• Home
  • Pekanbaru
  • Akibat Teller Bank Mandiri Cuma Satu, Puluhan Nasabah Kesal
Jumat, 6 April 2018 | 13:49:43

Akibat Teller Bank Mandiri Cuma Satu, Puluhan Nasabah Kesal

aktualonline.com/feri sibarani
Teller Bank Mandiri Jalan Durian Pekanbaru terlihat hanya satu, dan dibantu oleh seorang satpam
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU///Diduga Bank Mandiri Tidak Perduli Pelayanan. Hal itu terlihat jelas khususnya di bank mandiri cabang jalan Durian kota Pekanbaru, sontak puluhan Nasabah yang ingin melakukan berbagai transaksi, terlihat mengomel dan sangat kecewa menunggu antrean yang panjang akibat pelayanan Teller Bank hanya berjumlah satu orang. Selasa,( 2/2/2018). 

 

Bank mandiri merupakan bank milik negara ( BUMN) tempat masyarakat melakukan berbagai transaksi perbankan, mulai penyimpanan uang, pencairan, hingga transaksi lainya, menjadikan bank sebagai kebutuhan penting dalam kehidupan perekonomian masyarakat. 

 

Untuk itu seharusnya setiap bank wajib memperhatikan sistem pelayanan yang cepat,  mudah,  dan ramah, terutama ditengah pesatnya pertumbuhan perbankan, dan ketatnya persaingan perusahaan yang bergerak dibidang keuangan tersebut, sudah seharusnya mengedepankan pelayanan yang prima. 

 

Namun ternyata tidaklah demikian atas pelayanan bank mandiri, khususnya cabang jalan Durian sukjadi Pekanbaru, dimana bank ini diduga tidak menerapkan sistem pelayanan yang prima, karena terlihat sejak dibukanya pintu bank pada pagi hari langsung mengalami antrean panjang dan pelayanan sangat lambat akibat pelayanan hanya dilakukan oleh hanya satu Teller.

 

"Kita hanya punya satu Teller pak,  jadi harap bersabar ya,  "kata satpam sembari turut membantu Teller melakukan transaksi. 

 

Mendengar satpam tersebut, salah seorang nasabah yang telah menunggu di antrean pun balik bertanya, 

 

"Mengapa bank sebesar ini hanya memiliki satu Teller?  Kan itu tidak sesuai lagi mengingat jumlah kunjungan masyarakat yang ingin melakukan transaksi, "kata nasabah.

 

Namun untuk menjawab pertanyaan nasabah tersebut, satpam bank mandiri jalan Durian justru mengarahkan nasabah agar menulis surat saran yang tersedia di dekat Teller. 

 

"Jika ada saran pak, silakan di isi surat saran disebelah sana,  kemudian dimasukkan kedalam kotak saran, "Katanya. 

 

Sebagai bank, khususnya bank BUMN yang Nota bene merupakan bank rakyat yang semestinya dapat memberikan pelayanan yang memuaskan karena bank mandiri adalah bank dengan penyertaan modal sebahagian dari negara, yang adalah uang rakyat. 

 

Melihat kenyataan ini, otoritas perbankan seharusnya dapat meninjau dan mengevaluasi pelaksanaan pelayanan di bank mandiri cabang jalan Durian, karena seluruh nasabah yang sedang melakukan antrean terlihat mengeluh dan sesekali mengucapkan kalimat yang tidak etis akibat rasa kekesalan yang dirasakan. 

 

"Ini bank apa sih?  Masa bank sebesar ini hanya dilayani oleh satu Teller?," sebut nasabah. 

 

Atas kejadian yang telah meresahkan nasabah ini,  reporter Aktualonline.com  mencoba konfirmasi kepada pihak bank mandiri kantor area jalan Sudirman Pekanbaru, namun sangat disayangkan, menurut salah satu satpam yang bertugas di lantai bawah menyebutkan bahwa yang bersangkutan sedang tugas diluar. 

 

"Maaf pak, yang bersangkutan sedang tugas luar, jadi untuk sementara belum bisa memberikan keterangan," Katanya. 

 

Melihat kenyataan ini, wartawan aktualonline.com yang didampingi oleh koordinator Wartawan Pengadilan Negeri ( WPN) Alwinsyah, merasa sulit untuk bertemu dengan pihak yang berkompeten di bank mandiri. 

 

" Sepertinya media sangat sulit untuk bertemu dengan petinggi di bank mandiri ini, ada apa ya?," Tanya Alwin. 

 

Menurut Alwin, kejadian yang tidak semestinya dan sangat tidak menyenangkan nasabah tersebut perlu di tindak lanjuti hingga kepada pejabat tertinggi, agar pelayanan perbankan khususnya di bank BUMN dapat berjalan sesuai harapan masyarakat.///Feri Sibarani

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul 


BERITA LAINNYA
Sabtu, 7 April 2018 | 13:05:16
Negara Harus Tangkap Mafia Hutan Indonesia
BERIKAN KOMENTAR
Top