• Home
  • Pekanbaru
  • Wujudkan Budaya Melayu Gemilang, SMAN 015 Pekanbaru Dipuji Disdik Riau
Kamis, 8 Agustus 2019 | 23:44:08

Wujudkan Budaya Melayu Gemilang, SMAN 015 Pekanbaru Dipuji Disdik Riau

Foto/Ist
Wujudkan Budaya Melayu Gemilang, SMAN 015 Pekanbaru Dipuji Disdik Riau
BERITA TERKAIT:

aktualonline.com.PEKANBARU ||| Salah satu yang menjadi kemeriahan bersama di bulan Agustus adalah memperingati HUT Provinsi Riau dengan Proklamasi Kemerdekaan RI. Bahkan bulan Agustus banyak yang menyebut sebagai bulannya Kemerdekaan RI.

 

SMAN 15 Pekanbaru, sekolah yang berdiri sejak tahun 2014 lalu ini merupakan tempat untuk memberi keteduhan bagi para siswa yang ingin mengolah diri dan menimba ilmu, yang diharapkan bisa mencetak generasi penerus bangsa yang handal dimasa depan.

 

Segenap jajaran pegawai SMAN 15 Pekanbaru memperingati dan meyambut dua perayaan utama yaitu; HUT Provinsi Riau ke-62, Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, sekaligus mempererat tali Silaturahmi antara wali murid kelas 10 dengan pihak SMAN 15 Pekanbaru.

 

Hadir mewakili Ka.Disdik, Koordinator Pengawas Sekolah (Korwas) Provinsi Riau, Drs. Joyosman, Anggota DPRD Provinsi Riau daerah pemilihan (dapil) Kota Pekanbaru, Ade Hartati Rahmad serta masyarakat dan para orangtua murid.

 

Kepala Sekolah SMAN 15 Pekanbaru, Hj.Elmi Gurita mengucapkan terimakasih kepada semua pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan kali ini.

 

"Tema kita kali ini adalah 'Sekolah ini adalah sekolah kita bersama', untuk itu mari pihak sekolah dengan orangtua murid bersinergi meningkatkan karakter anak-anak didik kita, dengan bentuk kegiatan olahraga melayu, kesenian melayu, dan kuliner melayu." Kata Elmi Gurita di sela pembukaan perayaan di lapangan SMAN 15 Pekanbaru, Kamis (8/8/2019).

 

Kepala Sekolah SMAN 15 mengatakan agar anak-anak semakin mencintai budaya Melayu maka seluruh kegiatan bernuansa budaya Melayu.

 

"Saran dari Gubernur Riau, Drs.H.Syamsuar adalah agar bersama menciptakan Pendidikan mudah dan murah terkhusus bagi masyarakat kurang mampu, maka dari itu Pemerintah Provinsi Riau merangkul masyarakat, para orangtua murid, dan juga para pelaku-pelaku usaha." Tegas Kepsek SMAN 15 Pekanbaru, Elmi Gurita.

 

Korwas Disdik Provinsi Riau, Drs.Joyosman yang mewakili Ka.Disdik menegaskan kepada SMAN 015 Pekanbaru dan orangtua murid, agar bersama berupaya hendaknya SMAN 15 Pekanbaru berkemajuan dan berjaya dimasa depan.

 

"Bagaimana agar budaya Melayu tidak hilang, tenti kita semua ingin agar Provinsi Riau itu berjaya, berkemajuan, berkembang, serta seluruh rakyatnya makmur." Tegas Drs.Joyosman.

 

Drs.Joyosman juga mengatakan untuk mencapai budaya Melayu yang terbilang dan gemilang, SMAN 15 Pekanbaru harus berpartisipasi mendukung untuk mengeksistensikan budaya Melayu itu sendiri.

 

"Program-program kerja SMAN 15 Pekanbaru, Visi-Misi, ekstrakurikuler, kurikulum, bahkan mata pelajarannya sudah harus turut terintervensi dan terintegrasi oleh unsur budaya Melayu." Tutur Korwas Disdik Provinsi Riau, Drs.Joyosman.||| ARNI.Y

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Kamis, 28 November 2019 | 17:53:20
KPK Periksa Rumah "Bos Besar" Pekanbaru
Selasa, 19 November 2019 | 22:57:09
PT. RAPP Giat Lakukan Pencegahan Karhutla
Selasa, 19 November 2019 | 22:52:46
Kepala DLHK Riau Siapkan Langkah Pencegahan Karhutla
BERIKAN KOMENTAR
Top