• Home
  • Pekanbaru
  • Terkait RSD Madani, DPRD Pekanbaru Akan Sidak dan Panggil Hearing Pihak Terkait
Senin, 11 Februari 2019 | 23:06:26

Terkait RSD Madani, DPRD Pekanbaru Akan Sidak dan Panggil Hearing Pihak Terkait

BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU|||DPRD Pekanbaru mempunyai fungsi sebagai Pengawas dalam setiap pembangunan yang menggunakan anggaran negara, tak terkecuali RSD Madani Pekanbaru di Jl.Garuda Sakti KM3.

 

Sejak diketahuinya pembangunan RSD Madani tidak selesai berdasarkan ditemukannya oleh awak media Aktual dan Radar ini bahwa gedung utama mulai dari lokasi pertengahan sampai belakang dalam kondisi rusak, berantakan,belum dipasang,hingga terbengkalai.

 

Sesuai dengan arahan Pimpinan DPRD Pekanbaru bahwa yang bertanggung jawab dalam proses penganggaran dan pengawasan RSD Madani adalah Komisi IV Bidang Pembangunan dan Lingkungan hidup.

 

Awak media pun langsung menemui Komisi IV bidang Pembangunan dan Lingkungan hidup, namun Staf Komisi IV mengatakan, bahwa pimpinan dan sebagian anggota komisi IV yang melakukan penganggaran dan pengawasan pada RSD Madani dulu telah dirolling ke Komisi I.

 

Mendengar arahan dari staf Komisi IV tersebut lantas awak media berusaha menemui mantan Ketua Komisi IV, Roni Amriel yang sekarang menjadi anggota Komisi I bidang Hukum dan Pemerintahan.

 

"Maaf sebelumnya, saya sekarang di Komisi I jadi sudah tidak berwenang dan berhak dalam berkomentar mengenai pembangunan, itu tetap di Komisi IV yang berhak". Tukas Roni Amriel kepada awak media.

 

Pernyataan Roni Amriel selaku mantan Ketua Komisi IV yang terlibat dalam menganggarkan dan mengawasi pembangunan RSD Madani sejak awal direncanakan hingga proses pembangunan ini terkesan seperti melempar tanggungjawab.

 

Begitupun awak media segera kembali ke ruangan Komisi IV yang saat itu sedang dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IV, Zainal Arifin,S.E.,M.H.,Sekretaris Komisi IV,Ferry Shandra Pardede, S.E.,M.Pd.,juga anggota Komisi IV, Dasman ketiganya merupakan dewan yang dirolling dari Komisi I dan Komisi III

 

Sekretaris Komisi IV, Ferry Shandra Pardede, S.E,M.Pd., mengatakan  

bahwa para dewan yang baru menerima rolling masih membutuhkan waktu untuk mempelajari,menyesuaikan lagi dari awal setelah mendapat informasi tentang RSUD Madani.

 

"Kita (komisi IV) akan membahas bersama internal untuk bersepaham dan bersepekat dulu,kemudian langkah pertama kita akan datangi RSD Madani, setelah mendapat cukup keterangan dari hasil kunjungan, kita (komisi IV) akan panggil untuk hearing para stakeholder terkait". Jelas Ferry Shandra Pardede,S.E, M.Pd., kepada awak media di ruangan Komisi IV.

 

Senada dengan Sekretaris Komisi IV, Ferry Shandra Pardede, Wakil Ketua Komisi IV, Zainal Arifin,S.E.,M.H., juga memberi tanggapan kalau Komisi IV akan merespon cepat walaupun masih menyesuaikan terlebih dahulu karena itu merupakan fungsi DPRD dalam pengawasan.

 

"Menurut saya waktu di Komisi III salah satu penyebab terkendalanya pembangunan RSD Madani karena kena rasionalisasi dari tahun ke tahun, jadi pemerintah pusat akan kami usahakan permohonan bantuan dana anggaran untuk pengadaan Alkes (alat kesehatan) dan pembangunan fisik tersebut." kata Wakil Ketua Komisi IV, Zainal Arifin,S.E.,M.H.

 

Sementara disinggung mengenai dana 20 M yang telah dikucurkan dari APBD 2018 untuk pembangunan infrastruktur di RSD Madani, Wakil Ketua Komisi IV, Zainal Arifin,S.E,M.H. menampik bahwa dirinya masih di Komisi III dan tidak terlalu mengetahui hal itu.||| Ishak .N. Sibarani

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top