• Home
  • Pekanbaru
  • Inilah Daftar K/L Peraih Predikat Terbaik Dalam Realisasi DIPA
Kamis, 11 Juli 2019 | 23:23:54

Inilah Daftar K/L Peraih Predikat Terbaik Dalam Realisasi DIPA

• Diantaranya Ada Kanwil Kemenkumham Prov.Riau
Foto/Ist
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU ||| Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Riau raih predikat tiga terbaik dalam kinerja pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dalam kategori Kementerian/ Lembaga Besar (K/L).

 

Dengan nominasi Pengelola Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dengan Belanja Pegawai lebih dari Rp. 20 Milliar di ruang Lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau.

 

Berlokasi di Aula Lancang Kuning Kanwil Dirjen Perbendaharaan Prov.Riau, tempat diselenggarakannya Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Pelaksanaan Anggaran tahun 2019. 

 

Hadir selaku Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Kanwil DJPb, Zainal Abidin yang sekaligus membuka secara resmi Rakorda tersebut.

 

"Pelaksanaan anggaran yang kredibel adalah untuk pembangunan berkelanjutan dengan materi seputar Review Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2019 serta integrasi terkait uang persediaan kartu kredit pemerintah". Sambut Zaenal Abidin.

 

Tujuan dari Rakorda kali ini adalah untuk meninjau capaian kinerja pelaksanaan DIPA Kementerian/Lembaga untuk semester 1 tahun 2019 dengan paparan dan diskusi mengenai hambatan-hambatan dalam pelaksanaan anggaran, sekaligus memberikan beberapa rekomendasi perbaikan pada kinerja pelaksanaan anggaran untuk semester 2 kedepan.

 

Harapan dari Rakorda pada kesempatan kali ini juga agar Kementerian/Lembaga terkait bisa menghindari masalah-masalah tentang seputar penumpukan pembayaran dibatas akhir waktu.

 

"Satuan Kerja (Satker) hendaknya dapat melaksanakan dan mengatur kegiatannya dengan baik agar output dan outcome kegiatan tersebut dapat tercapai dan tepat waktu". Ujar Plh.Kakanwil DJPb, Zaenal Abidin.

 

Zaenal Abidin juga memaparkan bahwa ada beberapa indikator khusus yang harus ditingkatkan lagi pada semester 2 kedepan, seperti Indikator kesalahan atau pengembalian Surat Perintah Membayar (SPM), penyampaian data program, dan rencana penarikan dana DIPA tersebut.

 

Kanwil Dirjen Perbendaharaan Prov.Riau juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kementerian/Lembaga (K/L) yang telah melakukan pelaksanaan anggaran secara baik untuk semester 1 ini, dengan kategori Kementerian/Lembaga :

 

1.Kategori Kecil  (pengelola data DIPA non belanja pegawai sampai dengan Rp. 20 Milliar). 

 

Dengan K/L yang terpilih ada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), dan Kementerian Pariwisata 

 

2.Kategori Besar (pengelola data DIPA non belanja pegawai lebih dari Rp.20 Milliar)

 

Dengan K/L yang terpilih ada Kementerian Keuangan RI, Badan Pusat Statistik (BPS), dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Prov.Riau.

 

3. Kategori Kinerja Penyampaian Data Kontrak Terbaik 

 

Dengan K/L yang terpilih, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

 

4. Terakhir kategori Kinerja Pengembalian/SPM Terbaik

 

Dengan K/L yang terpilih, Kepolisian Negara Republik Indonesia 

 

Dengan terpilihnya Kemenkumham Prov.Riau sebagai Nominasi K/L yang telah melakukan pelaksanaan DIPA dengan kategori Besar, Kepala Kanwil Kemenkumham Prov.Riau, M.Diah berpesan kepada seluruh jajaran agar jangan berpuas diri dan tetap konsisten dalam peningkatan kinerja terkait pelaksanaan DIPA.||| Ishak

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 19 September 2019 | 13:13:25
Ternyata Begini Modus Para Kepala Daerah Raup APBD
Kamis, 19 September 2019 | 00:45:57
Viator Butar-Butar : Mari Fokus Pada Pemadaman Karhutla
Kamis, 19 September 2019 | 00:01:19
Inikah Hasil Pembayaran Pajak Warga Pekanbaru ?
Senin, 16 September 2019 | 00:02:11
Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Lokasi Karhutla di Riau
Kamis, 12 September 2019 | 23:52:11
Wagubri : Jika Perusahaan Pelakunya,Cabut Izin Operasinya
BERIKAN KOMENTAR
Top