• Home
  • Pekanbaru
  • Insan Pers Riau Siapkan Agenda Peringatan Hari Berita Sukacita
Minggu, 10 November 2019 | 21:04:16

Insan Pers Riau Siapkan Agenda Peringatan Hari Berita Sukacita

Foto/Ist
Insan Pers Riau Siapkan Agenda Peringatan Hari Berita Sukacita
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU ||| Sejumlah besar Wartawan di Kota Pekanbaru Riau siapkan agenda peringatan hari Natal tahun 2019, atau mengenang momen peristiwa ajaib kabar berita sukacita pada abad pertama Masehi kurang lebih 2000 tahun yang lalu di Jerusalem Timur Tengah.

Peringatan hari Natal atau kelahiran Yesus Kristus di kalangan pemburu berita di kota Pekanbaru ini sejatinya telah dilaksanakan sejak tahun-tahun Sebelumnya, kali ini akan digelar di Furaya Hotel pada tanggal 26 Desember 2019.

Kurang lebih anggota wartawan kristiani yang tergabung kedalam acara peringatan hari kelahiran sang Juru Selamat Dunia itu berkisar 200 peserta, yang terdiri dari wartawan aktif di beberapa media besar Nasional dan lokal, yang wilayah liputannya berada di Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru.

Ketua Panitia Natal Wartawan Kristiani Pekanbaru, Kornel Panggabean yang merupakan wakil pemimpin (Wapemred) media besar di Riau, Koran MX atau Group Riau Pos menjelaskan kepada awak media ini, bahwa peringatan hari Natal oleh wartawan Kristen di Riau ini merupakan bentuk jalinan kasih sesama profesi jurnalistik di Pekanbaru dan di harapkan dapat membawa perubahan khususnya terkait komunikasi yang akrab dan penuh persahabatan di antara sesama satu iman.

"Saya kira inilah saatnya kita sesama profesi wartawan yang satu iman di dalam TUHAN dapat mewujudkan jalinan kasih sesama kita, dan menumbuhkan kembali bentuk komunikasi dan forum yang akrab dan kompak, kuat didalam persahabatan, khususnya didalam TUHAN," sebut Kornel dalam acara persiapan rapat panitia Natal di sekretariat panitia Natal Jalan Sumatera Pekanbaru.

Kornel Panggabean yang termasuk senior dalam dunia jurnalistik di Riau itu sangat menghimbau kepada rekan wartawan Kristen yang belum bergabung ke dalam acara Natal Wartawan Pekanbaru kali ini, agar bersama-sama mensukseskan acara Natal Wartawan tahun 2019 ini.

"Jadi saya sangat berharap kepada rekan kami wartawan yang lain, yang satu iman yang belum bergabung kedalam acara ini, segera lah bergabung, mari kita sama-sama membesarkan nama TUHAN dan menunjukkan kebesaran kasihNya melalui kebersamaan kita dalam perayaan Natal ini, karena kasih Tuhan itu telah dinyatakan kepada kita lewat kelahiran Yesus Kristus sang penebus dosa-dosa kita," terang Kornel.

Natal Wartawan kali ini akan mengangkat tema "Siapakah yang dapat mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasehati Dia. Tetapi kami memiliki pikiran Kristus". (Korintus 2:16). Dan sub tema "Melalui perayaan natal tahun ini, mari membangun profesional dan itegritas wartawan dan insan pers untuk mendukung program pembangunan Provinsi Riau dan nasional pada umumnya".

Harapannya dengan tema kotbah  yang disampaikan hamba TUHAN itu, para wartawan Kristen kiranya dapat menjadi terang dan garam melalui kesaksian hidup sehari-hari dalam profesi wartawan.

"Kita wartawan ini sesungguhnya kan  pembawa berita juga, sama seperti Malaikat saat Yesus lahir. Kita dituntut untuk menjadi terang dan garam di tengah dunia ini, itu artinya kita harus bisa menjadi saksi Kristus melalui karya-karya tulisan berita kita kepada masyarakat luas," ujarnya.

Sekretariat panitia Perayaan Natal Wartawan Pekanbaru kali ini berkantor di Gedung SPS Riau di Jalan Sumatera Kota Pekanbaru, diharapkan bagi rekan wartawan Kristen, dapat hadir dan bergabung dengan panitia Natal Wartawan dalam acara pertemuan-pertemuan yang dilaksanakan setiap hari.||| Feri Sibarani

 

 

 

Editor : Feri S


BERITA LAINNYA
Selasa, 10 Desember 2019 | 18:25:19
Kepala BKKBN Provinsi Riau Jarang Ditempat
Kamis, 28 November 2019 | 17:53:20
KPK Periksa Rumah "Bos Besar" Pekanbaru
Selasa, 19 November 2019 | 22:57:09
PT. RAPP Giat Lakukan Pencegahan Karhutla
Selasa, 19 November 2019 | 22:52:46
Kepala DLHK Riau Siapkan Langkah Pencegahan Karhutla
BERIKAN KOMENTAR
Top