• Home
  • Pekanbaru
  • Ipemarohil Jakarta Gelar Stand Budaya di Kawasan CFD Sudirman
Selasa, 5 Desember 2017 | 22:33:05

Ipemarohil Jakarta Gelar Stand Budaya di Kawasan CFD Sudirman

aktualonline.com/feri sibarani
Pagelaran Stand Budaya di Kawasan CFD Sudirman Jakarta
BERITA TERKAIT:

aktualoline.com.PEKANBARU///Bangsa Indonesia adalah merupakan bangsa yang kaya akan budaya. Dari Sabang sampai Merauke Indonesia memiliki budaya yang berbeda dengan chirikhas masing-masing, yang menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang unik, menarik, dan kuat berkat keberagaman budaya, namun persatuan tetap terbingkai kedalam kesatuan yang disebut NKRI. 

 

Kesadaran berbudaya seharusnya dapat terus di galakkan oleh pemerintah khususnya di kalangan generasi bangsa, yaitu para siswa dan mahasiswa agar selain terjaganya kelestarian budaya-budaya di Indonesia, hal lain yang terpenting adalah terpeliharanya sebuah persatuan dan kesatuan. 

 

Hal itu lah yang mendorong Ipemarohil yang berada di Jakarta untuk melakukan sebuah gerakan mempertahankan budaya khususnya budaya melayu dari daerah tanah kelahiran, yaitu Kabupaten Rokan Hilir provinsi Riau. 

 

Sebagai putra daerah yang lahir di negeri Melayu daerah riau khususnya Rokan hilir sudah sepatutnya kita Ipemarohil jakarta melestarikan, memperkenalkan, serta mempertahankan budaya yang ada di tanah air kelahiran kita

 

Di era modern seperti sekarang ini, keberadaan identitas asli kebudayaan melayu harus dipertahankan guna tak tergerus  oleh derasnya arus modernisasi zaman

 

Pagelaran seni budaya ini sendiri adalah terobosan baru bagi Ipemarohil Jakarta bekerjasama dengan bank RiauKepri Cab.Jakarta, karena memang belum pernah dilaksanakan di CFD Sudirman  ini sebelumnya. 

 

Selaku putra daerah sangat Bangga dengan kepengurusan tahun ini dan Sangat meng-apresiasi sekali kegiatan ini   dapat terlaksana dengan mulus sesuai dengan perkiraan, "tutur Hendra Setiawan ST selaku Penasehat Ipemarohil Jakarta.

 

Menurutnya itu semua tak lepas dari jerih payah, kerjasama dan kekompakan panitia serta pengurus Ipemarohil Jakarta yang tak henti hentinya  menggerakkan , mensupport  Anggota Ipemarohil Jakarta untuk aktif dalam kegiatan kebudayaan.

 

Dari kegiatan Pagelaran tersebut, terlihat antusias para pengunjung yg berlari lari santai di kawasan Sudirman ini sangat kagum dan menggemari gerak, lengkok tari yang unik berkhaskan silat Melayu, sebagian pengunjung juga penasaran dan ingin mencoba langsung tari Inai tersebut, disebelah diramaikan lagi para pengunjung lainnya mencoba dan mencicipi kuliner  khas Rokan hilir ini (es Laksamana mengamuk dan kue putri mandi khas Rokan hilir)

"Ternyata rasa nya cukup enak dan memuaskan agak manis-manis madu gitu," komentar salah seorang pelari kawasan Sudirman tersebut .///Feri Sibarani

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Sabtu, 9 Desember 2017 | 00:45:17
Koramil 01 Rumbai Bantu Korban Banjir
Kamis, 7 Desember 2017 | 16:55:59
Kesbangpol Kota Pekanbaru Sambut Baik DPC PWRIB
BERIKAN KOMENTAR
Top