• Home
  • Pekanbaru
  • Muskomwil I Apeksi 2018 Bahas Kependudukan dan Infrastruktur
Jumat, 2 Februari 2018 | 11:17:32

Muskomwil I Apeksi 2018 Bahas Kependudukan dan Infrastruktur

aktualonline.com/Ishak N Sibarani
Dari kiri ke kanan: Walikota Pekanbaru, Firdaus, Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrullah, Asisten I Setda Pekanbaru, Azwan
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU///Bertempat di Hotel Aryaduta Pekanbaru, diselenggarakannya Musyawarah Komisariat Wilayah I Organisasi APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) 2018 yang memilih tempat berlangsungnya musyawarah di Kota Pekanbaru dengan jadwal selama 2 hari.

 

Muskomwil I Apeksi kali ini membahas mengenai Kesiapan pemerintah daerah dalam rangka menjaga keberlanjutan program pembangunan daerah dibidang Kependudukan dan infrastruktur.

 

Walikota Pekanbaru, Firdaus,S.T, M.T, menyambut baik dengan adanya musyawarah komisariat wilayah I sekarang bertempat di Kota Pekanbaru  yang berlangsung hingga lusa nanti, mengingat pertemuan antar Walikota seluruh wilayah I ini berlangsung dalam lima tahun sekali, Walikota Pekanbaru, Firdaus berharap semoga acara ini berjalan berhasil dan sukses sehingga akan memberikan dampak baru kepada masyarakat dibidang kependudukan dan infrastruktur.

 

"Saya selaku Wali kota Pekanbaru menyambut baik dengan diadakannya Muskomwil I Apeksi ini yang bertempat di kota Pekanbaru yang Madani, semoga dengan 3 hari berlangsungnya musyawarah ini bisa menghasilkan ice, visi, dan program berjangka yang baru bagi masing -masing perkotaan wilayah I Apeksi " jelas Walikota Pekanbaru, Firdaus.

 

Dalam kesempatan ini juga Walikota Pekanbaru, Firdaus, S.T, M.T, memberi demo dan soft launching dari Kartu Smart, yang dimana merupakan produk unggulan Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Bank Indonesia beserta para Stakeholder.

 

Fungsi dari kartu smart ini adalah memudahkan akses berbayar dari masyarakat Kota Pekanbaru sendiri agar menjadi manusia-manusia yang smart juga, dengan adanya kartu ini dimana masyarakat yang tidak membawa uang cash bisa diatasi  dengan menggunakan kartu ini di mesin khusus untuk kartu smart ini yang sudah disediakan Pemko Pekanbaru.

 

Sementara itu Kementerian Dalam Negeri, Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, Prof. Zudan Arifin Fakrullah menyampaikan beberapa poin penting terkait diadakannya Muskomwil I Apeksi tersebut.

 

"Saya mengapresiasi terkait tema kebidangan yang dibahas di Muakomwil I Apeksi ini, yang dimana Kependudukan dan Infrastruktur merupakan inti dan DNAnya dari sebuah perkotaan, jadi essens dari berkembangnya sebuah kota dimulai dari unsur utamanya yaitu demografi atau Kependudukan." Jelas Dirjen Dukcapil, Prof. Zudan Arif Frakullah.//Ishak N Sibarani

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 17 Mei 2018 | 00:02:48
DPRD Riau Kecolongan Dari Sisi Pengawasan
Rabu, 9 Mei 2018 | 13:05:23
Renovasi Gedung PN Pekanbaru Tidak Transparan
BERIKAN KOMENTAR
Top