Rabu, 8 Mei 2019 | 00:40:14
* Advertorial Pemkab Meranti

Satu Lagi Destinasi Wisata di Kepulauan Meranti

BERITA TERKAIT:

Dari hasil pembangunan Jembatan Tambatan Perahu, Desa Tanah Merah Kecamatan Rangsang Pesisir kabupaten Kepulauan Meranti, mengundang gairah sejumlah masyarakat tempatan untuk berwisata  karena keindahan alam yang di tawarkan oleh pemandangan datas Jembatan tersebut, sangat menakjubkan.

 

Sebagai wilayah kepulauan dan pisisir pantai, Kabupaten termuda di Riau Kepualuan Meranti ternyata menyimpan sejumlah kekayaan alam melimpah, selain ikan dan sagu, ternyata objek wisata seperti Jembatan Tambatan Perahu Rangsang Pesisir sangat menawan dan berpotensi untuk di jadikan kawasan wisata baru.

 

Bahkan sejumlah Masyarakat yang tinggal di wilayah kecamatan Rangsang Pesisir, terlihat bangga dan menjadikan pembangunan Jembatan Tambatan Perahu itu sebagai objek tujuan wisata lokal, yang sangat memberikan nuansa pemandangan indah, sehingga dirasa sangat tepat jika Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menjadikan objek tersebut sebagai destinasi wisata di Kabupaten termuda itu.

 

Sebagai ungkapan atas kebanggaan Masyarakat, khususnya penduduk tempatan di Desa Tanah Merah yang kental unsur budaya Melayu, melahirkan sebuah pantun menarik, Jalan jalan ke pulau meranti jangan lupa ke pesisir.

Kalau mau tau indahnya meranti jangan lupa ke Jembatan Tambatan Perahu Rangsang Pesisir.

 

Is amazing, Inilah kata kata yang tepat rasanya kita ucapkan bila kita mengunjungi Jembatan Tambatan Perahu Rangsang pesisir,  salah satu Destinasi Wisata yang terletak di Dusun Permai Desa Tanah Merah Kec. Rangsang Pesisir Kab. Kepulauan Meranti - Riau.

 

Untuk mengetahui lebih jauh seputar keberadaan Jembatan Tambatan Rangsang Pesisir ini, Wartawan koresponden Aktual, melakukan wawancara dengan kepala Desa Tanah Merah, Rusli, kepada awak media ini mengatakan pihaknya sangat merasakan manfaat yang baik, khususnya bagi para Nelayan di Desanya, bahkan diakuinya sangat berpotensi dikembangkan sebagai objek wisata Meranti bagi warga lokal dihari-hari libur. 

 

 "Jembatan Tambatan Perahu sangat bermanfaat bagi para nelayan di Desa Tanah Merah ini, selain itu juga bisa menjadi Objek Wisata bagi Masyarakat Meranti pada saat hari libur tiba karena di sekitar jembatan terdapat Batu Geronjongan dan Pemandangan Pantai yang indah", terang Rusli, kepala Desa Tanah Merah.

 

Kepada koresponden Aktual, Rusli  Kepala Desa Tanah Merah itu juga  menyampaikan pembangunan Jembatan Tambatan Perahu ini dilaksanakan dengan Anggaran  bersumber dari DDS TA. 2018.

 

"Kita buat 1 Paket jembatan dan 1 paket dengan jalan untuk menuju jembatan tersebut," katanya.

 

Menurutnya, kedepan pihaknya mengharapkan objek wisata ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Meranti dan semakin mendapat perhatian dari Pemkab Kabupaten Kepulauan Meranti untuk bisa lebih dikembangkan lagi, dan harapanya dapat  bekerjasama dengan Pemkab Meranti melalui Dinas Pariwisata untuk meningkatkan PAD Pemkab Meranti dan meningkatkan geliat perekonomian masyarakat, khususnya Masyarakat pesisir, sebagai bentuk perhatian serius Pemerintah  di Desa Tanah Merah.||| Feri/Ade

 

 

 

 

 

 

Editor : Feri Sibarani


BERITA LAINNYA
Kamis, 19 September 2019 | 13:13:25
Ternyata Begini Modus Para Kepala Daerah Raup APBD
Kamis, 19 September 2019 | 00:45:57
Viator Butar-Butar : Mari Fokus Pada Pemadaman Karhutla
Kamis, 19 September 2019 | 00:01:19
Inikah Hasil Pembayaran Pajak Warga Pekanbaru ?
Senin, 16 September 2019 | 00:02:11
Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Lokasi Karhutla di Riau
Kamis, 12 September 2019 | 23:52:11
Wagubri : Jika Perusahaan Pelakunya,Cabut Izin Operasinya
BERIKAN KOMENTAR
Top