• Home
  • Pekanbaru
  • Tak Becus Tangani Sampah !!! Plt. Bupati Rohil Diminta Copot Kadis Lingkungan Hidup
Minggu, 27 Mei 2018 | 00:14:59

Tak Becus Tangani Sampah !!! Plt. Bupati Rohil Diminta Copot Kadis Lingkungan Hidup

aktualonline.com/feri sibarani
Tumpukan sampah dibahu Jalan Simpang SD 013 Bagan Hulu Kec. Bangko Kab. Rohil
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU///Lingkungan hidup merupakan suatu hal penting dalam menunjang kesehatan hidup masyarakat, sehingga pemerintah maupun masyarakat diminta untuk dapat menjaga dan memelihara lingkungan yang bersih, nyaman, dan sehat. 

 

, "Udara kotor, baik di dalam dan luar ruangan, menyebabkan stroke, penyakit jantung, kanker paru-paru dan penyakit pernapasan kronis seperti asma, Ini hal mendasar dan tidak dapat diterima," kata pejabat WHO Dr. Maria Neria baru-baru ini menyaksikan buruknya lingkungan hidup di Indonesia. 

 

Namun sepertinya hal ini belum disadari oleh pejabat terkait di Indonesia khususnya di Pemerintahan Kabupaten Rohil, dimana persoalan sampah terlihat sudah menjadi keluhan warga Rohil khususnya masyarakat yang tinggal di Simpang SD 013 RT 25 RW 03 Jalan Pelabuhan Hulu Kabupaten Rohil dikarenakan pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rohil justru menumpuk sampah dengan jumlah besar dibahu jalan perlintasan warga. 

 

Akibatnya, sejumlah besar warga masyarakat setempat mengeluh dan menyampaikan persoalan itu kepada ketua RT setempat, yang diketuai oleh Feri, selaku ketua RT Feri sudah kerap meminta pejabat terkait untuk tidak membuang sampah di lingkungan masyarakat tersebut, karena dapat mengganggu kenyamanan dan kesehatan masyarakat, namun Hingga kini, baik kepala dinas terkait, maupun Bupati Rohil tetap tidak ambil pusing dengan keluhan warganya. 

 

Bahkan kabarnya, tumpukan sampah yang sangat mengganggu kenyamanan masyarakat itu, sudah dibiarkan selama 2 minggu, dan karenanya ketua RT setempat telah didesak oleh warga untuk segera meminta pemerintah menyelesaikan persoalan sampah tersebut. 

 

"Saya dan masyarakat kecamatan bangko meminta kepada Plt. Bupati Rohil supaya segera meminta dinas lingkungan hidup Kabupaten Rohil untuk mengangkat sampah ini, karena masyarakat sangat tergannggu dan jangan sampai nantinya sampah ini mengakibatkan penyakit dimasyarakat, "kata Feri kepada koresponden media ini. ///Feri Sibarani

 

 

 

 

 

 

Editor : Zoel

BERITA LAINNYA
Senin, 17 September 2018 | 23:50:37
Ketua Satma IPK Kota Pekanbaru Angkat Bicara
Kamis, 13 September 2018 | 23:51:50
Pemimpin Dengan Mimpi Membangun
Kamis, 13 September 2018 | 13:04:21
3 Bulan Belum Tunjukkan Perkembangan
Senin, 10 September 2018 | 12:18:43
Bentuk Aksi Solidaritas !!! Wartawan Serbu Polda Riau
BERIKAN KOMENTAR
Top