Kamis, 7 Desember 2017 | 16:55:59

Kesbangpol Kota Pekanbaru Sambut Baik DPC PWRIB

aktualonline.com/feri sibarani
Foto bersama Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru, Agus Sumarno dengan Ketua, Sekretaris dan wakil ketua DPC PWRIB Kota Pekanbaru, Kamis, 7/12/2017.
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU///Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik ( Kesbang pol) Kota Pekanbaru, Agus Sumarno menyambut baik kunjungan tim PWRIB yang di ketuai oleh Ust. Saragi, Agus koran Tipikor ( Sekretaris), Feri Sibarani Koran Aktual (Wakil Ketua)  dan jajaran DPC PWRIB Kota Pekanbaru lainnya. 

 

Untuk mengesahkan posisi DPC Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRIB) di mata pemerintah, hari ini, Kamis 7/12/2017 seluruh pengurus inti DPC PWRIB Kota Pekanbaru bertandang ke kantor Kesbangpol Kota Pekanbaru.

 

Tepat pukul 07.30 Wib pagi hari ini sesuai undangan pihak Kesbangpol Kota Pekanbaru, tim DPC PWRIB Kota Pekanbaru resmi mendaftarkan dirinya sebagai organisasi profesi wartawan yang mana wadah ini nantinya dapat diharapkan menjadi organisasi yang melindungi, membina, dan meningkatkan kemampuan para anggotanya untuk melakukan karya jurnalistik khususnya di kota Pekanbaru. 

 

Mengawali pertemuan tersebut, Ketua DPC PWRIB Kota Pekanbaru, Ust. Saragi menyampaikan beberapa hal terkait kedatangan pihaknya ke kantor Kesbangpol Kota Pekanbaru. 

 

"Sesuai dengan undangan dari Kesbangpol Kota Pekanbaru kami dari DPC PWRIB Kota Pekanbaru, sengaja hadir disini untuk sekaligus mendaftarkan organisasi profesi wartawan DPC PWRIB Kota Pekanbaru," kata saragi yang dikenal sebagai salah satu Ust. Di seputar wilayah jalan tambusai Pekanbaru. 

 

Bagi saragi yang telah lebih dulu menggeluti dunia wartawan ini,  dirinya sangat perduli dengan keberadaan wartawan khususnya di kota Pekanbaru, karena sesuai dengan pengamatan yang dilakukannya, bahwa masih terdapat sejumlah besar wartawan di Pekanbaru yang membutuhkan wadah sebagai sebuah lembaga yang berfungsi untuk membina dan melindungi para wartawan. 

 

" Saya sudah perhatikan dengan seksama, bahwa terdapat sejumlah besar wartawan yang masih tergolong " Liar " dan tanpa wadah. Mereka harus kita arahkan dan kita Bina sepanjang mereka bersedia, agar menjadi wartawan-wartawan yang dapat di andalkan dan untuk menulis, "Katanya dihadapan media. 

 

Program yang paling penting yang akan dilaksanakan oleh DPC PWRIB nantinya di kota Pekanbaru adalah, pihaknya lebih prioritas pada peningkatan kompetensi dan kemampuan wartawan secara profesional untuk melakukan karya jurnalistiknya dimana para anggota PWRIB memiliki skill yang sesuai dengan kode etik jurnalistik seperti yang diamanahkan oleh UU No 40 tahun 1999. 

 

" Program Prioritas DPC PWRIB Kota Pekanbaru nantinya adalah bersifat internal, yaitu memberikan edukasi yang bersifat peningkatan kualitas jurnalistiknya, seperti UKW yang mana hal ini akan kami adakan secara terbuka untuk umum dan tanpa pungutan biaya," Katanya. 

 

 

Program tersebut menurutnya dapat dilakukan PWRIB jika semua pengurus dapat bekerjasama secara solid, karena selain ketua masih ada sekretaris, Wakil ketua dan para bidang yang nantinya diharapkan dapat bekerja sesuai dengan skill nya masing masing. 

 

" Organisasi ini kan bukan hanya saya, tetapi ada pengurus lainnya seperti sekretaris ( Agus) Wakil ketua Joni mare-mare, dan Feri Sibarani, mereka ini saya harapkan mampu membuat program yang sesuai dengan tujuan organisasi ini.  Pokoknya DPC PWRIB Kota Pekanbaru Akan memberikan warna baru bagi perkembangan dunia jurnalistik kedepan," Jelasnya. 

 

Disisi lain kepala badan kesatuan bangsa dan politik ( Kesbangpol) Kota Pekanbaru, Agus Sumarno dalam keterangan persnya di hadapan media menyatakan bahwa pihaknya sebagai yang mewakili pemerintah kota Pekanbaru menyambut baik kedatangan rombongan dari DPC PWRIB, dan sangat mendukung semua program PWRIB kedepan. 

 

" Saya sangat menyambut baik kedatangan rombongan DPC PWRIB Kota Pekanbaru hari ini. Ini yang kita tunggu, dimana semua organisasi yang ada di Kota Pekanbaru ini dapat terdata dengan baik, dan kita harapkan PWRIB ini dapat berkontribusi bagi keberlangsungan pemerintahan kota Pekanbaru, " harapnya. 

 

Menurutnya proses pembangunan sebuah daerah dimana konon menggunakan uang rakyat seharusnya dapat di awasi secara ketat dan kegiatan pemerintahan itu harus dapat diliput dan ditulis sebagai informasi yang benar bagi masyarakat. 

 

"Ini baik, terutama kita harapkan bisa melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan pemerintah yang konon menggunakan uang rakyat, jadi wartawan di PWRIB ini kita harapkan dapat berperan aktif meliput dan menulis semua kegiatan Pemko Pekanbaru, baik dalam kota Pekanbaru, maupun kegiatan wali kota diluar Pekanbaru, "sebutnya 

 

Dalam pertemuan pendaftaran organisasi profesi wartawan tersebut, Kepala Kesbangpol Agus Sumarno, sekaligus memberikan banyak wejangan dan arahan yang positif terkait dengan profesionalisme wartawan, dimana disebutkan bahwa sebagai wartawan, hendaknya dapat memberikan informasi secara akurat, berimbang dan ber etika.///Feri Sibarani

 

 

 

 

 

Editor : Zul 


BERITA LAINNYA
Sabtu, 9 Desember 2017 | 00:45:17
Koramil 01 Rumbai Bantu Korban Banjir
BERIKAN KOMENTAR
Top