• Home
  • Pekanbaru
  • Program PMB RW Kelurahan Tuah Karya Dimulai,Lurah Optimis Warganya Akan Menjadi Produktif
Kamis, 4 Juli 2019 | 23:57:23

Program PMB RW Kelurahan Tuah Karya Dimulai,Lurah Optimis Warganya Akan Menjadi Produktif

aktualonline.com/Ishak N Sibarani
Program PMB RW Kelurahan Tuah Karya Dimulai,Lurah Optimis Warganya Akan Menjadi Produktif
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU ||| Kelurahan Tuah Karya Wujudkan program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis-Rukun Warga (PMB-RW) dengan kegiatan pelatihan Menjahit bagi warga di wilayah Kelurahan Tuah Karya.

 

PMB RW dulunya dikenal sebagai Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PN PMP), Pemerintah Kota Pekanbaru telah mengucurkan dana untuk PMB RW tahun 2019 berkisar Rp 16 Milliar.

 

Program ini bertujuan untuk menciptakan dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, baik secara individu maupun kelompok untuk turut berpartisipasi memecahkan berbagai permasalahan, seperti upaya peningkatan kualitas kehidupan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

 

Adapun kegiatan pelatihan PMB RW yang dilaksanakan di Kel.Tuah Karya adalah, berlatih pemahiran keterampilan Menjahit lanjutan yang diikuti oleh masyarakat.

 

Pelatihan pemahiran menjahit ini dimulai sejak hari Kamis (4/7) sampai dengan selesai, dengan diikuti oleh 30 Peserta yang mendalami materi bimbingan Menjahit lanjutan secara detail dan spesifik.

 

Lurah Tuah Karya, M.Zaid Riyadi mengungkapkan bahwa masyarakat yang mengikuti pelatihan tersebut tampak aktif dan bersemangat, mengingat ini adalah kesempatan pemandirian pemberdayaan masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah.

 

"Intinya adalah, Pemerintah itu membantu untuk memberdayakan masyarakat, Pak Walikota Pekanbaru, H.Firdaus telah memprioritaskan program Pemberdayaan ini agar terealisasi". Ungkap M.Zaid Riyadi.

 

Lurah Tuah Karya berpesan kepada seluruh peserta pelatihan tersebut agar mengembangkan ilmu yang sudah didapat agar bisa diberdayakan dan dipraktikkan.

 

"Kedepan mudah-mudahan ada yang sudah membuka Toko dan Rumah-rumah Jahit, jadi agar pelatihan yang diberikan tidak sia-sia, warga kiranya melakukan pinjaman modal untuk membuka usaha tersebut". Tutur M.Zaid Riyadi di ruang kerjanya.

 

Harapan kedepannya, dari segi ekonomi jika ilmu berkat pelatihan tersebut dikembangkan oleh warga yang telah berpartisipasi akan menambah Pendapatan bagi masing-masing Keluarga tersebut.

 

Kegiatan dilangsungkan di Aula Kantor Kelurahan Tuah Karya, dengan dibuka oleh Camat Tampan yang diwakili oleh Sekretaris Camat.||| Ishak

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top