• Home
  • Pekanbaru
  • Masyarakat Berharap, Semoga Syamsuar Menjadi Bapak Pembangunan Riau.
Rabu, 9 Januari 2019 | 15:06:04

Masyarakat Berharap, Semoga Syamsuar Menjadi Bapak Pembangunan Riau.

aktualonline.com/feri sibarani
Jalan Teratai Pekanbaru Terus Dihuni Pedagang
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU///Dimasa akhir dari kepimimpinannya sebagai bupati siak 2 periode, Drs. H. Syamsuar, M.Si melakukan kunjungan sekaligus berpamitan kepada masayarakatnya di 14 kecamatan di kabupaten Siak.

 

Ternyata momen pamit tersebut bukan saja dilakukanya hanya sebagai kunjungan semata, namun sebagai seorang pemimpin berjiwa membangun, ia ternyata sekaligus meresmikan berbagai pembangunan yang telah usai dilaksanakan oleh sinas terkait, contohnya di kecamatan sabak auh. 

 

Provinsi riau yang luas terbentang dari batas wilayah sumatera utara hingga provinsi jambi, dengan potensi alam yang sangat kaya, khusunya wialayah pesisir pantai riau yang sangat menjanjikan komoditas perikanan tentu sangat menantang seorang gubernur riau terpilih, Syamsuar. Sejak lama sudah beberapa generasi kepemimpinan riau, tidak satu pun gubernur yang berhasil mengembangkan dan mengangkat kembali kejayaan laut riau yang pernah tersohor hingga ke manca negara itu.

 

Salah satu masyarakat riau yang berhasil di wawancarai media ini, terkait pembangunan ekonomi riau khusunya daerah pesisir riau mengatakan bahwa Syamsuar adalah satu-satunya harapan masyarakat riau khusunya pesisir pantai riau, karena Syamsuar di nilai sangat paham potensi dan wilayah pesisir riau yang sangat kaya akan komoditi laut.

 

,"Bapak Syamsuar itu sudah terbukti selama 2 periode meminpin siak, sangat banyak perubahan, pembangunan berbagai fasilitas umum, pertanian, pendidikan, dan pelayanan publik sangat memudahkan seluruh kalangan masyarakat, jadi semoga kedepan setelah gubernur, beliau mampu membangkitkan ekonomi riau khusunya pesisir pantai, karena beliau merupakan sosok yang paham tentang wilayah riau,"kata seorang bapak yang tidak bersedia menyebutkan namanya itu.

 

Menjabat sebagai Bupati Siak selama dua periode, H Syamsuar yang merupakan Gubernur Riau terpilih, meresmikan sejumlah kegiatan dan objek wisata sekaligus berpamitan kepada masyarakat kabupaten Siak.

 

Senin pagi itu, Syamsuar meresmikan agrowisata Bawah Jembatan (BJ) Go Green di kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh, persis dibawah jembatan Abdul Djalil Rahmadsyah.

 

Di hadapan ratusan masyarakat Sabak Auh Bupati Siak H  Syamsuar menyampaikan keberhasilan nya, dalam memimpin. Salah satunya di kecamatan Sabak Auh saat ini sangat jauh kemajuannya dibanding 10 tahun lalu. Saat ini kebutuhan dasar masyarakat di sabak Auh, seperti listrik sudah 100 % teraliri ke rumah warga, termasuk juga kebutuhan air bersih di Sabak Auh sudah masuk.

 

"Saya mengalami langsung bersama pak Arwin tahun 2010 lalu, suka dan duka membangu daerah ini meskipun uang ada namun terbatas. Karna itu kita dalam Membangun daerah ini perlu dukungan baik dari pemerintah Provinsi dan pusat karna kita butuh anggaran,"Sebutnya. 

 

Lanjutnya,setelah kabupaten ini terbentuk banyak kebutuhan yang di inginkan masyarakat.Ia mengakui kalau Siak tidak di dukung dari dana APBN kita sangat kesulitan.Karena itu membangun ini harus dukungan dari semua pihak. 

 

Dihadapan ratusan masyarakat Sabak Auh Bupati Siak H  Syamsuar juga menyampaikan keberhasilan nya memimpin terutama kecamatan Sabak Auh. Saat ini sangat jauh perubahannya di bandikan dengan 10 tahun lalu. Salah satunya kebutuhan dasar masya rakat di sabak Auh sudah terpenuhi seperti listrik sudah teraliri di seluruh rumah warga, termasuk juga air bersih. 

 

"Alhamdulillah, saat ini di Sabak Auh listrik seluruh rumah warga audah teraliri, termasuk air besih juga sudah di rasakan warga. Tidak sampai di situ dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kita melaksanakan program bina masyarakat ternak ikan dan peningkatan irigasi,"ungkap Syamsuar. 

 

Ungkapnya lagi, di tengah kesibukannya ia menyiapkan waktu. Untuk melakukan kunjungan ke 14 kecamatan se kabupaten Siak."bak kata orang tua tua dulu datang nampak muka pegi nampak punggung saya tak mau gitu,".

 

"Saya takut di tengah kesibukan saya, saya lupa makanya saya menyediakan waktu mengunjungi 14 kecamatan,"tutupnya. 

 

Kunjungan perdana Bupati Siak H Syamsuar selain berpamitan dengan masyarakat Sabak Auh. Juga meresmikan Taman Kampung Sungai Tengah Bawah Jembatan Go Green di bawah jembatan Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah atau Jembatan Teluk Mesjid yang di tandai dengan  penandatangan perasasti. 

 

Hadir pada acara itu Sekretaris Daerah kabupaten Siak Tengku Said Hamzah, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Bupati Siak ke dua H Arwin AS, beserta pimpinan organisasi perangkat daerah kabupaten Siak, Camat Sabak Auh Amin Shoimin serta ratusan masyarakat.///Feri Sibarani

 

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 9 Januari 2019 | 15:49:19
Jalan Teratai Pekanbaru Terus Dihuni Pedagang
BERIKAN KOMENTAR
Top