• Home
  • Pekanbaru
  • Bagaimana Tindak Lanjut Kasus Anggota DPRD Riau Sari Antoni ?
Kamis, 20 Februari 2020 | 23:26:15

Bagaimana Tindak Lanjut Kasus Anggota DPRD Riau Sari Antoni ?

Foto/Ist
Bagaimana Tindak Lanjut Kasus Anggota DPRD Riau Sari Antoni ?
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU ||| Kasus dugaan penggelapan uang koperasi hasil kebun sawit sebesar Rp. 298 Miliar yang melibatkan salah satu Anggota DPRD Sari Antoni, hingga kini belum diketahui tindak lanjut hukumnya. Usai aksi demo oleh pihak yang menamakan dirinya kelompok mahasiswa pada akhir tahun 2019 lalu, diketahui belum ada informasi resmi dari pihak kepolisian terkait proses hukum yang terakhir dibeitakan sudah tersangka.

 

Terkait perihal tersebut awak media ini melakukan konfirmasi kepada Kejaksaan Tinggi Riau, melalui Kasipenkum Kejati Riau, Muspidauan, S.H.,M.H menjawab pertanyaan wartawan mengatakan bahwa pihaknya benar pada tahun 2019 lalu menerima SPDP dari pihak penyidik Dirkrimum Polda Riau, terkait kasus yang melibatkan Sari Antoni, namun di akui Muspidauan bahwa pihaknya mengembalikan berkas SPDP tersebut, (P 17) setelah menunggu hingga 5 Minggu belum juga penyerahan berkas perkara

oleh pihak Polda Riau.

 

,"Ya benar kita pernah terima SPDP dari penyidik Dirkrimum Polda Riau pada tahun 2019 lalu, namun akhirnya kita kembalikan surat tersebut, karena setelah kita tunggu hingga 5 Minggu belum juga ada penyerahan berkas perkaranya," kata Muspidauan.

 

Menurutnya, seharusnya jika pihak penyidik Polda Riau sudah memberitahukan dimulainya pentidikan, maka kami tidak bisa menunggu terlalu lama berkas perkaranya, konon saat itu sudah hampir akhir tahun.

 

"Jadi kami tidak mau juga hal itu menjadi tunggakan kasus di lenbaga ini, sehingga kami kembalikan saja," terang lanjut Muspidauan.

 

Atas hal itu, DPD LSM PERKARA Riau yang dipimpin Ir. V. Freddy Hutagaol saat dimintai tanggapan oleh awak media ini mengatakan bahwa pihaknya selaku lembaga yang turut sebagai control sosial khsusnya dalam hal penegakan hukum, mengatakan agar Kapolda Riau saat ini  segera menuntaskan proses hukumnya, karena Freddy menilai, kasus yang disebut merugikan keuangan koperasi yang ada di Kabupaten Rohil Riau itu telah merampas hak masyarakat.

 

"Kita minta Kapolda Riau untuk segera  menuntaskan kasus yang menjerat salah satu anggota DPRD Riau itu, karena hingga kini kita belum dengar perkembangan seperti apa, apakah Sari Antoni sudah ditahan? Dan apakah yang bersangkutan sudah di berikan sanksi oleh lembaga Legislatif ? Ini menjadi penting untuk di telusuri, " terang Freddy. ||| Feri Sibarani

 

 

 

 

 

Editor : Feri S


BERITA LAINNYA
Kamis, 5 Maret 2020 | 23:27:22
Korban Meninggal di Areal Kolam Limbah PT.RAPP
BERIKAN KOMENTAR
Top