• Home
  • Pekanbaru
  • Berkat Inspirasi dan Visi Untuk Membangun..Firdaus Berhasil Membawa Kota Pekanbaru Menjadi Smart
Selasa, 26 Juni 2018 | 21:47:22
*Advertorial Pemko Pekanbaru

Berkat Inspirasi dan Visi Untuk Membangun..Firdaus Berhasil Membawa Kota Pekanbaru Menjadi Smart

aktualonline.com/feri sibarani
Acara Perayaan HUT kota Pekanbaru ke 234 di Komplek Perkantoran baru Tenayan Raya.
BERITA TERKAIT:

Hanya butuh empat tahun bagi seorang Inspirator sekaligus sang Visioner untuk membawa kota Pekanbaru kota bertuah semakin mendekati kenyataan, yaitu menjadi kota Metropolitan yang juga masyarakatnya menjadi masyarakat yang smart.

Bersamaan HUT kota Pekanbaru ke 234 yang jatuh pada tanggal 25 Juni 2018, pemerintah kota Pekanbaru yang di Pimpin 2 periode oleh Walikota Pekanbaru, sang Visioner DR. Firdaus. ST. MT melaksanakan sebuah inspirasi yang tidak banyak di duga oleh sebagian besar kalangan, yaitu dalam momen HUT ke 234 tersebut Firdaus yang tidak pernah henti berinovasi itu kembali membuat sebuah kejutan selain acara formal HUT kota, ia juga menggelar upacara bendera pertama kali di halaman kantor baru pemerintah kota Pekanbaru di komplek perkantoran Tenayan Raya Pekanbaru.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Firdaus terkesan tampil sebagai sosok yang sangat idealis dan penuh wibawa, manakala dalam setiap pidatonya Firdaus senantiasa mengingatkan semua kalangan ASN dan pejabat di pemerintahan kota Pekanbaru agar selalu dapat meningkatkan sistem kerja yang lebih baik dalam rangka memberikan pelayanan publik yang lebih baik.

?Marilah kepada semua ASN dan pejabat dilingkungan pemerintah kota Pekanbaru supaya berlomba untuk meningkatkan sistem kerja yang maksimal dan lebih baik supaya pelayanan publik dapat ditingkatkan dengan maksimal kepada masyarakat dalam rangka membangun kota Pekanbaru secara utuh dan menyeluruh," ujar Firdaus dengan nada memohon.

Menurutnya selama amanah kepemimpinan pemerintah kota Pekanbaru masih dipercayakan oleh masyarakat dan pemerintah atas dirinya, Firdaus berjanji akan terus berinovasi dan berusaha untuk melahirkan berbagai inspirasi untuk sebuah pembangunan yang berkelanjutan untuk kota Pekanbaru dan masyarakat Pekanbaru.

"Selagi masyarakat dan pemerintah masih memberikan kesempatan ini kepada saya sebagai pemegang amanah Walikota, maka saya tak akan pernah berhenti untuk berfikir keras dan maksimal agar kota Pekanbaru dapat kita bangun menjadi kota yang maju dan smart," katanya.

Bahkan Firdaus diakhir acara HUT kota Pekanbaru dan sekaligus peresmian pembangunan gedung pemerintah kota Pekanbaru itu juga menyampaikan banyak hal terkait arus informasi kepada publik harus dikelolah dengan maksimal dan baik melalui media dan dunia jurnalistik.

"Informasi itu sangat penting terutama di era globalisasi informasi saat ini yang sudah menggunakan sistem teknologi informasi yang sangat canggih dan cepat, maka dapat dipastikan, siapa yang menguasai sistem arus informasi maka dia pasti berhasil untuk memenangkan berbagai kompetisi yang ada, "kata Firdaus.

Dalam apel yang dipimpin langsung Walikota Pekanbaru DR.Firdaus,ST.MT yang baru aktif pasca cuti kampanye itu, dihadiri oleh semua pejabat eselon di lingkungan Pemko Pekanbaru, ribuan ASN, THL, para undangan tamu dan anggota DPRD.

"Alhamdulilah ini awal yang baik bagi kita semua dan untuk kedepan. Saya sangat bersyukur jika apel perdana ini begitu banyak masyarakat yang hadir selain tentunya ASN dan para tamu undangan dari Forkompinda," kata Firdaus.

Didalam sambutan pidatonya, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau ini menyebut jika Komplek Perkantoran Tenayan Raya merupakan kado spesial dari jajaran Pemko Pekanbaru untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat. "Nantinya pelayanan kepada masyarakat lebih efektif. Karena semua pusat perizinan akan berpusat di Mal Pelayanan Publik di Kantor Sudirman. InsyaAllah tahun 2019 Komplek Perkanto ran Tenayan Raya dan  Mal Pelayanan Publik akan beroperasi dengan efektif," ungkap nya.

Firdaus mengakui, setelah di ground breaking sejak 2015 lalu, komplek perkantoran memang molor dari jadwal yang telah ditetapkan untuk dioperasionalkan. Hal ini disebabkan karena adanya persoalan teknis. "Tahun ini lima gedung lainnya akan dikerjakan karena sudah dianggarkan. Insya Allah 2019 akan efektif dioperasikan," imbuhnya.

Dalam acara yang dibarengi dengan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Firdaus menekankan fasilitas 'combo'  kartu smartcard bukan hanya untuk kalangan ASN. Kartu yang menjadi role model nasional ini banyak memiliki manfaat, sehingga diharapkan juga dimanfaatkan oleh masyarakat Pekanbaru. "Kartu ini berfungsi selain untuk tabungan, money elektrik dan banyak manfaat lainnya. Bukan untuk naik transmetro saja, atau absensi ASN saja, ada juga untuk absensi peserta didik disekolah dan juga bisa bayar tol di Jakarta. Jadi diharapkan masyarakat juga mengurusnya," pungkasnya.///Feri Sibarani


BERITA LAINNYA
Senin, 17 September 2018 | 23:50:37
Ketua Satma IPK Kota Pekanbaru Angkat Bicara
Kamis, 13 September 2018 | 23:51:50
Pemimpin Dengan Mimpi Membangun
Kamis, 13 September 2018 | 13:04:21
3 Bulan Belum Tunjukkan Perkembangan
Senin, 10 September 2018 | 12:18:43
Bentuk Aksi Solidaritas !!! Wartawan Serbu Polda Riau
BERIKAN KOMENTAR
Top