Kamis, 7 Juni 2018 | 20:53:44

Sapma IPK Riau Berbagi Takjil

aktualonline.com/feri sibarani
Kegiatan sosial pembagian Takjil oleh Satma IPK Riau.
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU///Satuan Pelajar Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (Satma IPK ) Provinsi Riau, turut bersimpati terhadap masyarakat Kota Pekanbaru yang sedang melaksanakan ibadah puasa, dengan membagikan makanan pembuka puasa atau takjil sebanyak ribuan kemasan kepada setiap Masyarakat yang melintas di jalan Sudirman persimpangan bandara SSQ Pekanbaru.

Kegiatan sosial ini di laksanakan Rabu,6 Juni 2018,tepatnya pada pukul 17:00 WIB, Sapma IPK untuk kesekian kalinya kembali melakukan kegiatan sosial, Kali ini dengan berbagi takjil di pertigaan lampu merah arah bandara SSQ,Marpoyan,Pekanbaru.

Kegiatan mulia ini di ikuti oleh anggota sapma sendiri yang baru dilantik pada 30 April 2018, berjalan dengan lancar dan sukses dibawah koordinasi dari Wahyu Salsabila dan Ade Alpina yang dipercaya sebagai penaggung jawab atas kegiatan yang berlangsung tersebut.

"Tidak ada alasan khusus bagi saya melakukan kegiatan ini, ini adalah kegiatan positif,sudah seharusnya kita berlomba lomba melakukan kebaikan di bulan yang penuh berkah ini, karena saya merasa senang  bisa melihat orang lain tersenyum ketika mereka menerima pemberian dari kita,"Salsabila kepada media ini.

Menurutnya pihaknya ikhlas memberi, dan tidak ada  maksud lain dibalik kegiatan tersebut selain semata-mata pihaknya mendapat pahala.

"Ketika mereka menerima dengan senangpun kita mendapat pahala. Sangat mudah mencari pahala,tapi kenapa sulit untuk melakukannya? Toh masih muda kok,apa salahnya menghabiskan waktu untuk hal yang positif. Saya harap  teman teman yang lain iri dengan kegiatan kami ini, jadi mereka bisa termotivasi untuk melakukan hal yan sama. Berlomba lomba dalam melakukan kebaikan bukanlah hal yang merugikan," ucap sekretaris dari bidang seni dan olahraga, wahyu salsabila  ketika ditanyakan apa alasannya melakukan kegiatan berbagi takjil ini. 

Wahyu sangat mengharapkan seluruh anggota yang tergabung di sayap IPK itu dapat menjadi teladan dan terdepan bagi gerakan IPK kedepannya, karena mahasiswa merupakan generasi unggulan yang menjadi Calon Pemimpin di negeri ini.

"Kami disini bersama sama untuk meningkatkan kualitas dari mahasiswa. Sapma IPK ialah organisasi yang mengajarkan kami untuk berani unjuk diri dan berproses. Kami di sini diajak untuk langsung terjun ke lapangan,contoh nya ya seperti kegiatan yang satu ini,nanti kami akan adakan lagi kegiatan kegiatan seperti ini dan menghimbau teman teman mahasiswa yang Riau agar mau berkontribusi untuk membantu mensehjahterakan masyarakat,meningkatkan rasa kepedulian sesama makhluk ciptaan tuhan tanpa membedakan suku,ras, dan agama. Karena tidak boleh mengatas namakan agama diatas kepentingan masing masing" kata Ade Alpina yang juga sebagai penanggung jawab dari konsumsi.

Selepas pembagian takjil,anggota sapma berkumpul di depan pos polisi untuk berbuka bersama,disana ada Yogi Triwibowo,selaku bendahara umum yang datang untuk mengapresiasi adik adiknya yang mau berproses,disusul beberapa menit kemudian juga datang Ketua Sapma IPK Kota Pekanbaru,Wira Siregar yang menyempatkan untuk datang melihat kegiatan yang dilaksanakan adik adiknya. 

"Terimakasih kepada rekan rekan sekalian,juga  kepada dek Wahyu dan Ade yang sudah berani menjadi penanggung jawab agenda kita ini,walaupun masih semester dua tapi sudah mau belajar untuk bertanggung jawab. Semoga apa yang kita perbuat menjadi amal ibadah dan juga menjadi rasa kepedulian serta membangun keakraban kita kepada masyarakat.Aamin."ucap Ketua Sapma ketika diminta menyampaikan kata sambutan nya.

Kemudia agenda mereka ditutup dengan  doa ,foto bersama, dan  sorakan serempak IPK JAYA. Kami harap Sapma Ipk kota Pekanbaru bisa lebih eksis lagi dan tetap semangat untuk melakukan agenda agenda lainnya.///Feri Sibarani/rls 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Sabtu, 20 Oktober 2018 | 15:18:23
OKP Ikatan Pemuda Karya Bangkit Membangun Negeri
Jumat, 5 Oktober 2018 | 11:04:01
Parlemen Riau Peduli Korban Tsunami Palu
BERIKAN KOMENTAR
Top