• Home
  • Pelalawan
  • Hendri Siregar,SH Pertanyakan Kinerja Polsek Pangkalan Kuras Terkesan Lamban Tangani Kasus Kekerasan
Sabtu, 15 Februari 2020 | 21:29:47

Hendri Siregar,SH Pertanyakan Kinerja Polsek Pangkalan Kuras Terkesan Lamban Tangani Kasus Kekerasan

Foto/Ist
Suryanto Halawa korban penganiayaan

aktualonline.com.PELALAWAN ||| Kuasa hukum Hendri Siregar pertanyakan kinerja Polsek Pangkalan Kuras yang terkesan lamban menangani pengaduan kliennya, Suryanto Halawa (52) warga Jalan Bukit Horas,Desa Kesuma,Kecamatan Pangkalan Kuras,Kabupaten Pelalawan.

 

Hendri Siregar,SH  selaku kuasa korban Sabtu,15/02-2020 dipangkalan kerinci kepada wartawan mengemukakan, laporan kliennya telah disampaikan kepolsek pangkalan kuras pada Minggu (02/02-2020) sehari setelah kejadian yang dialami korban dugaan kekerasan.

 

Kasus penganiayaan yang dialami kliennya, pada Sabtu,01/02-2020 malam. kliennya yang mengalami penganiayaan diduga dilakukan oleh tiga orang pelaku kakak beradik, Sona Hulu, liso Hulu, Kai Hulu.

 

Kasus penganiayaan ini diduga dilatar belakangi karena sakit hati. karena korban membeberkan pencurian yang dilakukan oleh pihak yang diduga pelaku penganiayaan yang melakukan pencurian genset pada Desember 2019 lalu yang dialami sdr Marbun yang beralamat di Bukit Horas, Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

 

Korban disebutkan telah membeberkan pencurian genset tersebut kepada Marbun. Kasus pencurian ini sebenarnya telah diselesaikan mereka secara kekeluargaan, informasinya sudah ada perdamaiannya mereka, terang Hendri.

 

Kasus dugaan penganiayaan ini terjadi tidak jauh dari kedai tuak Simbolon yang berada sekitar 50 meter. Pada saat kejadian pemukulan ini terjadi, istri korban, Nurainun Lubis yang hendak menuju kewarung melihat pemukulan terhadap suaminya yang dilakukan dugaan para pelaku kekerasan terang Hendri.

 

Sebelum dugaan penganiayaan terjadi, diduga para pelaku dan korban beradu mulut didalam warung tuak. Oleh pemilik warung tuak, Simbolon memisahkan korban dari para pelaku dengan mengajak dan berniat mengantarkan Suryanto kerumahnya. Namun belum jauh dari warung tuak itu, ketiga orang kakak beradik kandung ini mengejar sepeda motor Simbolon yang membonceng Suryanto Halawa, selanjutnya para terduga pelaku ini memukuli korban yang mengakibatkan korban mengalami memar diwajahnya dan tulang rusuknya masih terasa nyeri dan sesak napas, terang Hendri.

 

Akibat dugaaan penganiayaan ini juga korban,  klien saya  sudah hampir dua Minggu, (sejak minggu 02/02-2020sampai Saat ini, Sabtu, 15/02-2020 tidak dapat melakukan aktifitas pekerjaan seperti biasanya, ungkap Hendri.

 

Menurut Hendri, lambannya penanganan yang dilakukan oleh pihak polsek pangkalan kuras yang masih menempatkan kasus ini masih proses Lidik. Inikan, Idealnya kasus sudah proses sidik, kata Hendri Siregar. Hal ini diketahui setelah dirinya bertemu dengan Kanit Reskrim Polsek pangkalan kuras, Esafati Daily yang mengatakan bahwa senin, 17/02-2020, pihaknya, (Polsek pangkalan kuras) akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara(TKP), pihaknya sedang mengumpulkan alat bukti.

 

Menurut Hendri, penetapan kasus ini masih Lidik seperti yang disampaikan Kanit Polsek pangkalan kuras tersebut, disebutnya "terkesan lamban". Hal ini karena perbuatannya sudah jelas tindak pidana. jika melihat lambannya dugaan penanganan ini, Hendri Siregar mempertanyakan apakah Polres Pelalawan dalam hal ini Polsek pangkalan kuras bertanggungjawab jika para terduga pelaku kekerasan terhadap kliennya melarikan diri? pungkas Hendri Siregar.

 

Ditempat terpisah Kapolsek Pangkalan kuras,  Kompol Ahmad melalui Kanit Reskrim Ipda, Esafati Daily melalui ponselnya kepada wartawan mengakui, pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada beberapa saksi dan sedang mengumpulkan alat bukti, sebutnya.

 

Esafati juga menyebutkan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan gelar perkara dipolres Pelalawan terkait perkara tersebut, ungkapnya mengakhiri.||| Richard Simanjuntak

 

 

 

 

 

Editor : Zul


BERITA LAINNYA
Sabtu, 21 Maret 2020 | 21:54:25
Humas PT.SLS Dilapor ke Polda Riau
Minggu, 23 Februari 2020 | 01:37:03
Wasnaker Prov.Riau Akan Panggil PT.HSM dan PT.RPE
Jumat, 21 Februari 2020 | 21:01:02
PT.RAPP Halangi Wartawan Saat Kunjungan Jokowi
Selasa, 21 Januari 2020 | 16:01:12
Pisah Sambut Kepala Seksi Intelejen Kejari Pelalawan
BERIKAN KOMENTAR
Top