Rabu, 22 Mei 2019 | 00:10:57

Ketua Formasi Riau Apresiasi Kinerja KPK

aktualonline.com/feri sibarani
Ketua Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formasi) Riau, Dr. M. Nurul Huda, S.H.,M.H.
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU ||| Direktur Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formasi) Dr. Muhammad Nurul Huda, SH. MH mengapresiasi langkah cepat KPK atas penetapan Bupati Bengkalis Amril Mukminin sebagai tersangka korupsi dengan modus suap sebesar 5'6 Milyar atas peningkatan jalan senilai 500 Milyar lebih di Bengkalis.

 

Nurul Huda, yang diketahui merupakan ahli pidana dengan gelar Doktor itu mengatakan pihaknya tetap menganggap kinerja KPK layak untuk mendapat apresiasi dari semua pihak, sekalipun upaya KPK tersebut berhasil menjerat Bupati Bengkalis yang dikenal licin dari jangkauan penegak hukum itu diakhir masa jabatan pimpinan KPK.

 

"Kami dari Formasi Riau perlu memberikan apresiasi kepada KPK atas kinerjanya terkait kasus korupsi bengkalis, karena sekalipun upaya penegakan hukum atas Amril Mukminin ini dilakukan diakhir masa jabatan pimpinan KPK, namun ini cukup membuktikan bahwa KPK beda dengan yang lain,"terang Ahli pidana itu.

 

Pihaknya sebagai forum yang terus aktif memantau penindakan hukum atas tindakan korupsi di riau, memandang perlu sebuah sikap tegas dari penegak hukum atas korupsi riau yang dikenal sangat massif di lingkungan pejabat.

 

"Langkah cepat ini perlu dilakukan, mengingat rakyat riau saat ini sudah mulai pesimis terhadap pemberantasan korupsi yang ada di Riau,"katanya.

 

Menurutmya, Rakyat riau mulai tidak percaya penegakan hukum tipikor di Riau. mengingat banyaknya dugaan korupsi yang diduga melibatkan pejabat daerah yg merugikan negara milliaran rupiah.

 

"Untuk itu diharapkan juga kepada kejaksaan dan kepolisian untuk segera menuntaskan laporan dugaan korupsi yang telah diterima," lanjutnya.

 

Formasi berharap, jangan sampai rakyat kehilangan kepercayaan kepada penegak hukum terkait pemberantasan korupsi. Karena menurut kami, Riau sudah kategori darurat korupsi. Sebut saja misalnya ada dugaan lahan 1 juta hektar yg diduga illegal atau tidak tertib, dugaan korupsi jembatan selat rengit, dugaan korupsi bansos diberapa kabupaten di riau.

 

Formasi sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada KPK karena responsif terhadap permintaan rakyat riau untuk mengusut dugaan korupsi yang terjadi di Riau.||| Feri Sibarani/rls

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 20 Juni 2019 | 23:23:02
Lampu Jalan Tidak Menyala, Apa Kata Pemerintah ?
Selasa, 11 Juni 2019 | 00:35:18
Pemudik Jalur Udara di Riau Turun Drastis
Senin, 27 Mei 2019 | 14:02:46
SMAN 08 Pekanbaru Gelar Program Berbagi Berkah
BERIKAN KOMENTAR
Top