• Home
  • Pekanbaru
  • Bupati Siak Tingkatkan Sinergitas Pusat & Daerah Melalui Kualitas Manajemen Keuangan Negara
Sabtu, 22 September 2018 | 12:41:33
Infotorial Siak

Bupati Siak Tingkatkan Sinergitas Pusat & Daerah Melalui Kualitas Manajemen Keuangan Negara

aktualonline.com/feri sibarani
Bupati Siak Tingkatkan Sinergitas Pusat & Daerah Melalui Kualitas Manajemen Keuangan Negara
BERITA TERKAIT:

Bupati Kabupaten Siak,Drs. H. SyamsuarM.S.i melihat pentingnya peningkatan kualitas manajemen keuangan negara sebagai bentuk harmonisasi pemerintahan daerah dan pusat, Kamis (20/09/2018). Syamsuar selaku kepala daerah di pemerin tahan kabupaten Siak sangat ter apresiasi dengan plakat penghargaan di bidang pengelolaan keuangan yang kembali di perlolehnya dari pemerintah pusat melalui kementerian keuangan. Oleh karenanya, Syamsuar tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua kepala OPD dan seluruh camat yang berperan penting dalam mewujudkan semua program pemerintah siak dengan hasil yang baik.

 

Pemerintah Kabupaten Siak menerima pengharga an atas capaian Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pe ngecualian 5 kali berturut-turut pada periode Tahun 2013-2017, dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani kepada Bupati Siak Syamsuar, di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan Jakarta pusat, hari ini kamis 20 september 2018.

 

Plakat Penghargaan diberikan dalam kepada 38 Pemerintah Kota,15 Pemerintah Kabupaten, 8 Peme rintah Provinsi, 7 Lembaga Tinggi dan 25 Kemente rian se-lndonesia, dengan total 93 penghargaan yang diserahkan dalam dua sesi. Pemerintah Kabupaten Siak, sebenarnya sejak tahun 2011-2017 terhitung telah 7 kali mendapat Opini atas Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian.

 

Bupati Syamsuar usai menerima plakat yang diserahkan sempena Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2018 ter sebut mengatakan, penghargaan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas manajemen ke uangan negara, untuk mendukung pembangunan me nuju indonesia yang sejahtera, serta untuk mening katkan sinergi antara pemerintah pusat dan pemerin tah daerah.

 

"Penghargaan ini menunjukkan bahwa semakin baiknya pengelolaan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Siak, yang transparan dan akuntabel", kata Syamsuar.

 

Atas raihan prestasi ini Syamsuar mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh OPD baik ditingkat kabupaten maupun di Kecamatan yang telah menyusun laporan keuangan nya dengan baik, dan memberikan perhatian setiap program yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

"Penghargaan ini merupakan pijakan bagi kita untuk terus menjadi semakin baik kedepannya, dalam mengelola keuangan" ujar Syam.

 

Untuk Provinsi Riau, tercatat hanya dua kabupa ten yang berhasil meraih penghargaan tersebut, yakni kabupaten Siak dan kabupaten Kuantan Singingi.

 

Penyerahan penghargaan berupa plakat secara langsung oleh Menteri Keuangan, pada acara Rakernas hanya diberikan kepada penerima opini WTP 5 kali berturut-turut atas Laporan Keuangan tahun 2013-2017.

 

Sementara penghargaan pemerin tah pusat berupa piagam kepada Kementerian Lembaga dan Pemerintah Daerah lainnya yang memperoleh opini WTP atas Laporan Keuangan tahun 2017 akan disampaikan pada kesempatan lain.

 

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pelun curan buku Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pe merintah Indonesia, dari masa ke masa oleh Menteri Keuangan dan Talkshow dengan tajuk "Pengelolaan Keuangan Negara yang Sehat Untuk Indonesia Kuat" dengan narasumber Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, dan profesional SDM yang dimodera tori oleh Wakil Menteri Keuangan.///Feri Sibarani

 

 

 

 

 

 

Editor ; Zul


BERITA LAINNYA
Sabtu, 24 November 2018 | 23:37:39
Dewan Pers dan MOI Dukung Toro dari Kriminalisasi Pers
Sabtu, 24 November 2018 | 10:17:30
Sengketa Pers Bukan Pidana !!! Toro Tidak Perlu Takut
BERIKAN KOMENTAR
Top