• Home
  • Pekanbaru
  • IPK Kotamadya Pekanbaru Bangkit, "Nyalakan" Semangat Pemuda
Selasa, 6 November 2018 | 23:34:54

IPK Kotamadya Pekanbaru Bangkit, "Nyalakan" Semangat Pemuda

aktualonline.com/feri sibarani
IPK Kotamadya Pekanbaru Bangkit, "Nyalakan" Semangat Pemuda
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU///Ikatan Pemuda Karya (IPK) lakukan konsolidasi guna menguatkan semangat para pemuda IPK, khususnya DPD IPK Kotamadya Pekanbaru di Markas Besar DPD IPK Provinsi Riau, Selasa (6/11/2018).

 

Bahwa dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia sejak perintisan pergerakan kebang saan Indonesia,pemuda berperan aktif sebagai ujung tombak dalam mengantarkan bangsa dan negara Indonesia yang merdeka, bersatu, dan berdaulat.

 

Hal itu sekaligus memacu semangat para kader IPK provinsi riau untuk bangkit dari tidurnya, dan tidak berpangku tangan ditengah pembangunan, dan mengarahkan pandanganya menuju pembangunan kota pekanbaru yang sejahtera dan madani sebagaimana visi dan misi pemerintah kota pekanbaru.

 

Bahwa dalam pembaruan dan pembangunan bangsa, pemuda mempunyai fungsi dan peran yang sangat strategis sehingga perlu dikembangkan potensi dan perannya melalui penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan sebagai bagian dari pembangunan 

nasional.

 

Bahwa untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional, diperlukan pemuda yang berakhlak mulia,sehat, tangguh, cerdas, mandiri, dan profesional. Untuk membangun pemuda, diperlukan pelayanankepemudaan dalam dimensi pembangunan disegala bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

 

Dalam rapat konsolidasi di internal IPK itu tampak hadir para kader dan calon kader IPK yang siap untuk mengembangkan organisasi IPK dan mengembangkan individu setiap kader, diantaranya, wakil ketua DPD IPK Provinsi riau, Erwin Hutagalung, Juhao dan ketua humas DPD Provinsi riau, Feri Sibarani,STP yang dipercaya menjadi sekretaris dalam struktur kepengurusan DPD IPK Kotamadya pekanbaru dalam sambutanya mewakili ketua DPD IPK kotamadya, Melky Sinaga mengatakan bahwa pemuda IPK saatnya bangkit dan menyatukan kekuatan.

 

"Kekuatan bangsa kita terletak pada kekuatan pemudanya, jika kita sebagai pemuda tidak berbuat apapun untuk membangun bangsa ini, maka itu cerminan lemahnya sebuah bangsa, sehingga kita saatnya bangkit, melalui organisasi kepemudaan IPK, kita raih harapan dan cita-cita kita bersama,"seru Feri dalam kata sambutanya.

 

Dalam penyampaiannya, bahkan Feri yang di percaya sebagai sekretaris DPD IPK Kotamadya pekanbaru juga menegaskan bahwa peran aktif pemuda sangat strategis dan berhak untuk dilibatkan dalam semua rencana dan penyelenggaraan pembangunan bangsa disemua aspek kehidupan, termasuk ekonomi, kewirausahaan, dan pembangunan sektor lainya.

 

"Kita harus menyadari bahwa negara ini melalui UU RI No.40 tahun 2009 tentang kepemudaan telah mengatur dan mengamanatkan  secara jelas dan gamblang khusunya dalam pasal 18, dan 27 yang sangat memberikan peluang emas dan ruang disemua jenjang pemerintahan Indonesia untuk elemen kepemudaan tak terkecuali IPK,"terang Feri yang sekaligus jurnalis aktif di media AKTUAL itu.

 

Hal senada juga disampaikan oleh ketua DPD IPK kotamadya pekanbaru, Melky Sinaga dalam pidatonya Melky yang telah aral melintang didalam organisasi itu mengingatkan semua pengurus dan satgas DPD IPK kotamadya pekanbaru, bahwa harapanya kader-kader IPK tidak melakukan kekerasan dan pemerasan dalam bentuk apapun kepada masyarakat dan semua pihak.

 

"Saya himbau dengan sangat kepada kita semua kader IPK, agar mampu menjaga nama baik organisasi kita dengan tidak melakukan intimidasi dan pemerasan dalam bentuk apapun, karena kita adalah Ikatan Pemuda Karya, jadi kita wajib berkarya nyata di tengah masyarakat, bekerja dan bermitra dengan semua pihak sesuai kampuan diri masing-masing kader,"pinta Melky yang disambut aplus oleh semua kader.

 

Atas rapat konsolidasi dan penetapan struktur pengurus DPD IPK Kotamadya pekanbaru tersebut, maka telah disepakati dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan audiensi kepada pemerintah kota pekanbaru, polresta pekanbaru, Kodim 0301 pekanbaru, kejari pekanbaru dan kesbangpol kota pekanbaru, markas Brimobda riau serta dinas pemuda dan olahraga kota pekanbaru. Bahkan sejumlah asosiasi pengusaha dan ikatan pengusaha pekanbaru rencananya akan disambangi oleh jajaran kepengurusan DPD IPK Kotamadya Pekanbaru.///Feri Sibarani

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top