• Home
  • Pekanbaru
  • Wartawan Parlemen Riau Akan Kunker Ke DPR-RI dan DPD RI
Kamis, 7 Desember 2017 | 15:54:56

Wartawan Parlemen Riau Akan Kunker Ke DPR-RI dan DPD RI

aktualonline.com/feri sibarani
Wartawan Parlemen Riau (WPR) sedang menggelar rapat Selasa (5/12) dalam rangka Akan melakukan kunjungan kerja (Kunker )Ke DPR-RI dan DPD RI
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU///Jelang akhir tahun 2017 ini WPR dipastikan akan berkunjung ke DPR RI dan DPD RI, yang rencananya akan bertolak dari Pekanbaru menuju ibu kota jakarta tepat pada tanggal 11/12/2017. 

 

Dalam program kunjungan kerja kali  ini, Ketua WPR, Edi Gustien dalam kesempatan rapat pemantapan Kunker di seputar kantor DPRD Riau pada selasa, 5/12 lalu menyampaikan bahwa misi WPR kali ini harus membawa sesuatu yang berarti khususnya bagi WPR, umumnya bagi pemerintah provinsi Riau. 

 

" Sebagai WPR, kita harus banyak berkomunikasi dengan pihak pusat, khususnya dengan DPR RI, DPD bahkan dengan pihak lembaga lain yang ada dipusat, karena persoalan Riau ini banyak yang belum dapat diselesaikan sesuai harapan masyarakat," Sebut Agus. 

 

Menurutnya misi kali ini WPR harus mampu menyampaikan berbagai persoalan provinsi Riau, khususnya yang terkait dengan pembangunan daerah provinsi Riau, yang dinilai oleh banyak pihak masih jauh dari harapan. 

 

" Sebagai media kita tau bahwa pembangunan provinsi Riau masih jauh dari harapan, jika dibandingkan dengan APBD kita setiap tahun puluhan triliun, namun efektivitasnya belum dapat dirasakan manfaatnya secara signifikan oleh rakyat ," Katanya. 

 

Selain itu menurut Edi kunjungan kerja WPR ke ibu kota ini menjadi sebuah program rutin, karena sebagai wadah profesi wartawan, pihaknya harus dapat secara pro aktif membangun komunikasi timbal balik dan saling berkontribusi dengan pihak pemerintah pusat melalui, legislatif maupun eksekutif. 

 

" Sebagai Wadah profesi wartawan, kita wajib mampu membangun hubungan komunikasi dengan semua pihak, terutama di pusat pemerintahan RI, seperti legislatif dan eksekutif untuk saling berkontribusi dibidang informasi," Jelasnya. 

 

Hingga kini persiapan keberangkatan tim WPR, baik dari daftar anggota yang turut dalam misi, maupun kesiapan anggaran dan materi diskusi tim dengan pusat, sudah mencapai 80%.

 

" Jadi kita informasikan kepada semua tim dan peserta rapat, bahwa kita WPR akan bertolak dari Pekanbaru menuju Jakarta pada tanggal 11/12/2017, " Katanya mengakhiri. 

Wartawan Parlemen Riau ( WPR) adalah merupakan wadah profesi wartawan yang melakukan liputan di kantor DPRD Riau, dan hingga kini jumlah anggota direncanakan hanya berjumlah 18 orang dan 18 media, dimana diantaranya termasuk penggagas awal adalah Edi Gustin, ( Harian Koran Riau), Feri Sibarani ( Mingguan Aktual dan aktualonline.com), Faisal ( Ranahriau.com), Roby Andrian (sijoripost. com), Alwin ( Mingguan Berantas Kriminal) dan Hj. Nur Ismi ( Amirariau. com).///Feri Sibarani

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul 


BERITA LAINNYA
Sabtu, 9 Desember 2017 | 00:45:17
Koramil 01 Rumbai Bantu Korban Banjir
Kamis, 7 Desember 2017 | 16:55:59
Kesbangpol Kota Pekanbaru Sambut Baik DPC PWRIB
BERIKAN KOMENTAR
Top