Jumat, 5 Oktober 2018 | 11:04:01

Parlemen Riau Peduli Korban Tsunami Palu

aktualonline.com/feri sibarani
Ketua WPR, Edi Gustien dan Sekretaris, Faisal Siregar beserta anggota WPR pada kegiatan galang dana bantuan Tsunami Palu keapada anggota DPRD riau, Asri Auzar.
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU///Sebagai perkumpulan wartawan di lingkungan DPRD riau, Wartawan Parlemen Riau ( WPR ) yang di nakodai Edi Gustien dan Faisal itu turut prihatin dengan keadaan saudara sebangsa di Palu dan Donggala yang tertimpah musibah gempa tsunami yang telah menelan korban ribuan orang, Kamis (4/10/2018).

 

"Kami sebagai kumpulan jurnalis khsusunya anggota WPR yang bermarkas di DPRD Riau merasa menangis atas musibah yang menimpa saudara sebangsa kita di sulawesi palu dan Donggala,"kata Edi di ruang rapat WPR.

 

Baginya sebagai peminpin organisasi wartawan di lingkup DPRD riau, ia berharap kepada semua anggota WPR agar bersedia dan ikhlas untuk menyumbangkan sedikit rezekinya supaya segera dikirimkan ke palu dan Donggala untuk membantu para korban bencana tsunami disana.

 

"Ini bencana alam, yang bisa menimpa siapa saja di muka bumi ini. kita hanya bisa berserah keapada Allah SWT Tuhan yang maha kuasa, jadi saya harapkan kepada semua rekan saya di WPR, dan anggota dewan supaya kita sama-sama membantu saudara kita disana,"lanjut Edi.

 

Bencana gempa disertai tsunami di daerah Palu dan Donggala telah mengundang kepedulian dari berbagai kalangan, termasuk dari organisasi Wartawan Parlemen Riau (WPR) yang posko di DPRD Riau, dengan menggelar aksi penggalangan dana.

 

Aksi sosial ini dilaksanakan di DPRD Riau untuk beberapa hari kedepanya. Diketahui, pada hari pertama penggalangan dana berhasil dikumpulkan Rp1.615.000. "Ini kepedulian yang dilakukan WPR di DPRD Riau untuk korban bencana di Palu dan Donggala," ujar Ketua WPR, Edu Gustien.

 

Dikatakanya, ini bentuk keprihatinan terhadap sesama umat manusia, dan akan berlangsung selama beberapa hari kedepan. Pada hari pertama ini, sebutnya, telah terkumpul dana kepedulian Rp1.615.000. Dana ini akan dibelikan sembako untuk dikirimkan ke lokasi bencana.

 

"Ini bentuk keperhatinan yang dapat dilaksanakan WPR terhadap saudara kita yang tertimpa musibah gempa diserta tsunami di Palu dan Donggala," sebut Edi Gustien sembari berharap pihak-pihak swasta yang merupakan mitra WPR untuk ikut menyum bangkan dana dengan menghubungi WPR DPRD Riau.

 

Edi Gustien menambahkan, bantuan memang sangat dibutuhkan korban-korban yang terkena musibah. Berdasarkan informasi yang diperoleh, bantuan yang diberikan itu tidak merata, masih banyak belum menerima bantuan makanan maupun perlengkapan lainya.///Feri/rls

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top