• Home
  • Pekanbaru
  • "Barang Bukti" Kasus Narkoba,Mobil di Polsek Tapung Hulu Dipertanyakan
Selasa, 26 Mei 2020 | 21:40:14

"Barang Bukti" Kasus Narkoba,Mobil di Polsek Tapung Hulu Dipertanyakan

Foto/Ist
Ilustrasi Mobil Xenia

aktualonlie.com.PEKANBARU  ||| Sebuah mobil merek Xenia berwarna Maroon BM 1555, kabarnya hasil penangkapan kasus Narkoba oleh pihak Polda Riau pada bulan Januari 2020 lalu  di wilayah hukum Polsek Tapung Hulu, kini keberadaanya di pertanyakan.

 

Mobil tersebut disebutkan oleh narasumber, diduga adalah sebagai barang bukti yang turut diamankan oleh pihak Unit dari Polda Riau, Pasalnya berdasarkan informasi dari seorang warga yang mengetahui penangkapan tersebut mengatakan kepada awak media ini, bahwa Mobil Xenia berwarna merah maroon itu, awalnya dititipkan oleh pihak Polda Riau di Polsek Tapung Hulu, dan kini diketahui telah dilepaskan, hal itu mengundang pertanyaan.

 

Bahkan informasi yang lain mengatakan, dalam hal pelepasan Mobil Xenia yang turut diamankan dalam penangkapan kasus Narkoba itu, dan diduga sebagai barang bukti, yang telah dilepaskan pihak Polsek Tapung Hulu, kemungkinan adanya suap oleh pihak pemilik mobil, sehubungan kasus tersebut adalah terkait Narkoba konon tidak dibenarkan untuk proses Pinjam pakai barang bukti, sebagaimana tertuang didalam Peraturan Kepala BNN Nomor 8 tahun 2013 Tentang Pengelolaan Barang Bukti  Di Lingkungan Badan Narkotika Nasional.

 

Atas informasi tersebut, awak media ini melakukan konfirmasi kepada Kapolsek Tapung Hulu, Iptu Try Widyanto Fauzal SIK, melalui Kanit Reskrim Polsek Tapung Hulu, Ipda Irwandy H. Turnip kepada awak media ini mengungkapkan bahwa ia tidak mengetahui selengkapnya terkait perihal tersebut, sehubungan yang bersangkutan belum menjabat pada saat kejadian.

 

,"Saya mendengar hal itu, informasi yang saya terima, bahwa mobil tersebut adalah diamankan, bukan barang bukti, sehingga yang saya ketahui mobil itu dikembalikan kepada pemilik, namun untuk lebih jelasnya terkait hal itu, silakan saja di konfirmasi kepada kapolsek," Ujarnya.

 

Apa yang disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Tapung Hulu tersebut semakin mengundang pertanyaan awak media, manakala mobil hasil tangkapan pihak Polda Riau itu dititip di Polsek Tapung Hulu sejak bulan Januari lalu, justru menguatkan penilaian masyarakat bahwa mobil tersebut adalah merupakan tangkapan dalam kasus Narkoba atau barang bukti dalam penyidikan, namun kenapa disebut bukan barang bukti?

 

Lebih lanjut, ketika awak media berusaha untuk memperoleh informasi akurat dari Kapolsek Tapung Hulu, Iptu Try Widyanto Fauzal SIK, melalui kontak di nomor seluler 0822456720xx, namun hingga berita ini dimuat, sang Kapolsek belum bersedia merespon, baik melalui chat di WA maupun pertelefon pada selulernya.||| Feri Sibarani



 

 

Editor : Feri S


BERITA LAINNYA
Kamis, 5 Maret 2020 | 23:27:22
Korban Meninggal di Areal Kolam Limbah PT.RAPP
Jumat, 21 Februari 2020 | 00:13:33
Pembangunan PKS PT. SSS Inhu Dipertanyakan
BERIKAN KOMENTAR
Top