riau yang dikenal sudah bertaraf internasional itu akan digunakan oleh FIFA untuk even kejuaraan Dunia sepak bola U-20 tahun 2021.

 

Untuk memastikan keinginan tersebut, Syamsuar pun melakukan berbagai cara untuk meyakinkan Kementerian Olahraga RI, dengan mendatangi Menteri Olahraga RI, Zainuddin Amali di Jakarta baru-baru ini. Dalam kunjungannya, Gubernur Riau hasil pilkada tahun 2018 itu membawa ikut serta kepala dispora pemprov Riau dan sekaligus anggota DPR RI asal Riau, Arsyadjuliandi Rachman turut serta dalam perbincangan dengan Kemenpora di Jakarta.

 

Kabar yang beredar ke publik, disebutkan bahwa Kementerian Pemuda Dan Olahraga RI, telah menyetujui pengusulan itu, sekalipun diketahui banyak daerah lain di Indonesia yang melakukan hal yang sama, namun Syamsuar terus berusaha keras untuk mendapat perhatian pemerintah pusat maupun pihak FIFA.

 

" Insya Allah sudah disetujui oleh Menteri, tinggal menunggu hasil seleksi dari pihak FIFA aja, bahwa Riau akan tuan Rumah piala Dunia sepak bola U-20, "Kata Syamsuar menjawab media.

 

Syamsuar sangat memahami dampak positif secara ekonomi bagi rakyat riau jika even Dunia itu diadakan di Pekanbaru, dimana perhelatan ditingkat Dunia itu akan dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung ke Riau, dan itu harus dapat dimanfaatkan oleh Riau sebesar-besarnya.

 

" Kita harus berjuang keras untuk mendapatkan kesempatan ini, Sebab even ini sangat bergengsi dan dinantikan oleh seluruh Dunia," terang Syamsuar.

 

Namun ada hal yang mengundang pertanyaan dari keberadaan stadion utama Riau itu, kabar terkini, diketahui bahwa keadaan stadion utama tersebut berada dalam keadaan tidak terawat, bahkan didapati terdapat sejumlah fasilitas mengalami rusak, dan secara keseluruhan, stadion tersebut tidak pernah dirawat, sekalipun diketahui bahwa dari setiap tahun Pemerintah Provinsi Riau selalu menggarkan biaya perawatan stadion utama Riau, namun kenyataan nya stadion tidak pernah dirawat.

 

Lalu muncul pertanyaan masyarakat yang kerap melintas melewati jalur stadion tersebut, kemanakah anggaran yang setiap tahun untuk dispora Riau itu..? 

 

Gubernur Riau, Syamsuar ketika menanggapi perihal itu hanya menjawab, bahwa pihaknya selaku Gubernur berjanji akan memperbaiki dan melakukan perbaikan atas fasilitas yang mengalami kerusakan.

 

"Jika ini dapat dijadikan sebagai tempat untuk piala Dunia, maka kita bersiap untuk memperbaiki dan merawat gedung itu, " kata Gubernur menjawab media.

 

Mendengar informasi ini, sejumlah Masyarakat khsusnya penggiat dunia olah raga sepak bola di Riau sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh Gubernur Riau.

 

" Mantab Gubernur Riau, jika ini berhasil berarrti Syamsuar sangat perduli dengan dunia olah raga, dan itu akan menambah semangat bagi rakyat Riau, kata seorang warga Pekanbaru.

 

Bahkan diketahui baru-baru ini, pemerintah kota Pekanbaru, melalui Koni kota Pekanbaru telah menyatakan dukunganya secara resmi terhadap rencana Syamsuar.||| Feri Sibarani

 

 

 

 

 

Editor : Feri S


BERITA LAINNYA
Jumat, 8 November 2019 | 22:33:50
Proyek Jalan di Kampar Tidak Transparan
Jumat, 8 November 2019 | 20:32:22
Triliunan Aset Daerah Siak Terindikasi Hilang
BERIKAN KOMENTAR
Top