• Home
  • Pekanbaru
  • BarBut Tangkapan Polresta Pekanbaru Dimusnahkan di Kejari
Jumat, 26 Januari 2018 | 00:50:44

BarBut Tangkapan Polresta Pekanbaru Dimusnahkan di Kejari

aktualonline.com/feri sibarani
Kegiatan pemusnahan barang bukti di Kejari Pekanbaru, Kamis (25/1/2018).
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU///Kejahatan tindak pidana di tengah masyarakat yang sangat beragam bentuknya,  menjadi indikasi bahwa kamtibmas perlu mendapat perhatian yang lebih serius dari semua pihak, khususnya kepolisian karena tindak pidana tersebut selain melanggar hukum sebagaimana yang telah di proses oleh pihak Polresta Pekanbaru, hal itu juga sangat mengancam keselamatan nyawa masyarakat. 

 

Kejaksaan Negeri Pekanbaru melaksanakan pemusnahan barang bukti tindak pidana yang ditangani oleh Kejaksaan Negeri Pekanbaru. Bertempat di Kantor Kejari Jalan Diponegoro Ujung Pekanbaru. Kamis (25/1/2018).

 

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru Bapak Irianto Suripto, S.H., Kapolresta Pekanbaru Kombes  Pol Susanto, S.I.K., S.H., M.H., yang diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., Kepala BNN Kota Pekanbaru, Perwakilan Pengadilan Negeri Pekanbaru, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Perwakilan Balai Pengawas Obat dan Makanan, Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Dedy Herman, Perwakilan dari Rupbasan Pekanbaru, serta pegawai Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

 

Pemusnahan barang bukti tindak pidana umum sebayak 761 perkara dengan rincian Barang Bukti Psikotropika dan Narkotika sebanyak 590 perkara barang bukti yang dimusnahkan Ganja sebanyak 822,86 gram, sabu sebanyak 178,69 gram dan Pil Ekstasi sebanyak 122 butir.

 

Barang bukti perjudian sebanyak 116 perkara, Barang Bukti perkara perlindungan konsumen dan kesehatan sebanyak 6 perkara, Barang bukti perkara pangan sebanyak 5 perkara, Barang bukti porno grafis sebanyak 2 perkara dan Barang bukti perkara uang palsu 3 perkara.

 

Sementara barang bukti senjata api rakitan sebanyak 39 perkara dengan rincian 38 pucuk senjata api, 2 pucuk senjata mancis pistol, 1 pucuk senjata pisau pistol, 2 pucuk senjata shoftgun, 2 pucuk magazine, 2 butir selongsong peluru dan 238 butir amunisi.

 

Untuk  Barang bukti Senjata api rakitan dimusnahkan dengan cara di potong dengan mesin pemotong hingga menjadi bagian kecil. Tidak semua senpi itu dapat dimusnahkan sendiri oleh Kejari Pekanbaru. Masih ada beberapa senpi dan proyektil yang akan dimusnahkan bersama dengan Brimob.

 

Senjata api rakitan yang merupakan barang bukti penanganan serangkaian perkara pidana umum sepanjang 2015 hingga 2017. "Barang bukti senpi rakitan itu hasil penanganan perkara tindak pidana umum seperti pencurian kekerasan, pencurian pemberatan hingga undang-undang darurat," kata Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Suripto Irianto.

 

Wakapolresta Pekanbaru mengatakan "Pemusnahan Barang Bukti tindak pidana sebagai bentuk sinergitas dengan melihat secara langsung pemusnahan barang bukti hasil kerja sama dan penegakkan hukum oleh Polresta Pekanbaru terhadap pelaku kejahatan di Wilayah Kota Pekanbaru," Ungkap AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K.///Feri Sibarani-rel

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 19 September 2019 | 13:13:25
Ternyata Begini Modus Para Kepala Daerah Raup APBD
Kamis, 19 September 2019 | 00:45:57
Viator Butar-Butar : Mari Fokus Pada Pemadaman Karhutla
Kamis, 19 September 2019 | 00:01:19
Inikah Hasil Pembayaran Pajak Warga Pekanbaru ?
Senin, 16 September 2019 | 00:02:11
Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Lokasi Karhutla di Riau
Kamis, 12 September 2019 | 23:52:11
Wagubri : Jika Perusahaan Pelakunya,Cabut Izin Operasinya
BERIKAN KOMENTAR
Top