• Home
  • Pekanbaru
  • DPMPTSP Pemko Pekanbaru Jadi Contoh Untuk DPMPTSP Nasional
Rabu, 21 Februari 2018 | 23:02:56

DPMPTSP Pemko Pekanbaru Jadi Contoh Untuk DPMPTSP Nasional

aktualonline.com/feri sibarani
Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, M.Jamil
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU///Untuk memberikan pelayanan khusunya di bidang perizinan, DPMPTSP pemerintah kota Pekanbaru terus melakukan upaya peningkatan pelayanan, baik dari sisi kecepatan waktu maupun dari bidang keramahan pelayanan petugas.

 

Dalam kepemimpinan Muhammad Jamil, atas DPMPTSP pemerintah kota Pekanbaru, ternyata cukup banyak membuahkan hasil bagi pemerintah, selain semakin meningkatnya animo masyarakat kota Pekanbaru untuk berkontribusi terhadap PAD melalui biaya perizinan, berbagai pujian pun mengalir dari kementerian dalam negeri, melalui Dirjen administrasi.

 

Pujian dan apresiasi yang diberikan oleh Kemendagri melalui Dirjen administrasi itu disampaikan dalam acara rakornas DPMPTSP yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta Pekanbaru, baru-baru ini.

 

"Kita merasa bangga, ternyata DPMPTSP Kota Pekanbaru mendapatkan pujian dan apresiasi yang tinggi dari Kemendagri melalui Dirjen administrasi dalam acara yang ditaja oleh Kemendagri di Hotel Arya Duta Pekanbaru," Sebut Jamil.

 

Menurut nya, pihaknya tidak sia-sia selama ini dengan melakukan banyak hal, terkait meningkatkan performa pelayanan di lingkungan DPMPTSP Pekanbaru.

 

" Ya, kita selama ini sudah banyak mengevaluasi kendala-kendala pelayanan, seperti pemangkasan waktu dalam SOP dan atitude pelayanan kita harus ramah terhadap masyarakat, " jelasnya.

 

Diakuinya, atas kebijakan-kebijakan tersebut telah mampu menunjukkan tingkat kenaikan jumlah masyarakat yang datang untuk mengurus perizinan usahanya.

 

" Karena kita tergolong Berhasil meningkatkan jumlah masyarakat yang Bersedia mengurus perizinan, sehingga Kemendagri juga telah menetapkan DPMPTSP Kota Pekanbaru ditetapkan sebagai percontohan untuk DPMPTSP Se Indonesia," terang Jamil.

 

Bahkan hal lain yang menjadi harapan pemerintah kota Pekanbaru ialah ,Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pusat perizinan kota Pekanbaru, yang diberi nama Mall pelayanan publik.

 

" Tugas kami sekarang adalah bagaimana proses perizinan itu kedepan akan semakin mudah dan transparan, sehingga pemerintah kota Pekanbaru bersama-sama dengan seluruh OPD dan lembaga yang ada telah sepakat untuk membentuk semacam Mall pelayanan publik, dimana disatu ruangan itu seluruh perizinan dapat di terbitkan dengan mudah ," katanya.

 

Sekarang tahapannya sudah mencapai pada  persiapan tempat dan pelelangan, bulan Agustus tahun 2018 ini sudah akan selesai dan dilakukan louncing," Imbuhnya.////Feri Sibarani

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 7 Juni 2018 | 20:53:44
Sapma IPK Riau Berbagi Takjil
Selasa, 5 Juni 2018 | 20:08:09
IPK Provinsi Riau Perduli Anak Yatim Piatu
Kamis, 17 Mei 2018 | 00:02:48
DPRD Riau Kecolongan Dari Sisi Pengawasan
BERIKAN KOMENTAR
Top