Minggu, 9 Agustus 2020 | 00:22:38

Feri Sibarani Jabat Ketua DPD-SPRI Riau

Foto/Ist
Feri Sibarani Jabat Ketua DPD-SPRI Riau
BERITA TERKAIT:
aktualonline.com PEKANBARU ||| Struktur Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (DPD - SPRI Riau ) resmi dibentuk hari ini, Sabtu (8/8/2020.

Pembentukan struktur pengurus DPD SPRI tersebut dilakukan di ruang rapat kantor Firma Hukum untuk semua orang yang berkedudukan di jalan Pelangi Nomor 88 Kecamatan Marpoyan Damai Jalan Arifin Achmad Pekanbaru.

Terpilih sebagai Ketua SPRI DPD Riau, yakni Feri Sibarani, yang sekaligus menjabat sebagai pimpinan Redaksi dari media online, aktualdetik.com di Pekanbaru. Sementara selaku sekretaris DPD SPRI Riau dijabat oleh Alwinsyah Saputra yang juga pimpinan media cetak dan online di provinsi Riau.

Tampak kehadiran dari sejumlah pimpinan media dan wartawan yang tidak asing lagi di Pekanbaru, diantaranya pimpinan media Cyber 88,Tommy Simanungkalit, S.Kom,.S.H, Sahrul Efendy, ( Riau publik ) bahkan Pimpinan umum media Anugerah Post S.Nasution turut hadir untuk mendukung terlaksananya proses pembentukan struktur pengurus DPD Riau SPRI.

Dalam memimpin rapat untuk pembentukan struktur, dipercaya kepada senior Pers Riau, Drs. Wahyudi El Panggabean, M.Hum, dimana saat memimpin rapat yang berlangsung tidak kurang dari 2 jam itu, Wahyudi sangat berharap nantinya SPRI dapat berdiri sejajar dengan organisasi Pers yang lain.

"Sebagai insan Pers, melihat semangat kalian mendirikan SPRI ini, saya sangat bangga, dan berharap nantinya SPRI dapat berdiri sama tinggi dan sejajar dengan organisasi yang lain," pintanya.

Bahkan Wahyudi juga banyak mengikuti jejak rekam sepak terjang ketua umum SPRI pusat, Heintje Mandagagie yang diketahuinya sangat berijwa reformis dan memiliki spirit luar biasa untuk membela dan memperjuangkan hak-hak wartawan di Indonesia.

"Pak Heintje Mandagagie itu sosok yang sangat mencintai dunia Pers dengan sepenuh hati, dia termasuk salah satu pejuang Pers Indonesia dari tindakan dan perlakuan diskriminasi insan Pers selama ini, sehingga tidak salah lagi SPRI harus kalian besarkan di Provinsi Riau," Ungkapnya.

Menurutnya, Terpilihnya Feri Sibarani sebagai Ketua DPD SPRI Riau, sudah sangat tepat, melihat semangat dan kemampuan yang telah ditunjukkan dalam bekerja sebagai wartawan dan penulis yang cukup di kenal di Riau.

"Saya percaya kepada anak didik saya ini, Feri Sibarani sudah sangat lama saya kenal sejak belajar Ilmu Jurnalistik dengan saya tahun 2007 lalu, sudah tidak saya ragukan lagi, begitu pula dengan Alwinsyah selaku Sekretaris DPD Riau SPRI, yang sudah menjadi pimpinan pada perusahaan media, tentunya sudah orang yang sangat berpengalaman di bidang Pers," Pujinya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dewan Pembina DPD Riau SPRI, Drs. Puncak Simatupang, yang dalam kesehariannya, Puncak Simatupang dikenal dekat dengan para wartawan di Riau, bahkan puncak begitu cinta dengan para wartawan yang tergabung di SPRI, sehingga dirinya berpesan agar SPRI langsung adakan seminar Pers atau program peningkatan kemampuan wartawan khusus keanggotaan SPRI Riau.

" Di Media ini kita jangan mau dipandang remeh oleh siapapun, profesi wartawan itu sangat luar biasa, saya juga sudah pernah mengalaminya, hanya sekarang saya lebih sibuk dengan usaha yang saya geluti saat ini, tetapi dunia ini kan berputar, kita yang penting siap dulu skill dan cita-cita sebagai wartawan itu harus besar, nanti kita buat program peningkatan kompetensi wartawan di tubuh SPRI," kata Puncak.

Setelah terpilih sebagai ketua DPD Riau SPRI, Feri Sibarani berjanji akan langsung koordinasi dengan DPP SPRI di Jakarta, agar secepatnya SK kepengurusan SPRI DPD Riau diberikan guna mendukung langkah selanjutnya, karena keberadaan organisasi SPRI harus secepatnya diberitahukan kepada Pemerintah Provinsi Riau dan semua lembaga Negara yang ada.

,"Ini langsung kita koordinasi dengan DPP SPRI di Jakarta, bahwa hari ini rapat penyusunan struktur pengurus DPD Riau SPRI telah usai kita laksanakan sesuai perintah Ketua Umum DPP SPRI, Henjie Mandagagie dalam surat mandat yang kami terima pada bulan lalu," Ungkap Feri.||| Ishak.S





Editor : Zul

BERITA LAINNYA
Selasa, 1 September 2020 | 23:46:49
Group April Disinyalir Rencanakan Tebang Hutan Alam Riau
Sabtu, 18 Juli 2020 | 00:29:21
Yan Prana Sepi Dari Pemberitaan
BERIKAN KOMENTAR
Top