• Home
  • Pekanbaru
  • Sekum DPP IPK Tegaskan Kesetiaan di IPK Adalah Harga Mati
Selasa, 1 Mei 2018 | 22:24:51

Sekum DPP IPK Tegaskan Kesetiaan di IPK Adalah Harga Mati

aktualonline.com/feri sibarani
Penyerahan Bendera Pataka IPK, dari Sekum DPP IPK kepada ketua DPD IPK Provinsi Riau, Jhon Siahaan
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU///Sekretaris Umum DPP IPK, H. Arfan Maksum Nasution, SH terlihat bersemangat dan sangat mengapresiasi acara pelantikan DPD IPK Provinsi Riau Dan 3 DPD Kabupaten lainya, serta 1 Sayap IPK, Satma IPK kota Pekanbaru, saat memberikan sambutan di Ballroom hotel Ratu Mayang Garden Pekanbaru hari ini Senin, 30/4/2018. 

 

Arfan sangat bangga menyaksikan para kader-kader IPK yang berjumlah ribuan satgas, dan datang dari berbagai DPD Kabupaten/Kota dari dalam provinsi Riau maupun luar provinsi Riau, sebagaimana disebutkan olehnya dari atas mimbar, bahwa ketua DPD DKI Jakarta yang duduk paling depan terlihat dengan gagah berdampingan dengan para pengurus DPD lain, seperti Jambi, Dairi, Palas, dan pengurus DPD lainya. 

 

Adapun 4 DPD IPK dan 1 Sayap IPK Satma IPK Kabupaten/Kota yang dilantik untuk periode 2018 - 2023 adalah DPD IPK Provinsi Riau, DPD Kab. Kampar, DPD Kab. Inhu, DPD Kab. Inhil dan Satma IPK kota Pekanbaru. 

 

Selain menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada ketua panitia acara yang dipimpin oleh kader muda IPK, Feri Siregar, SH atas terlaksananya acara pelantikan tersebut, Sekum DPP IPK, Arfan Maksum Nasution juga tak lupa menyampaikan salam kesetiaan dan ucapan selamat dan sukses dari ketua DPD IPK kepulauan Riau yang hingga acara selesai dilaksanakan masih terhalang di bandara internasional Batam akibat mengalami delay penerbangan. 

 

Secara khusus Sekum DPP IPK ini juga memberikan pengarahan yang bersifat internal organisasi kepada seluruh kader IPK dan Ketua DPD dari seluruh daerah dengan berkali-kali menegaskan bahwa IPK tidak sama dengan organisasi lain yang ada. 

 

"Kita berbeda dengan yang lain, ormas sejenis. Di IPK tidak berlaku sistem mosi tak percaya terhadap ketua yang diajukan kepada DPP untuk menjatuhkan seorang ketua, sama sekali tidak berlaku, karena IPK menganut sistem kesetiaan ( Loyalitas) kader untuk dijadikan pertimbangan mengangkat ketua, "Katanya. 

 

Ditegaskannya, bahwa sebagai kader IPK, siapapun sangat dituntut untuk setia kepada aturan organisasi dan kepada sesama kader IPK dan tidak akan dibiarkan bagi siapapun yang berkhianat. 

 

"Kader IPK wajib setia terhadap aturan organisasi IPK dan kepada sesama kader IPK, bahkan Jika salah satu dari kader IPK ada yang ingin berkarir di dunia politik atau lainya, wajib kita dukung sepenuhnya," pintanya. 

 

Jadi menurut Arfan, sebagai Sekum DPP IPK yang dipercaya untuk melantik 3 DPD IPK dan 1 Sayap IPK di Provinsi riau, bahwa pihaknya di DPP IPK tidak akan melayani siapapun yang datang ke DPP untuk membawa mosi tidak percaya, karena itu tidak berlaku.

 

"Dalam proses pemilihan ketua di tubuh organisasi IPK juga tidak berlaku sistem Musyawarah Daerah  ( Musda) karena itu akan berpotensi menimbulkan money politik, sehingga semua orang yang punya uang bisa saja bayar setiap daerah DPD dan agar terpilih menjadi ketua, "Katanya. 

 

Dalam kesempatan memberikan sambutan itu,  Arfan juga mengingatkan kepada seluruh kader IPK Provinsi Riau bahwa ditahun tahun politik saat ini semua kader IPK diharapkan dapat menjaga kestabilan keamanan dan tidak mudah untuk terpancing melakukan tindakan anarkis atau kekerasan, karena menurutnya era teknologi dan arus informasi yang kian cepat saat ini sangat membayakan.

 

"Tahun politik ini mari kita belajar sabar dan kuat terhadap serangan politik, berita hoax, dan bisa saja kepala kita ditukar-tukar sementara badan bukan badan kita, tujuannya untuk mengadu domba dan membuat kekacauan di NKRI ini, "jelasnya

 

Bahkan sekretaris DPP IPK yang terlihat sangat bersemangat ini pun juga mengingatkan kepada seluruh kader IPK Provinsi Riau agar bijak dalam menentukan pilihannya terhadap calon presiden pada Pilpres Tahun 2019 mendatang, dimana ia menyebutkan bahwa sampai saat ini pihaknya di DPP IPK masih satu suara mendukung calon presiden RI Joko Widodo untuk maju menjadi presiden, selaku penguasa saat ini. 

 

"DPP IPK untuk urusan politik masih memberikan arah dukungannya terhadap presiden RI Joko Widodo untuk maju kembali menjadi presiden RI berikutnya," ujarnya.//Feri Sibarani

 

 

 

 

 

Editor : Zul

BERITA LAINNYA
Kamis, 17 Mei 2018 | 00:02:48
DPRD Riau Kecolongan Dari Sisi Pengawasan
Rabu, 9 Mei 2018 | 13:05:23
Renovasi Gedung PN Pekanbaru Tidak Transparan
BERIKAN KOMENTAR
Top