• Home
  • Pekanbaru
  • Jalan Bangau Sakti Tampan Gelap Gulita dan Menakutkan
Kamis, 9 Mei 2019 | 23:26:13

Jalan Bangau Sakti Tampan Gelap Gulita dan Menakutkan

aktualonline.com/feri sibarani
Jalan Bangau Sakti Pekanbaru Tampan, hari ini, pukul 19.00 Wib terlihat gelap karena lampu jalan tidak pernah menyala.
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU ||| Jalan Bangau Sakti, adalah sebuah jalan dengan jalur dua di Kota Pekanbaru, tepatnya di seputar arena olahraga stadion utama Keca matan Tampan yang dibangun era Gubernur Riau, Rusli Zainal, hingga kini terkesan menakutkan dimalam hari, pasalnya jalan yang ramai dilalui masayarakat itu selalu gelap gulita dan terkesan menakutkan.

 

Jika dilihat dari sisi penampilan jalan tersebut, tampak sangat indah dengan dihiasi oleh ratusan tiang lampu penerangan jalan yang tampak kokoh dan rapi berjejer disepanjang jalan Bangau Sakti yang berukuran panjang kurang lebih satu kilo meter, namun dimalam hari, pemandangan tersebut berubah menjadi sangat menakutkan karena sepanjang jalan tersebut diliputi kegelapan karena lampu penerangan jalan yang seharusnya menyala, ternyata tidak dinyalakan oleh pihak terkait.

 

Hal itu diketahui oleh awak media ini, hari ini, pukul 19.00 Wib tatkala melintas melalui jalan tersebut, awak media ini pun spontan bertanya-tanya kepada pedagang asongan yang memang kerap menjajahkan daganganya di sepanjang bahu jalan tersebut, tepatnya didepan lokasi stadion utama kebanggan Riau itu.

 

Dari penelusuran awak media ini pada sejumlah pedagang asongan di sepanjang bahu jalan tersebut mengakui bahwa lampu penerangan jalan di jalan Bangau sakti itu ternyata hanya dinyalakan sekali setahun, tepatnya pada malam tahun baru.

 

"Setiap malam begini aja pak, gelap semua disini, mungkin bila kami tidak berjualan disini, pasti kejahatan akan terjadi setiap malam, karena lokasi disini cukup angker juga dari penjahat,"kata seorang ibu yang tidak mau disebutkan namanya

 

Menurut pengakuan ibu, yang telah berjualan selama 5 tahun dilokasi tersebut, para pengguna jalan tidak akan berani lewat melalui jalan Bangau sakti jika pedagang tidak berjaga di lokasi itu, karena keadaan dimalam hari sangat berbeda dengan di siang hari, ditambah dengan lokasi stadion yang juga disebut kerap tidak menyalakan lampu stadion, sehingga menambah suasana sangat menakutkan.

 

Berdasarkan undang-undang No. 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah, dimana Pajak Penerangan Jalan ( PPJ )   Pajak Penerangan Jalan dipungut atas penggunaan tenaga listrik, baik yang dihasilkan sendiri maupun yang diperoleh dari sumber lain, dan hasil pajak tersebut yang terus dipungut oleh pihak PLN melalui setiap pembayaran listrik, seharusnya dapat digunakan oleh pemerintah Kota Pekanbaru sebagai modal untuk memberikan layanan penerangan jalan bagi masyarakat.

 

Pertanyaan pun muncul, mengapa terdapat sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru yang tidak diterangi dengan lampu jalan? Sementara seluruh ruas jalan tersebut telah dibangun sarana dan prasarana penerangan jalan, berupa tiang lampu dan bola lampu jalan yang terlihat lengkap di sepanjang ruas jalan tersebut.||| Feri Sibarani

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Rabu, 22 Mei 2019 | 00:10:57
Ketua Formasi Riau Apresiasi Kinerja KPK
Sabtu, 18 Mei 2019 | 00:25:18
KPK Sebut Bupati Bengkalis Tersangka Korupsi
Senin, 13 Mei 2019 | 00:21:36
Kondisi Kasat Narkoba Siak Membaik Pasca Operasi
Senin, 6 Mei 2019 | 23:05:25
RSUD Arifin Achmad Bentuk Komunitas Home Care
BERIKAN KOMENTAR
Top