• Home
  • Pekanbaru
  • Rapat Pelantikan DPD IPK Provinsi Riau, Inhil, Inhu, Kampar dan Satma IPK
Rabu, 25 April 2018 | 00:45:02

Rapat Pelantikan DPD IPK Provinsi Riau, Inhil, Inhu, Kampar dan Satma IPK

aktualonline.com/feri sibarani
Sekjen DPD I IPK Provinsi Riau, Robin Hood Saragih.

aktualonline.com.PEKANBARU///Organisasi kepemudaan, Ikatan Pemuda Karya ( IPK) DPD I Provinsi Riau, beserta 3 DPD Kabupaten lainya, Kampar, Inhu Dan Inhil resmi melaksanakan rapat tahapan persiapan pelantikan yang akan digelar pada tanggal 30 April 2018 di Hotel Ratu Mayang Ganden jalan Sudirman Pekanbaru. 

 

Pelantikan 3 DPD IPK sekaligus itu juga disebutkan akan melantik salah satu sayap IPK Satuan Mahasiswa IPK setingkat kota ( Satma IPK Kota Pekanbaru) yang mana peran serta dari kalangan mahasiswa ini sangat diharapkan dapat mengangkat nama IPK di kalangan mahasiswa dan kampus-kampus yang ada di Kota Pekanbaru. 

 

Ikatan Pemuda Karya (IPK) adalah merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang telah dikenal di Indonesia, dengan induk atau DPP berkedudukan di ibu kota Sumatera Utara, tepatnya di Kota Medan, dan telah tersebar keseluruhan penjuru Indonesia, dengan memiki DPD hampir disemua tingkat provinsi. 

 

Di Provinsi Riau, IPK berkedudukan sebagai DPD I dengan alamat kantor di jalan Soekarno hatta dengan dipimpin oleh seorang ketua Jhon Siahaan yang dibantu oleh jajaran pengurus lainya, sempat mengalami penurunan pergerakan dan kinerja, namun kali ini jelang pertengahan tahun 2018, Ketua DPD I IPK Provinsi Riau, Jhon Siahaan bersama-sama dengan para jajarannya dan kader setia IPK bertekad untuk kembali mengibarkan IPK hingga ke seluruh kabupaten dan kota di provinsi riau. 

 

"Ini adalah bentuk dari komitmen kita sebagai DPD I IPK Provinsi Riau untuk terus mengembangkan organisasi kepemudaan ini hingga ke seluruh kabupaten kota di provinsi riau, dimana kita ingin lebih banyak lagi pemuda-pemuda Indonesia yang berkarya nyata, dan IPK mampu memotivasi para pemuda untuk bekerja nyata, "terang Sekjen IPK, Robin Hood Saragih kepada Media di akhir acara rapat. 

 

Menurutnya Ikatan Pemuda Karya harus mampu memotivasi dan mendorong para kader terbaiknya untuk berkarya nyata di wilayahnya masing - masing sesuai potensi yang dimiliki oleh kader IPK, sehingga terhindar dari permasalahan-permasalahan premanisme dan bentuk pelanggaran lainya. 

 

"Kita harus berkarya nyata, saat ini teknologi dan pengetahuan sudah berkembang pesat, tidak zamannya lagi kita main premanisme, atau adu otot tetapi kita dan para kader IPK akan kita bina untuk menjadi pemuda yang berkarakter baik, berkualitas, dan kreatif dalam mengisi masa pembangunan ini, "Sebutnya. 

 

Untuk itu, ketua DPD I IPK Provinsi Riau, Jhon Siahaan yang di wakili oleh Sekjen IPK, Robin Hood menegaskan pihaknya dalam waktu dekat, usai acara pelantikan yang akan digelar tanggal 30 itu, juga menyampaikan bahwa dalam rangka mengembangkan organisasi kepemudaan yang berseragam loreng kebiruan itu, pihaknya juga akan segera membentuk sayap IPK lainya, yaitu Satgas Inti, diamana sayap ini sesuai anggaran dasar IPK merupakan satuan pasukan inti yang menjadi tolok ukur kekuatan IPK di wilayah Provinsi Riau. 

 

"Ya benar sekali, usai pelantikan nantinya kita akan segera membahas terkait pembentukan satgas inti IPK Provinsi Riau, karena tugasnya sangat penting sehingga kita harus membentuk itu," kata Robin menjawab pertanyaan media. 

 

Pelantikan 3 DPD IPK dan satu sayap IPK, Satma IPK itu rencananya juga akan berlangsung dengan meriah, karena selain akan dihadiri oleh DPP IPK dan seluruh DPD IPK dari luar provinsi Riau, pihak panitia juga rencananya akan mengundang Kapolda Riau, Danrem 031/WB, Plt. Gubernur Riau, dan sejumlah organisasi kepemudaan maupun ormas yang ada di Provinsi Riau. 

 

Hadir dalam acara rapat tersebut beberapa ketua DPD II tingkat kabupaten/kota yang tidak termasuk turut dilantik, diantaranya ketua DPD II Kabupaten Pelalawan, Sibarani, Ketua DPD Kabupaten Siak, Harianja serta sejumlah ketua DPD lainya seperti Rohil, Rohul  terlihat antusias dalam mengikuti rapat tahapan pelantikan. 

 

Dalam rapat yang berlangsung kurang dari 2 jam, yang dipimpin oleh Ketua harian tersebut Tak banyak membahas hal yang diluar teknis acara pelantikan, melainkan baik ketua harian DPD IPK Provinsi Riau, maupun ketua panitia pelantikan Feri Siregar, SH hanya fokus pada kesiapan panitia dan peserta DPD yang akan dilantik. 

 

"Sebagai informasi saya sampaikan, sebagai ketua panitia pelaksanaan pelantikan saya menyampaikan, bahwa kesiapan panitia dari semua seksi Acara telah memenuhi 80% persiapan, "Kata Feri, yang disambut tepuk tangan peserta rapat sebagai bentuk apresiasi atas kinerja panitia.///Feri Sibarani

 

 

 

 

 

Editor : Zul

BERITA LAINNYA
Selasa, 3 Juli 2018 | 23:50:32
Aherson Nilai Pemprov Tidak Serius Benahi Riau
BERIKAN KOMENTAR
Top