• Home
  • Pekanbaru
  • Jadikan Pekanbaru Smart City….Satpol PP Bekerja Sesuai Arah Pembangunan
Jumat, 2 Februari 2018 | 00:53:28

Jadikan Pekanbaru Smart City….Satpol PP Bekerja Sesuai Arah Pembangunan

aktualonline.com/feri sibarani
Kasat Satpol PP Pemko Pekanbaru, Agus Pramono.

aktualonline.com.PEKANBARU///Keberadaan satuan polisi pamong praja kota Pekanbaru sangat menentukan tingkat keberhasilan cita-cita pemerintah untuk meningkatkan kota Pekanbaru menjadi kota Smart City, sesuai dengan visi Walikota Pekanbaru, Firdaus. 

Selain para pejabat pemerintah kota Pekanbaru dan masyarakat, satuan polisi pamong praja juga sangat berperan penting dalam mensukseskan harapan Walikota, DR. Firdaus, ST. MT untuk menjadikan kota Pekanbaru sebagai kota dengan predikat Pekanbaru sebagai kota Smart City. 

Hal itu dengan jelas dan penuh keyakinan disampaikan oleh Kasat Pol. PP Pemerintah Kota Pekanbaru, Agus Pramono diruangan kerjanya, kepada koresponden aktualonline.com, Kamis (1/2/2018) mengatakan bahwa tujuan keberadaan satuan yang dipimpinnya adalah untuk menegakkan Perda dan menertibkan segala sesuatu yang berhubungan dengan keindahan dan ke nyamanan kota Pekanbaru. 

" Kita akan terus berupaya bekerja sesuai arah pembangunan kota Pekanbaru sesuai yang telah di tetapkan oleh Walikota Pekanbaru, untuk menjadikan kota Pekanbaru sebagai kota Smart City," Jelasnya. 

Visi Walikota Pekanbaru untuk menjadikan kota Pekanbaru sebagai kota Smart City dan Madani menurutnya adalah dimana masyarakatnya harus mampu untuk berubah menjadi masyarakat yang pintar, pintar dalam dunia ilmu pendidikan, dalan dunia seni, pintar dalam dunia interpereneur maka jadilah kota Pekanbaru sebagai kota yang Smart City dan Madani, "Katanya. 

Menanggapi keberadaan tempat-tempat yang diduga sebagai tempat berbuat sesuatu yang melanggar hukum dan aturan, seperti Gelper dan panti pijat ia berjanji akan terus melakukan pembinaan dan penindakan yang rutin, sampai akhirnya semua tunduk pada aturan. 

" Tugas rutin kami akan terus dilakukan secara ketat dan berkelanjutan, keberbagai tempat tersebut, hingga akhirnya semua tempat yang diduga sebagai perbuatan melanggar aturan pemerintah akan tutup dengan sendirinya," Katanya. 

Menurutnya keberadaan tempat-tempat yang menjadi ajang perbuatan yang tidak baik tersebut tidak berdiri sendirinya, melainkan akibat peran serta masyarakat juga. 

" Ini kan tidak ada kalau tidak ada yang datang kesana. Nah,  untuk menghentikan perbuatan itu tidak cukup hanya tugas kami dan pihak keamanan lainya, tetapi semua berperan, karena tempat itu tidak akan beroperasi kalau masyarakat tidak ada yang datang kesana, "Katanya mengakhiri.///Feri Sibarani

 

 

 

Editor : Zul

BERITA LAINNYA
Kamis, 16 Agustus 2018 | 12:37:51
Disdik Riau Sambut Baik Sosialisasi TP4D Kejati
Selasa, 14 Agustus 2018 | 12:36:24
Ketua YPC Syahriwal Hormati Proses Hukum di Pengadilan
BERIKAN KOMENTAR
Top